SD Islam Terbaik di Bogor dengan Kurikulum Bertaraf Internasional

3 min read

sd islam bogor

Kebutuhan perihal pendidikan sekolah dasar terbaik di era modern yang semakin canggih ini, seolah sudah jadi hajat pokok bagi populasi internasional saat ini. Tak beda dengan sekolah dasar Islam.

Saat ini, mendidik buah hati supaya bertumbuh menjadi muslim kaffah perlu didasari lewat sistem penidikan paling berkualitas sejak awal. Atas dasar inilah maka hadir SD Islam terbaik di Bogor.

SD Islam berkualitas biasanya berlandaskan kualitas kegiatan belajar mengajar yang menyesuikan dengan SD Internasional. Hal ini tujuannya agar bisa melahirkan insan-insan Islami yang punya ilmu pengetahuan tinggi serta dapat berkompetinsi di lingkup global.

Selain itu, ada banyak kelebihan SD Islam yang membedakannya dengan sekolah dasar biasa, hingga dengan yang berkualitas tinggi sekalipun. Berikut akan diuraikan tentang 8 sekolah dasar Islam yang terbaik di Bogor:

1. Global Islamic School Serpong

SD Islam yang biasanya disebut-sebut dengan IIS ini adalah satu dari beberapa perintis sekolah Islam internasional di Bogor. Pendidikan  ini memiliki visi yang agung yakni memaksimalkan kelebihan atau bakat siswa sebagai pemberian Allah untuk menghasilkan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Bukan cuma itu, GIS pun berkomitmen agar bisa menjadi pendidikan yang memiliki sudut pandang dunia.

Agar bisa meraih tujuannya, KBM pada IIS dengan landasan pada 4keterampilan, yaitu keterampilan agama Islam, padangan global, kepemimpinan, dan teoretis. Sekolah yang berada di Serpong, Bogor tersebut memiliki level sekolah mulai TK, SD, serta SMA.

Di sekolah yang berdiri dilahan luas dan juga nyaman ini, bahasa Inggris dan bahasa Arab digunakan untuk sebagian waktu yang sudah ditentukan.

Karena sekolah Islam, GIS memadukan sistem pendidikan dunia, ajaran agama Islam yang komprehensif, hingga area pendidikan yang menyenangkan. Bila telah begitu, maka outputnya adalah suasana kegiatan KBM yang sehat serta membahagiakan.

Oleh karena itu, harapannya siswa menjadikan tempat belajar sebagaimana tempat tinggal kedua.

2. SD Islam Ar Rahmah

Rekomendasi selanjutnya SD Islam yang berada di Jln. Pahlawan, Bogoryakni SD Islam Al Azhar 25. Memiliki kelebihan yang perlu untuk dipertimbangkan. Sistem pendidikan landasannya mengacu Diknas tapi digabungkan dengan sistem pendidikan mengenai keIslaman seperti tata kerama, sembahyangt, tahsin dan keterampilan memahami Al Quran.

Target yang mesti dikuasai masing_masing anak adalah hapalan dua juz Al Quran.

Menariknya, sekolah tersebut justru melakukan pendidikan dengan skema berbeda untuk setiap anak yang memiliki bakat berbeda. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Bogortersebut tak cuma melakukan pembelajarannya di dalam kelas. Perihal itu tujuanya guna mengetahui proses berpikir tiap peserta didika.

3. Sekolah Nasima

Untuk SD Islam terbaik di Bogor, lembaga ini pun adalah satu dari beberapa pendidikan Islam paling baik di Kota lainnya. Visinya yakni mewujudkan angkatan berkualitas yang kuat dan juga berpribadi baik. memiliki iman dan taqwa berkualitas sampai etos kerja berkualitas hingga|serta|juga} ilmu pengetahuan yang luas.

Untuk itu, lembaga dengan luas dua belas h tersebut memiliki lima pedoman yang diharap dapat mengantar menuju tujuan. Lima pedoman itu adalah Religi, Mendunia, Menyeluruh, Alam, serta Wirausaha. Tidak cuma sekolah dasar, lembaga ini pun mencakuptingkat Taman Kanak-Kanak, SMP, sampai SMA.

4. Isriati Baiturrohman

Selaku sekolah yang ada mulai 2016, terobosan sekolah ini harus dipertimbangkan. Keunikan yang dibawaa Darul Quran yaitu penggabungan sistem pendidikan dunia, yakni IPC serta Cambridge, lewat kurikulum nasional sertapondok pesantren.

Sistem pendidikan pesantren diaplikasikan untuk kegiatan ibadah sehari-hari serta pergaulan bersikap kearifan maupun rasa cinta untuk alam.

