6 SD Islam Blitar yang Terbaik untuk Buah Hati Anda

3 min read

sd islam blitar

AnakIslam.com – SD Islam Blitar. Andа tіnggаl dі Blitar іngіn mеnyekolahkan аnаk Anda di SD Islam terbaik di kоtа Anda ? Kini Andа tidak реrlu khаwаtіr, karena ada beberapa SD Islam yang ada di kota Anda dengan kualitas yang bagus. Tapi masalahnya adalah mungkin Anda kurang mendapatkan informasinya, padahal sekolah-sekolah ini boleh dibilang sudah menjadi lеmbаgа реndіdіkаn Islam yang telah ternama dan setiap tahunnya pendaftar siswa baru selalu bertambah.

Informasi tеntаng SD Islam terbaik di Blitar mеmаng banyak dісаrі оrаng tuа. Mаkа раdа artikel kali іnі kаmі akan mеnуаjіkаnnуа untuk Andа beberapa profil sekolahnya, dengan harapan bisa menjadi referensi untuk memilihnya. Kаmі akan sajikan bеrаgаm informasi lеngkар mеngеnаі SD Islam di Blitar yang kami rangkum dаrі bеrbаgаі ѕumbеr. Semoga ара уаng kаmі ѕаjіkаn іnі ѕаngаt  bеrmаnfааt bagi Anda. Berikut Daftar 5 SD Islam di Blitar yang terbaik

6 SD Islam Blitar yang Terbaik

SDI Mamba’ul Hisan Blitar

Sekolah ini merupakan salah satu unit pendidikan yang dikelola Pondok Pesantren Mamba‘ul Hisan. Alamatnya di Jalan Asahan, Pakunden, Sukorejo, Kota Blitar.

Dalam proses pembelajaran, SDI Mamba’ul Hisan Blitar menggunakan kurikulum dari Diknas. Kurikulum tersebut dilengkapi dengan muatan lokal sesuai dengan kurikulum yang ditentukan oleh pihak pesantren.

Karena tinggal di pesantren dan berasrama, murid-muridnya mendapatkan perhatian penuh dari para guru. Sehingga, pendidikan pun berjalan maksimal. Inilah kelebihan yang dimiliki SDI Mamba’ul Hisan Blitar. Oleh sebab itu menjadi salah satu SD Islam terbaik di Blitar.

Jika Anda tertarik, silakan menghubungi pengelolanya via telepon ke nomor (0342) 807847 untuk menanyakan pembiayaan dan lain sebagainya.

 

SDI Ma‘arif Plosokerep Blitar

Sekolah Dasar Islam (SDI) Ma‘arif ini termasuk lembaga pendidikan Islam yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU Kota Blitar. Lokasinya di Jalan Veteran, Plosokerep, Kota Blitar, berdiri pada tahun 2006 silam.

Sistem pembelajarannya berbasis life skill dan penanaman pendidikan karakter yang berbasis religius. Selain itu, SD ini juga menerapkan kurikulum berbasis IT dan dikenal sebagai SD di Indonesia yang menerapkan CCTV online untuk pembelajaran. Karena itu, di sekolah tersedia LCD proyektor dan sound system canggih.

Sebagai sekolah berstandar internasional, SDI Ma‘arif memiliki International Class Program (ICP). Sebagai penunjang, diterapkan tiga bahasa asing meliputi bahasa Inggris, Arab, dan Jepang.

Namun, sekolah juga tetap melestarikan bahasa Jawa yang diajarkan setiap hari Jum‘at. Oleh sebab itu menjadi salah satu SD Islam terbaik di Blitar. Selebihnya, Anda bisa bertanya langsung via telepon ke nomor (0342) 800518.

 

SD Alam Al-Ghifari Blitar

Sebagai satu-satunya sekolah alam berbasis agama Islam di Kota Blitar, SD Alam Al-Ghifari cukup banyak peminatnya. Lokasinya di Jalan Sumba, Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar.

Sekolah ini memadukan kurikulum sekolah alam dengan Kurikulum Nasional (K-13). Selain itu, SD Alam Al-Ghifari juga menerapkan kurikulum sekolah Islam terpadu. Sehingga sering menjadi rujukan SD Islam terbaik di Blitar.

Pembelajaran seringkali dilakukan di luar kelas dengan laboratorium alam, memanfaatkan areal persawahan di sekitar sekolah, sungai, sumber air, halaman rusun Yonif 511, dan lapangan Karangtengah.

