SD Islam Terbaik di Bukittinggi dengan Pendidikan Bertaraf Internasional

3 min read

sd islam bukittinggi

Keinginan tentang pendidikan sekolah dasar terbaik di era modern yang makin canggih ini, seperti sudah jadi hajat prioritas untuk masyarakat dunia saat ini. Tanpa beda terkait sekolah dasar Islam.

Sekarang, mendidik buah hati supaya bertumbuh menjadi mukmin kaffah perlu diawali lewat sistem penidikan terbaik semenjak awal. Atas dasar itulah muncul SD Islam terbaik di Bukittinggi.

SD Islam berkualitas umumnya mempunyai kualitas pembelajaran yang sama dengan SD Internasional. Perihal tersebut bertujuan supaya bisa menciptakan insan-insan Islami yang mempunyai ilmu luas dan bisa ikut berkompetisi di lingkup global.

Selain itu, ada berbagai kelebihan SD Islam yang membuatnya beda dengan sekolah umum, hingga dengan yang terbaik sekalipun. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai 8 sekolah dasar Islam yang paling bagus di Bukittinggi:

1. Global Islamic School Serpong

Sekolah dasar Islam yang biasanya disebut sebagai GIS tersebut adalah satu dari beragam pelopor pendidikan Islam internasional di Bukittinggi. Sekolah  ini memiliki visi yang mulia yaitu mengoptimalkan keunggulan serta bakat peserta didik sebagai karunia Allah guna menciptakan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Bukan hanya itu, IIS juga berkomitmen agar bisa menjadi pendidikan yang memiliki sudut pandang internasional.

Supaya bisa merealisasikan visinya, kegiatan belajar mengajar di GIS dilandasi di 4keahlian, yaitu kompetensi agama Islam, pemahaman mendunia, kepemimpinan, hingga teoretis. Sekolah yang beralamat di Serpong, Bukittinggi ini mempunyai jenjang sekolah dari TK, SD, serta SMA.

Di sekolah yang terletak padalahan luas dan asri tersebut, kemampuan berbahasa Inggris dan juga bahasa Arab dipakai pada beberapa waktu yang telah ditentukan.

Karena pendidikan Islam, GIS menggabungkan sistem pendidikan dunia, pemahaman agama Islam yang berkesinambungan, serta suasana belajar yang menyenangkan. Jika telah seperti itu, tentu outputnya ialah suasana kegiatan belajar mengajar yang tenang dan menyenangkan.

Oleh dasar itu, diharapkan peserta didik menjadikan tempat belajar sebagai rumah kedua.

2. SD Islam Ar Rahmah

Sebuah SD Islam yang berlokasi di Jl. Perjuangan, Bukittinggiyakni SD Islam Al Azhar 25. Memiliki keistimewaan yang patut untuk dipikirkan. Kurikulum pokonya dari Diknas tapi dikombinasikan dengan kurikulum berisi Syar’i contohnya akhlaq, shalat, tahsin hingga keterampilan memahami kitab suci.

Target yang mesti dikuasai setiap peserta didik yaitu menghafal 2 juz Al Quran.

Kerennya, pendidikan ini pun mempraktekan pendekatan dengan skema lain untuk setiap anak yang mempunyai kemampuan khas. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Bukittinggitersebut tidak hanya melakukan pendidikan di kelas. Perihal ini tujuanya guna menggali cara berpikir setiap peserta didika.

3. Sekolah Nasima

Bagi SD Islam terbaik di Bukittinggi, sekolah tersebut pun adalah satu daintara banyaknya sekolah Islam terbaik di Samarinda. Komitmennya yakni membentuk lulusan berkualitas yang pintar serta berpribadi baik. Mempunyai keyakinan dan kepatuhan berkualitas serta etos kerja yang baik hingga|serta|juga} wawasan yang luas.

Atas dasar itu, lembaga seluas dua belas hektar itu membuat lima pedoman yang diharapkan bisa membawanya menuju visi. 5 pedoman itu ialah Religius, Mancanegara, Menyeluruh, Alami, sampai Kewirausahaan. Bukan cuma SD, pendidikan tersebut juga mencakup jenjang TK, sekolah menengah pertama, hingga SMA.

4. Isriati Baiturrohman

Untuk lembaga yang ada mulai tahun 2016, inovasi lembaga tersebut patut diperhitungkan. Keistimewaan dari Afkaaruna Islamic School Yogyakarta yakni pengkombinasian sistem pendidikan internasional, yakni IPC danatau Cambridge, dengan kurikulum nasional danpondok pesantren.

Sistem pendidikan pondok pesantren diaplikasikan terhadap kegiatan ibadah sehari-hari dan juga bergaul berbentuk kebaikan maupun kecintaan pada alam.

