7 SD Islam Denpasar Unggulan untuk Anak Anda

3 min read

sd islam denpasar

SD Islam Denpasar. SD berbasis Islam menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Tidak harus sekolah Negeri, karena sekarang sudah banyak sekolah swasta yang sistem pendidikannya lebih maju dan lebih lengkap fasilitasnya. Apalagi SD Islam Unggulan Denpasar berikut bisa menjadi pilihan karena memuat materi pembelajaran yang lebih lengkap.

Di SD Islam, siswa tidak hanya diajarkan pendidikan nasional saja, tapi juga pelajaran agama yang lebih intensif dibanding SD umum. Kini, di Denpasar pun sudah banyak SD Islam yang didirikan, berikut deretan SD Islam unggulan Denpasar harus diketahui:

7 SD Islam Unggulan di Denpasar dengan Kurikulum Bertaraf Global

1. MI Alam Jamur Denpasar

MI Alam Jamur Denpasar menjadi lembaga pendidikan swasta yang dinaungi oleh kementerian agama. Sekolah ini tergabung menjadi satu dengan Sekolah Alam Jamur yang berada di Jl. Tukad Batanghari, Renon, Denpasar, Bali. Kurikulum yang diterapkan mengacu pada kurikulum dari Diknas dan kurikulum Sekolah Islam Terpadu.

Terkadang, MIT Alam Jamur juga mengadakan pembelajaran di alam terbuka, tentu hal ini menjadi kesenangan tersendiri bagi para siswa. MI ini memiliki program unggulan, salah satunya Kemah Tahfidz yang dapat mendukung siswa dalam menghafal Al-Qur’an. Kondisi tiap ruang kelas sekolah dibuat menarik, hal ini mampu memberikan rasa nyaman kepada peserta didik.

Biaya masuknya kurang lebih 7,5 juta dan dapat diangsur hingga 3 kali. Untuk informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui website resminya di www.alamjamur.com. Selain itu, dapat juga menghubungi contact person ke nomor telepon 0821-4406-3977.

 

2. SD Muhammadiyah 1 Denpasar

SD ini merupakan sekolah islami yang berprestasi, inovatif dan telah terakreditasi A, serta menerapkan sistem full day school. Letak lokasinya berada di Jl. Imam Bonjol No. 51, Pemecutan, Denpasar, Bali. Sistem pendidikannya berintegrasi pada penguatan aqidah tauhid, berakhlak mulia, menggali potensi, memberi ilmu pengetahuan dan membekalinya dengan keterampilan.

Siswa dan siswi di SD Muhammadiyah 1 Denpasar telah banyak yang menjuarai berbagai macam lomba. Tidak hanya lomba di bidang akademik, perlombaan bidang non-akademik pun pernah berhasil dijuarai oleh peserta didik SD Muhammadiyah 1 Denpasar. Dalam setiap kegiatan sekolah yang disediakan juga sudah tersedia fasilitas yang mumpuni.

Untuk biaya masuk SD Muhammadiyah 1 Denpasar ini berkisar pada rentang 5-6 juta dan SPP sekitar 240 ribu per bulan. Jika ingin mendapatkan informasi yang lebih banyak mengenai SD ini dapat mengunjungi website www.sdm1dps.sch.id dan menghubungi nomor telepon 0819-0727-7762.

 

3. Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Denpasar

Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Denpasar berlokasi di Jl. Halmahera, Denpasar Barat. SD ini dinaungi oleh Majelis Pendidikan Dasar & Menengah PDM kota Denpasar. Pendidikannya mengimplementasikan pada kurikulum tahun 2013 serta berkomitmen dalam peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan.

Kurikulum yang diajarkan memuat pelajaran umum dan materi Muhammadiyah untuk menguatkan karakter Pendidikan yang islami. Biaya pendaftarannya 200 ribu, uang SPP per bulan 385 ribu dan uang guru pendamping 1,2 juta per bulan. Biasanya, sekolah dasar ini akan memberikan diskon sebesar 20% bagi 25 siswa pendaftar pertama.

Jika ingin memperoleh informasi lebih jelas lagi dapat berkunjung ke website www.sdm2dps.com. Dapat juga menghubungi contact person 0361-225753.

 

4. MI Terpadu Tawakkal

MI Terpadu Tawakkal berlokasi di Jl. Raya Puputan, Dangin Puri Klod, Denpasar Timur. Sekolah ini menerapkan kurikulum tahun 2013 dan kurikulum Islam yang mengajarkan ilmu dasar keislaman. Sistem belajar mengajarnya di sekolah dibuat bervariasi sehingga pembelajaran semakin seru dan tidak membosankan para siswanya.

