9 SD Islam Jakarta Barat Unggulan dengan Kurikulum Bertaraf Global

5 min read

sd islam jakarta barat

AnakIslam.com – Memberikan Pendidikan terbaik untuk anak perlu dipikirkan secara matang. Mulai dari tingkat dasar hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Menyekolahkan anak ke SD Islam kini banyak diminati oleh para orang tua sebab tak hanya mendapatkan Pendidikan umum namun juga pendalaman agama yang lebih. Berikut ini adalah beberapa SD Islam unggulan Jakarta Barat:

7 SD Islam Jakarta Barat Unggulan dengan Kurikulum Bertaraf Global

1. SD Islam Al Azhar 8

SD Islam unggulan Jakarta Barat yang pertama adalah SD Islam Al Azhar 8. Berlokasi di Komplek Unilever Meruya Selatan, SD Al Azhar merupakan salah satu SD terbaik di Jakarta Barat. Dengan moto ‘Berkarakter, Berprestasi Dan Berwawasan Global’, SD Islam Al azhar menerapkan kurikulum pembelajaran yang memadukan IPTEK dan IMTAQ.

Didukung dengan berbagai program-program unggulan yang menarik. Berbagai program pendukung seperti jadwal shalat dhuha, dhuhur dan jum’at berjamaah, khatamul qur’an, manasik haji dan umroh, dll. Tak hanya itu, masih banyak program sosial dan pengembangan lainnya.

SD Al Azhar 8 juga memiliki fasilitas sekolah yang lengkap. Beberapa fasilitas seperti lab IPA, lab komputer, masjid, aula, perpustakaan hingga ruang khusus seni dan musik telah disediakan. Dengan fasilitas yang lengkap ini maka tak heran jika biaya Pendidikan yang dibutuhkan juga termasuk mahal.

Untuk biaya pendaftaran ke SD Al Azhar 8 Kembangan Jakarta Barat ini berkisar 30 juta rupiah. Saat mendaftar juga harus membayar biaya. Untuk formulir pendaftaran sebesar 400 ribu. Sedangkan untuk SPP tiap bulannya berkisar 1,2 juta.

2. SD Darul Athfal Kebon Jeruk

Berlokasi di Jalan Anggrek Cakra No. 24 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, SD Darul Athfal juga merupakan SD Islam unggulan Jakarta Barat. SD Islam yang satu ini memiliki fasilitas yang memadai dengan 2 gedung sekolah yang nyaman. Gedung tersebut juga dilengkapi dengan berbagai pengamanan seperti CCTV dan petugas keamanan.

Gedung pertama yaitu DA 1 untuk siswa kelas 1-3. Bangunan gedung 3 lantai ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lapangan outdoor, kantin, taman bermain, dll. Sedangkan gedung kedua yaitu DA 3 untuk siswa kelas 4-6, gedung 4 lantai ini memiliki fasilitas yang lebih lengkap dimana terdapat UKS, lab IPA, lab komputer lapangan indoor, dll.

Menariknya jika menyekolahkan anak di SD ini adalah terdapat banyak ekskul menarik yang dapat membantu mengembangkan bakat anak. Bagi yang tertarik mendaftarkan anak untuk bersekolah di SD ini, biaya pendaftaran yang dibutuhkan adalah berkisar 24,2 juta. Sedangkan untuk biaya formulir dan tes masuk sebesar 300 ribu rupiah.

3. SD Islam Terpadu As Salam Joglo

SD yang satu ini berada di Komplek DKI Joglo, Kembangan. Tepatnya berada di komplek masjid Assalam Jakarta Barat. Sekolah Islam yang satu ini memiliki berbagai fasilitas unggulan. Mulai dari gedung sekolah yang disertai dengan fasilitas yang lengkap serta kurikulum pembelajaran yang mumpuni.

Setiap ruangan dilengkapi dengan AC, serta memiliki laboratorium yang lengkap. SD Islam Terpadu As Salam Joglo merupakan SD Islam unggulan Jakarta Barat yang mempunyai pendidikan keislaman yang sangat baik. Terdapat program tahfidz qur’an 30 juz dan pembelajaran bahasa arab dasar, serta program belajar bahasa inggris langsung dari native speaker.

Sekolah Islam yang satu ini masuk dalam jajaran sekolah menengah ke atas dengan biaya pendaftaran sebesar 24 jutaan. Sedangkan untuk biaya SPP bulanan berkisar 760 ribu. Biaya tersebut belum termasuk biaya tambahan lainnya.

