8 SD Islam Terbaik di Cirebon dengan Kurikulum Bertaraf Internasional

3 min read

AnakIslam.com – SD Islam Cirebon Terbaik. Keperluan perihal pendidikan sekolah dasar berkualitas di era digital yang semakin canggih ini, seolah sudah menjadi kebutuhan prioritas untuk rakyat internasional saat ini. Tak beda dengan sekolah dasar Islam.

Di zaman sekarang, mendidik buah hati agar tumbuh sebagai muslim kaffah harus dimulai dengan sistem penidikan berkualitas sejak awal. Atas dasar inilah ada SD Islam terbaik di Cirebon.

SD Islam berkualitas biasanya berlandaskan kualitas pengajaran yang sama dengan SD Internasional. Hal ini bertujuan supaya bisa menghasilkan insan-insan Islami yang punya ilmu luas dan mampu ikut berkompetisi di lingkup internasional.

Selain itu, ada beragam keunggulan SD Islam yang membuatnya beda dengan sekolah dasar biasa, hingga dengan yang terbaik sekalipun. Berikut akan dijelaskan terkait 8 sekolah dasar Islam yang paling berkulalitas di Cirebon:

1. International Islamic School

Sekolah Islam yang biasa disebut dengan IIS itu adalah 1 dari beberapa perintis pendidikan Islam internasional di Cirebon. Sekolah  ini mempunyai visi yang bermutu yaitu mengoptimalkan keunggulan atau bakat siswa sebagai rezeki Allah SWT agar menciptakan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Bukan hanya itu, GIS juga bertekad agar bisa menjadi sekolah yang memiliki sudut pandang mancanegara.

supaya dapat meraih visinya, kegiatan belajar mengajar dalam IIS dengan landasan di 4keterampilan, yakni keterampilan agama Islam, pemahaman internasional, kepemimpinan, serta teoretis. Sekolah yang beralamat di Serpong, Cirebon ini mempunyai tingkat pendidikan mulai TK, SD, serta SMA.

Di gedung yang berdiri padalahan lebar serta asri tersebut, bahasa Inggris dan juga bahasa Arab digunakan di sebagian hari yang telah ditentukan.

Sebagai sekolah Islam, GIS memadukan sistem pendidikan global, pemahaman agama Islam yang totalitas, dan lingkungan belajar yang nyaman. Bila telah demikian, tentu outputnya ialah suasana kegiatan belajar mengajar yang afiat serta membahagiakan.

Oleh dasar itu, ditujukan siswa membuat sekolah seperti tempat tinggal kedua.

2. SD Islam Ar Rahmah

Rekomendasi berikutnya SD Islam yang beralamat di Jln. Duren Sawit Barat, Cirebon adalah SD Islam Ar Rahmah. Mempunyai keistimewaan yang harus untuk dipikirkan. Sistem pendidikan utamanya dari Dinas Pendidikan namun berafiliasi dengan sistem pendidikan tentang keIslaman contohnya akhlaq, shalat, tahsin hingga tadarus kitab suci.

Sasaran yang mesti dikuasai setiap anak adalah tahfidz 2 juz Al Quran.

Kerennya lagi, sekolah ini juga mempraktekan pendidikan dengan alur beda bagi setiap peserta didik yang mempunyai bakat tersendiri. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Cirebon ini tak hanya melakukan pendidikan di ruangan. Hal tersebut tujuanya guna mengetahui cara berpikir setiap peserta didika.

3. Sekolah Bunga Bangsa Samarinda

Sebagai SD Islam terbaik di Cirebon, pendidikan ini juga adalah satu dari beberapa lembaga Islam paling baik di Samarinda. Komitmennya yakni mewujudkan angkatan berkualitas yang kuat serta berakhlaq. Mempunyai keyakinan dan kepatuhan berkualitas hingga etos kerja berkualitas hingga|serta|juga} ilmu yang luas.

Atas dasar itu, bangunan seluas dua belas h itu memiliki lima pedoman yang diharap dapat membawanya meraih visinya. Lima komitmen tersebut yaitu Religius, Mancanegara, Inklusi, Alami, serta Wirausaha. Bukan hanya SD, Sekolah tersebut juga mencakuptingkat PAUD, SMP, hingga SMA.

4. Afkaaruna Islamic School Yogyakarta

Untuk sekolah yang berdiri sejak tahun 2016, inovasi lembaga ini harus dipertimbangkan. Keistimewaan dari Afkaaruna Islamic School Yogyakarta ialah penggabungan kurikulum global, yakni IPC danatau Cambridge, melalui sistem pendidikan nasional jugapondok pesantren.

Kurikulum pesantren diterapkan untuk aktivitas ibadah sehari-hari serta bergaul membentuk kebaikan maupun kecintaan pada alam.

