SD Islam Ambon. 2 Sekolah Ini yang Direkomendasikan

1 min read

sd islam banda aceh

SD Islam di Ambon yang Kami Rekomendasikan. Kebutuhan tentang pendidikan sekolah dasar unggulan di era digital yang serba maju ini, seolah sudah jadi kebutuhan utama untuk masyarakat dunia saat ini. Tanpa ketinggalan tentang sekolah dasar Islam.

Saat ini, merawat dan membesarkan buah hati supaya tumbuh menjadi mukmin kaffah perlu didasari melalui pendidikan paling berkualitas semenjak dini. Atas dasar inilah muncul SD Islam terbaik di Ambon.

SD Islam umumnya mempunyai kualitas pengajaran yang setara dengan SD lainnya. Hal tersebut tujuannya supaya dapat menciptakan insan-insan Islami yang memiliki ilmu pengetahuan umum  serta memahami ilmu agama Islam.

Sepanjang riset online yang kami lakukan, hanya menemukan 2 SD Islam yang bisa menjadi referensi untuk sekolah buah hati Anda. 2 sekolah itu sebagai berikut:

SD Islam Ambon yang Direkomendasikan

Dari hasil riset tim kami, menemukan bahwa hasil pencarian untuk SD Islam Ambon hanya ada 2 sekolah, yaitu:

SD Cendekia Ambon

Referensi tentang sekolah ini sangat minim

Informasi SMP Islam Ambon 

SD Muhammadiyah Ambon

Dengan berjalannya waktu, Sekolah Dasar Muhammadiyah Wara Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, berkonsenterasi terhadap bertambahnya peserta didik, juga meningkatkan kualitas tenaga pendidik.

Karena itu maka perlu mengaplikasikan Kurikulum 13 (K13) yang sudah dilakukan sejak tahun 2015 dimana saat itu jumlah siswanya mencapai 479 siswa mulai Kelas I hingga Kelas VI.

Pengembangan sekolah diarahkan kepada penambahan jumlah peserta didik, dengan memberikan prioritas program ekstra kulikuler. Yakni melalui wadah Sanggar Buya Hamka, TPQ Buya Hamka, Gugus Depan Buya Hamka, dan berbagai kegiatan komunitas lain seperti membaca dan menulis, olahrga dan seni.

Sedangkan untuk para tenaga pendidik dilakukan Pengembangan Keprofesional Berkelanjutan (PKB). Masing-masing pengembangan diri, karya inovasi, dan publikasi ilmiah.

Informasi Pondok Pesantren Ambon

Kita doakan semoga ke depan SD Islam di Ambon akan semakin bertambah jumlahnya. Bagi Anda yang ingin profil sekolah Anda berada di website ini, silahkan menghubungi kontak kami.

Mungkin cukup sekian pembahasan kami tentang SD Islam di Ambon. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin memasukkan buah hati Anda ke salahsatu sekolah diatas. Jika Anda membutuhkan informasi tentang Sekolah Islam di Indonesia, Anda bisa berkunjung ke blog ini, AnakIslam.com