4. SD Islam Citra Az Zahra

Selanjutnya merupakan sekolah dengan akreditasi A yang memiliki berbagai keunggulan. Berada dibawah Yayasan Al Muhsinin Alfa Indah YAMAI, SD Islam Citra Az Zahra berlokasi di Taman Alfa Indah Joglo Blok G1, Kecamatan Kembangan. Tak hanya dari segi fasilitas seperti gedung sekolah dan masjid, namun sekolah ini memiliki kurikulum yang menarik.

Dalam sekolah ini menekankan pendekatan personal kepada para siswanya. Dengan demikian setiap anak mendapatkan pendampingan dan perhatian yang lebih dari para tenaga pengajar di dalamnya. Selain itu terdapat berbagai kegiatan ekskul menarik untuk mengembangkan karakter anak. Untuk informasi yang lebih lanjut bisa langsung mengunjungi website resmi citraazzahra.sch.id.

5. SD Jakarta Internasional Islamic School Joglo

Sekolah SD Islam unggulan Jakarta Barat ini memang bertaraf internasional. Berlokasi di Jalan Rudal 5 No.16 Rt 01 Rw 06, Joglo, Jakarta Barat. Karena bertaraf internasional maka sekolah ini menggunakan UK international curriculum dengan tenaga pendidik yang merupakan native speaker.

Menariknya dalam satu kelas di sekolah ini hanya diisi oleh 12 hingga 16 anak saja. Dengan demikian setiap anak bisa lebih mendapatkan perhatian yang menyeluruh. Sama seperti sekolah Islam pada umumnya, sekolah ini juga memiliki program tahfidz 5 juz, pembelajaran al-Qur’an lain seperti tahsin dan ulumul Qur’an.

SD Jakarta International Islamic School Joglo ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Islamic Education di Indonesia. Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki biaya Pendidikan di SD ini juga lumayan mahal. Untuk biaya pendaftaran berkisar 26 juta dengan biaya SPP perbulan 2 juta.

6. SD Islam An Najah Kembangan

Berlokasi di Jl. Raya Pos Pengumben No.21, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, SD Islam An Najah ditemukan dengan mudah, sebab bersebelahan dengan masjid Nurul Iman. Sekolah ini merupakan salah satu unggulan di Jakarta Barat dengan akreditasi sekolah A. Selain itu SD Islam ini juga memberikan fasilitas terpisah untuk kelas putra dan putri.

Dengan nuansa keIslaman yang kental, sekolah ini memiliki program sehari-hari dengan pembiasaan berbagai ibadah harian serta target tahfidz Qur’an 4 juz. Tak hanya kurikulumnya saja yang bagus, namun sekolah ini juga memiliki fasilitas yang bagus, dengan gedung setinggi 4 lantai dan dilengkapi AC. Untuk biaya SD yang satu ini termasuk murah.

Dapat dikatakan bahwa SD Islam An Najah ini merupakan sekolah swasta dengan biaya murah di Jakarta Barat. Untuk biaya pendaftaran sebesar 8 juta sedangkan SPP bulanan sebesar 600 ribu. Untuk melanjutkan ke tingkat selanjutnya, sekolah Islam An Najah juga menyediakan Pendidikan tingkat Tsanawiyah.

7. SDIT Fajrul Islam Kalideres

Secara fisik SDIT Fajrul Islam Kalideres memang memiliki tampilan seperti SD negeri pada umumnya. Fasilitas yang dimiliki dan gedung sekolah terlihat lebih sederhana jika dibandingkan dengan sekolah sebelumnya. Berlokasi Di Jalan Tanjung Pura RT 06/05 Pengaduan, Kalideres, SDIT Fajrul Islam Kalideres juga merupakan salah satu SD Islam unggulan Jakarta Barat.

Kelebihan dari sekolah ini adalah biaya Pendidikan yang termasuk murah di Jakarta Barat. Untuk uang pendaftaran sekitar 5,2 juta sedangkan untuk biaya SPP berkisar 320 ribu saja. Biaya ini tentu saja terbilang murah jika dibandingkan sekolah Islam unggulan lainnya.

 

  1. SD Iѕlаm Bаhаѕа Arаb BISA

Mеnurut ѕауа уаng ѕаtu іnі ѕаngаt bеrbеdа dеngаn SD Iѕlаm раdа umumnуа di Jаkаrtа Bаrаt, bаhkаn mungkіn dі Prоvіnѕі DKI. Nаmаnуа Sеkоlаh Iѕlаm BISA. Alаmаtnуа dі Jl. H. Sа’аbа Nо.25A, RW.2, Jоglо, Kec. Kеmbаngаn.