Meskipun tergolong SD Islam terbaik di Cirebon, sekolah tersebut tak cuma melayani pada tingkat sekolah dasar, tapi juga PAUD dan sekolah menengah pertama. Menariknya, lembaga ini menawarkan bantuan bernama Afkaaruna Fellowship untuk 30% pelajarnya. Jadi, lumrah bila total murid di sekolah ini senantiasa bertambah pada seluruh jenjang pendidikan.

Beragam prestasi pun bisa diraih oleh peserta didiknya. Mulai dari  lomba membaca Al-Qur’an, sains, komputer, sampai silat. Sekarang, Isriati Baiturrohmansudah diputuskan jadi Rintisan Madrasah Unggul oleh Kemenag Indonesia.

5. SD Islam Firdaus Pleburan

SD Islam terbaik di Cirebon berikutnya telah hadir sejak 2020. Konsep yang coba dipraktekannya beristilah ‘Religion and Character Building’ yang menggunakan landasan internasional dan pendidikan Islam yang serasi.

Maksud setimbang dalam hal pendidikan jiwa, pola pikir, skill dan kemampuan mengatasi persoalan.

Pendidikan ini berbasis iman taqwa serta ilmu pengetahuan serta teknologi. Hal yang amat menariknya adalah SD Islam Mambaul Ula ini cenderung mengoptimalkan active learning. Maka, pola pembelajarannya akan memotivasi siswa untuk lebih aktif.

6. Jakarta Islamic School

Sebagai SD Islam Terbaik di Cirebon, SD Islam Bandungan mempunyai kurikulum Diknas 2013. Kemudian agar lebih memaksimalkan kegiatan KBM, lembaga ini pun mengadopsi sistem pendidikan berasal dari Singapore, Arab Saudi dan Australia. Murid-murid bisa pula diajak untuk mempelajari hal-hal membahagiakan misal field trip, outing, serta kontes dalam sekolah.

Tujuannya supaya peserta didik merasa penuh gairah saat bersekolah. Selain itu, ajaran agama di lembaga ini sangat beragam dibanding dengan yang lain. Yang menarik yaitu sekolah ini memakai bahasa bilingual sebagai komunikasi hariannya.

7. SD Islam Terpadu Darul Athfal Cirebon

Alamat  sekolah tersebut berada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Berdasdarkan sekolah, sebenarnya SDIT ABATA sangat memadai, apalagi tiap rombel cuma berjumlah dua puluh orang. Kurikulumnya juga digabungkan antara sistem pendidikan nasional dengan  internasional, utamanya bahasa Inggris.

Untuk programnya sendiri dainatarnya adalah hapalan quran, ekstrakurikuler dan juga penyesuaian minat bakat. Hafalan quran yang ada di sini yaitu murid dilatih untuk menghafal minimal dua Al- Quran serta hadits dan doa-doa sehari-hari.

Hebatnya SDIT ini telah memperoleh akreditasi A sehingga baik bagi level SD.

8. SD Islam Terpadu Nurul Iman Pondok Bambu

SD Islam terbaik di Cirebon pamungkas yang kami rekomendasikan ialah SDIT Nurul Iman Pondok Bambu Betul jika dilihat dari ukurannya memang tidak lebih besar dibanding yang lainnya. Meskipun begitu, sistem pendidikan yang dipakai adalah sistem pendidikan dari Diknas yang dikombinasikan dengankurikulum dari Citra Az zahra sendiri.

Kemudian mengenai tahsin danhapalan, sekolah tersebut memakai cara Wafa dengan tujuan sekitar dua juz. Jumlah kelasnya sejumlah 25 anak, dengan program yang harus diikuti adalah memanah dan beenang.

Hal ini disebabkan panahan merupakan sunnah dari Nabi Muhammad yang dapat dibiasakan setiap waktunya.

Jadi, itulah tadi 8 SD Islam terbaik di Cirebon. Sebetulnya, masih ada beberapa SDIT lainnya yang ada di Cirebon.

Masalah yang paling urgent dari seluruhnya adalah minimal dewasa ini para ayah bunda dapat dengan gampang membandingkan review tiap-tiap SD Islam terpercaya.

Sehingga, tiap ramanda dapat memperoleh gambaran pendidikan berkualitas untuk putra-putrinya.

Mendapatkan pendidikan Islami terbaik semakin mudah dan menyenangkan karena teknologi telekomunikasi sudah berkembang dengan amat bagus. Semua orang tua dianjurkan agar mengakses info dengan bijaksana.

Ayo pilih SD Islami terpercaya menurut hati nurani pribadi, entah yang tingkat nasional ataupun dunia yang nyaman buat anak-anak.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Cirebon, sd islam terbaik Cirebon, sd islam Cirebon, sekolah islam Cirebon, sd islam terbaik di Cirebon, sd islam di Cirebon bertaraf internasional, sd islam di Cirebon berprestasi, sd islam di Cirebon pilihan orang tua, sd islam unggulan di Cirebon