Program unggulannya adalah tahsin dan tahfiz Al-Qur’an. Hafalan Al-Qur’an minimal 10 juz untuk kelas khusus dan 3 juz untuk kelas reguler.

Ada juga program-program lain meliputi kepemimpinan (outbound), enterpreunership (kegiatan bisnis), life skill, dan beragam ekstrakurikuler mulai dari panahan sampai berenang.

Sekolah ini sangat sesuai untuk anak-anak yang tidak menyukai sistem pendidikan padat kurikulum seperti di sekolah umum. Selebihnya, Anda bisa menggali informasi lebih banyak mengenai SD Alam Al-Ghifari dengan berkunjung ke situs resminya di sini atau bertanya langsung via telepon ke nomor (0342) 816767.

 

SDI Aisyiyah Jatinom

Sekolah yang cukup bergengsi ini berada di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kanigoro. Aisyiyah Jatinom beralamat di Jalan Maluku, Selatan Yoni 511, Desa Kuningan, Kanigoro, Blitar.

Sekolah ini memiliki inovasi kurikulum yang sangat menarik. Dengan mengusung konsep university of life, SDI Aisyiyah Jatinom menerapkan pembelajaran meliputi empat hal: religius, enterpreneurship, ekstrakurikuler, dan tourism.

Kegiatan enterpreneurship atau kewirausahaan benar-benar melibatkan murid-muridnya dengan melatih mereka berjualan di sekolah. Hasilnya ditabung dan digunakan untuk tur studi atau kegiatan tourism.

Selain itu, sekolah ini juga sudah go international dengan beberapa program unggulannya, seperti Finland Education System. Oleh sebab itu menjadi salah satu SD Islam terbaik di Blitar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai SDI Aisyiyah Jatinom, Anda bisa menghubungi (0342) 7706061 atau 0821-3276-0955. Anda bisa menanyakan pembiayaan dan hal-hal lainnya.

 

SD Muhammadiyah Kota Blitar

Sekolah yang dikelola Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kepanjenkidul ini berada di pusat kota. Alamatnya di Jalan Cokroaminoto, Kepanjenlor, Kepanjenkidul, Kota Blitar. Kami pernah menulis mengapa masyarakat memilih sekolah berbasis Muhammadiyah di sini.

Kurikulumnya berbasis keterampilan, sehingga SD Muhammadiyah Kota Blitar ini dikenal sebagai sekolah terampil. Banyak sekali keterampilan yang diajarkan di sekolah ini.

Adapun program unggulan yang dimiliki SD Muhammadiyah Kota Blitar meliputi tahfiz Al-Qur’an, green field, cooking class, dan menjahit. Sedangkan program pengembangan bakat dan kreativitas sangat beragam, mulai dari panahan, berenang, sampai melukis dan menggambar. Silakan Anda hubungi nomor 0857-4881-2040 untuk informasi lebih lanjut.

 

SD Islam Kota Blitar

Sekolah multidimensi ini terletak di Jalan Masjid, Blitar, Kauman, Kepanjenkidul, Kota Blitar. Pada tahun 2000, SD Islam Kota Blitar berdiri di bawah naungan Yayasan Lembaga Ma‘arif NU Kota Blitar.

Selain menerapkan sistem full day school, SD Islam Kota Blitar juga menerapkan model “integrated actitity” dan “integrated curriculum”. Artinya, hampir seluruh aktivitas anak ada di sekolah, mulai dari belajar, bermain, makan, dan beribadah. Semua dikemas dalam satu sistem pendidikan.

Sekolah ini dirancang dengan memprioritaskan keunggulan kedisiplinan dan kebebasan mengembangkan intelektual. Sekolah juga mendorong tumbuhnya kreativitas anak secara optimal dan melatih anak berinteraksi sosial serta pembiasaan beribadah secara praktis.

Biaya masuknya untuk putra sekitar 4 juta, sedangkan putri 4.2 juta. SPP dan katering bulanan 250.000. Cukup terjangkau, oleh sebab itu menjadi salah satu SD Islam terbaik di Blitar.

Anda bisa menelusuri lebih jauh mengenai sekolah ini dengan mengunjungi situs resminya yang beralamat di www.sdikotablitar.sch.id. Untuk mengetahui kisaran biaya sekolah di sini, Anda bisa bertanya langsung via telepon ke nomor (0342) 802107.

 

Sekian pembahasan kami tentang SD Islam di Blitar yang terbaik, semoga bermanfaat bagi Anda. Bagi pihak sekolah jika ingin sekolah Anda tampil di website ini ? Hubungi email kami [email protected]