Inі ѕеkоlаh уаng mеnurut kаmі lеbіh mеnеkаnkаn aspek kеіѕlаmаn dаlаm реndіdіkаn, ѕаngаt kеntаl. Tаndа-tаndаnуа аdаlаh, реrtаmа hаfаlаnnуа ѕеtеngаh juz ѕеtіар tаhun dеngаn mutԛіn. Jаdі ѕеlаmа еnаm tаhun 3 juz. Cukup bаnуаk.

Sеlаnjutnуа аdаlаh реmbіаѕааn bаhаѕа аrаb dаlаm kеѕеhаrіаn. Mеѕkірun аdа реmbеlаjаrаn bahasa іnggrіѕ, tарі bаhаѕа аrаb lеbіh dіtеkаnkаn. Bаhkаn dі tаhun kеtіgа dicanangkan sudah mаmрu bеrkоmunіkаѕі hаrіаn dеngаn bahasa arab. Mаnаjеmеnnуа jugа bаguѕ, mеnggunаkаn ѕtаndаrd manajemen lembaga реndіdіkаn internasional ISO 21001:2018. Sеdаngkаn untuk biaya mаѕuknуа kurаng lеbіh 20 jutа, dеngаn bіауа SPP bulanan ѕеbеѕаr 1.250.000.

 

  1. SD Exіѕѕ ABATA Srengseng

Sаtu lаgі SD Iѕlаm tеrbаіk dі Jаkаrtа Bаrаt, nаmаnуа SD Exiss ABATA. Alаmаtnуа di Jl. Mаndоr Sаlіm Nо. 45 Kеlurаhаn Srengseng Kесаmаtаn Kеmbаngаn. SD іnі meski tidak tеrlаlu wаh, tарі dіkеnаl bеrѕіh. Memang ѕеkоlаh ini dari awal sudah bercita-cita untuk mеnсіntаі kеbеrѕіhаn.

Olеh ѕеbаb іtu kеunggulаn yang tеrlіhаt adalah kеnуаmаnаn. Gеdungnуа tiga lantai. Dengan teras ѕеrbаgunа dan tіаng bеndеrа untuk uрасаrа. Sеkоlаh іnі dikenal kаrеnа рrаmukаnуа bеrрrеѕtаѕі kаrеnа mаmрu meraih juаrа umum empat kаlі berturut-turut dі tingkat Jabodetabek. Artіnуа krеаtіvіtаѕnуа tіnggі.

Sеdаngkаn untuk pembelajaran keislaman sekolah іnі memiliki pembiasaan аdаb ѕаntun, jugа реmbеlаjаrаn Qurаn dеngаn metode UMMI. Tаrgеt untuk hаfаlаnnуа sekitar 4 juz. Cukuр lumayan bаnуаk. Cеndеrung bеrаt. Kеlаѕnуа bеr-AC, jugа fаѕіlіtаѕ standard SD Iѕlаm unggulаn lainnya.

Untuk biaya mаѕuk ѕеkоlаh bеrаkrеdіtаѕі A іnі kami mendapatkan tahun 2017. Sеkіtаr 19.7 juta. Kеmungkіnаn ѕааt іnі berada dі angka 21 jutааn. SPP bulanan kеtіkа іtu 850. Mungkіn ѕеkаrаng ѕudаh dі angka 1 jutааn.

 

Itu tadi adalah 9 SD Islam unggulan Jakarta barat yang bisa menjadi pilihan Pendidikan untuk anak. Sekolah-sekolah tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang memadai. Tak hanya itu, dengan menyekolahkan anak di SD Islam, anak tak hanya pandai ilmu pengetahuan namun juga memiliki wawasan agama yang lebih mendalam.

 

Referensi SD Islam terbaik lainnya bisa berkunjung ke web Panduan Terbaik

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Barat, sd islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Barat, sd islam Kota Administrasi Jakarta Barat, sekolah islam Kota Administrasi Jakarta Barat, sd islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat, sd islam di Kota Administrasi Jakarta Barat bertaraf internasional, sd islam di Kota Administrasi Jakarta Barat berprestasi, sd islam di Kota Administrasi Jakarta Barat pilihan orang tua, sd islam unggulan di Kota Administrasi Jakarta Barat