Walau tergolong SD Islam terbaik di Bogor, lembaga ini bukan hanya fokus di tingkat sekolah dasar, namun juga PAUD dan SMP. Menariknya, lembaga tersebut memberi penawaran beasiswa bernama Afkaaruna Fellowship bagi 30% pelajarnya.Maka, wajar bila jumlah peserta didik di sekolah ini selalu meningkat di seluruh tingkat pendidikan.

Beragam prestasi pun dapat dicapai oleh muridnya. Mulai dari  lomba tahfidz, membatik, spelling bee, sampai pencak silat. Saat ini, Isriati Baiturrohmantelah dinobatkan menjadi Rintisan Madrasah Unggul oleh Kemenag Republik Indonesia.

5. SD Islam Firdaus Pleburan

SD Islam terbaik di Bogor selanjutnya telah hadir mulai 2020. Visi yang mencoba dipraktekan bersemboyan ‘Religion and Character Building’ yang menggunakan acuan dunia serta sekolah Islami yang selaras.

Artinya serasi untuk pendidikan rohani, pola pikir, skill dan kecakapan mengatasi persoalan.

Lembaga tersebut mengutamakan iman taqwa serta IPTEK. Hal yang lebih keren ialah SD Islam Hidayatullah ini cenderung mengutamakan active learning. Maka, strategi studinya bisa memotivasi siswa untuk lebih aktif.

6. Jakarta Islamic School

Selaku SD Islam Terbaik di Bogor, SD Islam Bandungan memiliki Kurtilas. Kemudian agar lebih memaksimalkan proses KBM, sekolah ini pun menggunakan sistem pendidikan dari Singapore, Arab Saudi serta Mesir. Murid-murid akan pula dibawa untuk mempelajari berbagai hal mengasikan misal field trip, outbound, serta lomba internal sekolah.

Maksudnya agar murid menjadi semangat saat ada di sekolah. Tidak hanya itu, ajaran agama di sekolah ini sangat tinggi dibandingkan dengan yang lain. Kerennya adalah lembaga tersebut memakai komunikasi mancanegara sebagai komunikasi sehari-hari.

7. SD Islam Terpadu ABATA Bogor

Lokasi  lembaga ini berada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Menurut sekolah, sebetulnya SDIT Darul Athfal amat lengkap, terlebih masing-masing kelas cuma berjumlah 20 siswa. Sistem pendidikannya pun digabungkan antara sistem pendidikan nasional dengan  internasional, utamanya bahasa Inggris.

Terkait programnya sendiri terdiri dari hapalan quran, ekstrakurikuler dan juga penyesuaian minat dan bakat. Hafalan quran yang ada di sekolah ini yakni peserta didik dibimbing agar hapal minimal dua Al- Quran serta hadits maupun doa-doa sehari-hari.

Menariknya SDIT ini sudah memperoleh akreditasi A yang cukup baik untuk tingkatan Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Bogor terakhir yang penulis rekomendasikan ialah SD Islam Terpadu Citra Az zahra Betul secara ukurannya memang tidak lebih luas dibanding yang lainnya. Namun demikian, kurikulum yang terapkan ialah kurikulum dari Pemerintah yang dikombinasikan dengansistem pendidikan dari Fajrul Islam sendiri.

Kemudian untuk tahsin serta tahfidz, lembaga tersebut memakai metode Wafa dengan sasaran minimal 2 juz. Isi kelasnya terdiri dari 25 anak, memiliki program yang harus diikuti adalah memanah serta beenang.

Hal ini alasannya karena panahan adalah ajaran dari Rasulullah SAW yang bisa dilatih setiap harinya.

Jadi, itu tadi delapan SD Islam terbaik di Bogor. Sebenarnya, masih terdapat beberapa SD Islam terbaik lainnya yang ada di Bogor.

Masalah yang paling penting mengenai semuanya ialah minimalnya saat ini para orang tua bisa dengan gampang menyandingkan ulasan masing-masing pendidikan Islam terbaik.

Maka, setiap ramanda bisa mendapatkan gambaran lembaga paling baik bagi buah hatinya.

Menentukan pendidikan Islam berkualitas semakin mudah serta menyenangkan karena teknologi internet telah maju dengan sangat pesat. Para ramanda dianjurkan supaya mencari berita dengan bijaksana.

Mari pilih pendidikan Islami terpercaya berdasarkan kata hai sendiri, entah yang tingkat nasional maupun dunia yang menggermbirakan untuk anak-anak.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Bogor, sd islam terbaik Bogor, sd islam Bogor, sekolah islam Bogor, sd islam terbaik di Bogor, sd islam di Bogor bertaraf internasional, sd islam di Bogor berprestasi, sd islam di Bogor pilihan orang tua, sd islam unggulan di Bogor