Disini, siswa diajarkan agar lebih disiplin dan berperilaku sopan, serta berani bertanya ketika kurang paham terhadap materi yang sedang diajarkan. Banyak siswa dan siswi MI Terpadu Tawakal yang berhasil menjuarai lomba bahkan hingga tingkat nasional. Beberapa juga menyalurkan pesertanya ke berbagai jenis lomba yang sesuai dengan ekstrakurikuler yang diikuti oleh peserta didik.

Tak salah jika sekolah ini masuk daftar SD Islam Unggulan Denpasar. Simak informasi lengkapnya di website resmi www.mi.tawakkal.sch.id. Dapat juga dengan menghubungi via telepon ke nomor 0812-3893-8984 untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

 

5. SDIT Favorit Albanna

Sistem Pendidikan SDIT Favorit Albanna menggunakan perpaduan kurikulum Diknas dan kurikulum jaringan sekolah Islam terpadu Indonesia. Menerapkan sistem belajar full day school yang dapat membuat siswa menjadi lebih produktif setiap harinya. Sekolah albanna juga menyediakan Pendidikan hingga jenjang SMA.

Memiliki fasilitas sekolah yang sudah cukup lengkap untuk masing-masing jenjang pendidikan. Program Tahfidznya menjadi program unggulan dari beberapa program lain yang ada di SDIT Favorit Albanna. Lulusan SDIT Favorit Albanna diharapkan mampu menjadi generasi yang religius dan unggul di masa yang akan datang.

Biaya masuk SDIT Favorit albana kurang lebih sebesar 12,3 juta dan SPP per bulan sekitar 800 ribu. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dapat berkunjung ke website resminya di www.albanna.sch.id. Jika ingin konsultasi dengan pengurusnya dapat menghubungi nomor telepon 0818-418-444.

 

6. MI Hidayatullah Denpasar

Sistem Pendidikan MI Hidayatullah Denpasar ini mengkombinasikan antara kurikulum Pendidikan nasional dan kurikulum kementerian agama. Sama seperti SD Islam Ar Rahmah, sekolah ini juga mempunyai program Tahfidz yang ditambah dengan program hafalan hadist. Program Tahfidznya menghafal 2 juz terakhir Al-Qur’an, program unggulan ini diwajibkan bagi seluruh peserta didik.

MI Hidayatullah Denpasar sudah menyabet banyak prestasi di bidang akademik dan bidang non-akademik. Madrasah yang terletak di Jl. Raya Pemogan, Gang Taman, Denpasar Selatan ini memiliki fasilitas sekolah yang sudah lengkap.

Ingin tahu informasi lebih lengkapnya? Yuk, kunjungi website resminya di www.hidayatullahbali.sch.id. Dapat juga dengan menghubungi nomor telepon 0818-0533-6500 jika ingin bertanya langsung atau ingin konsultasi dengan pengurus.

 

7. Islamic School Harapan Mulia

SD Islam Denpasar yang terakhir, ada islamic school harapan mulia. Sekolah yang berbasis Islam ini memiliki visi taqwa, cerdas, terampil dan santun ini merupakan salah satu SD Islam unggulan Denpasar. Tidak hanya SD, sekolahan ini juga menyediakan tingkat pendidikan mulai dari TK hingga SMA.

Meskipun berbasis Islam, Islamic School Harapan Mulia tidak kalah bersaing dalam bidang IT. Biaya masuk SD ini terdiri dari biaya administrasi 300.000, uang pangkal selama di SD 10.000.000 dan SPP per bulan 725.000.

Sekolah ini juga menyediakan beberapa ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh semua siswa yang tentu saja dapat menambah wawasan pengetahuan. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya dapat disimak di website resmi https://harapanmulia.sch.id. Silahkan menghubungi nomor telepon pengurus+62-361-481-901 jika ada yang ingin ditanyakan.

Demikianlah ulasan SD islam unggulan Denpasar yang dapat menjadi pertimbangan dalam memilih SD berbasis Islam yang berlokasi di Denpasar. Biaya masuk, dapat sewaktu – waktu berubah, sehingga disarankan untuk mengunjungi website resmi masing-masing sekolah untuk memastikannya.

 

Pastikan memilih sekolah dasar yang tepat agar anak tidak mudah terbawa arus buruk lingkungan sekitar. Jangan lupa untuk memastikan sekolah yang dipilih mempunyai kualitas yang baik dari segala aspek. Semoga ulasan ini dapat membantu dalam mencari SD yang tepat di Denpasar.

Mungkin cukup sekian pembahasan kami tentang SD Islam Unggulan di Denpasar. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin memasukkan buah hati Anda ke salahsatu sekolah diatas. Jika Anda membutuhkan informasi tentang sekolah islam di Indonesia, Anda bisa berkunjung ke blog ini, AnakIslam.com

 

Incoming search terms:

  • https://www anakislam com/sd-islam-denpasar/