Sekali termasuk SD Islam terbaik di Bukittinggi, lembaga pendidikan tersebut tak cuma melayani pada jenjang sekolah dasar, namun juga Taman Kanak-Kanak serta sekolah menengah pertama. Menariknya, sekolah ini memberi penawaran bantuan bernama Afkaaruna Fellowship untuk 30% siswanya. Jadi, lumrah jika jumlah murid di sini terus meningkat di setiap tingkat pendidikan.

Beragam prestasi juga dapat dicapai oleh muridnya. Mulai dari  lomba hafalan Qur’an, sains, spelling bee, sampai silat. Sekarang, Darul Quransudah dinobatkan jadi Rintisan Sekolah Unggul oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.

5. SD Islam Firdaus Pleburan

SD Islam terbaik di Bukittinggi selanjutnya telah hadir mulai tahun 2010. Visi yang coba diterapkan beristilah ‘Religion and Character Building’ yang menggunakan acuan global dan sekolah Religius yang seimbang.

Maksud serasi dalam hal pembelajaran jiwa, pemikiran, keterampilan serta kecakapan menyelesaikan problem.

Sekolah ini berbasis iman taqwa dan ilmu pengetahuan serta teknologi. Hal yang lebih menariknya ialah SD Islam Hidayatullah tersebut lebih mengoptimalkan active learning. Maka, pola pembelajarannya dapat memancing peserta didik supaya menjadi aktif.

6. Sekolah Alam Ar Ridho

Selaku SD Islam Terbaik di Bukittinggi, Sekolah Alam Ar Ridho menerapkan Kurtilas. Kemudian agar lebih memantapkan proses pendidikan, lembaga ini pun memakai sistem pendidikan berasal dari Singapore, Malaysia serta Australia. Anak-anak bisa juga dibawa supaya mempelajari beragam hal membahagiakan contoh field trip, outing, dan lomba di dalam sekolah.

Tujuannya agar siswa-siswi menjadi penuh gairah ketika bersekolah. Tak hanya itu, pendidikan Islam di lembaga ini amat lengkap dibandingkan dengan yang lainnya. Yang menarik adalah lembaga tersebut menggunakan komunikasi mancanegara sebagai komunikasi sehari-hari.

7. SD Islam Terpadu Darul Athfal Bukittinggi

Lokasi  sekolah tersebut ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Secara pendidikan, sebenarnya SDIT Darul Ma’arif amat lengkap, apalagi masing-masing kelas cuma berjumlah 20 orang. Sistem pendidikannya juga integrasikan antara kurikulum nasional dan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Terkait unggulannya sendiri dainatarnya adalah hapalan quran, ekstrakurikuler serta juga penyesuaian minat bakat. Hafalan quran yang ada di sini adalah siswa dibimbing supaya hapal minimal 2 juz Al- Quran termasuk hadits juga doa-doa sehari-hari.

Hebatnya SDIT tersebut sudah mengantongi akreditasi A yang cukup baik bagi level SD.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Bukittinggi terakhir yang penulis rekomendasikan SD Islam Terpadu Fajrul Islam Betul secara luas memang tak lebih besar dari yang lainnya. Namun demikian, sistem pendidikan yang terapkan merupakan sistem pendidikan dari Pemerintah yang digabungkan dengansistem pendidikan dari Citra Az zahra tersebut.

Selanjutnya tentang tahsin dan tahfidz, sekolah ini memakai cara Wafa melalui target minimal 2 juz. Jumlah kelasnya sejumlah 25 siswa, memiliki program yang harus dilaksanakan yaitu memanah serta renang.

Hal tersebut alasannya karena memanah adalah ajaran dari Rasulullah SAW yang dapat dibiasakan setiap harinya.

Demikian, itulah ulasan 8 SD Islam terbaik di Bukittinggi. Sebetulnya, masih terdapat sejumlah SD Islam terbaik lain yang terdapat di Bukittinggi.

Perihal yang paling pokok dari semuanya adalah minimumnya zaman ini para ramanda bisa dengan mudah membandingkan review dari setiap SD Islami terpopuler.

Maka, para orang tua dapat memperoleh review sekolah paling bagus untuk anak-anaknya.

Menentukan sekolah Islami berkualitas makin gampang serta mengasikan sebab media telekomunikasi telah berkembang dengan amat baik. Para ayah bunda diharpkan agar mengakses berita dengan sebaik-baiknya.

Ayo memilih pendidikan Islami berkualitas menurut kata hai pribadi, baik yang bertaraf nasional ataupun global yang tepat buat buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Bukittinggi, sd islam terbaik Bukittinggi, sd islam Bukittinggi, sekolah islam Bukittinggi, sd islam terbaik di Bukittinggi, sd islam di Bukittinggi bertaraf internasional, sd islam di Bukittinggi berprestasi, sd islam di Bukittinggi pilihan orang tua, sd islam unggulan di Bukittinggi