SD Islam Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur dengan Kurikulum Bertaraf Internasional

4 min read

sd islam jakarta timur

Keinginan tentang pendidikan sekolah dasar terbaik di zaman modern yang senantiasa maju ini, seakan sudah menjadi kebutuhan prioritas bagi publik global saat ini. Tidak terkecuali tentang sekolah dasar Islam.

Dewasa ini, merawatmembesarkan anak agar tumbuh sebagai mukmin kaffah perlu dimulai melalui sistem penidikan paling baik sejak dini. Atas dasar inilah ada SD Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur.

SD Islam berkualitas biasanya mempunyai kualitas pengajaran yang setara dengan SD Internasional. Hal ini maksudnya agar dapat menghasilkan insan-insan Islami yang punya ilmu pengetahuan luas serta bisa ikut bersaing di kancah internasional.

Bukan cuma itu,terdapat beragam kelebihan SD Islam yang membedakannya dengan sekolah biasa, hingga dengan yang unggulan sekalipun. Di bawah ini akan dibahas terkait 8 sekolah dasar Islam yang paling berkulalitas di Kota Administrasi Jakarta Timur:

1. Global Islamic School Serpong

SD Islam yang biasa disebut sebagai IIS itu merupakan satu dari beberapa pendahulu pendidikan Islam internasional di Kota Administrasi Jakarta Timur. Sekolah  ini mempunyai visi yang agung yaitu memaksimalkan kelebihan serta bakat peserta didik sebagai anugerah Allah SWT agar menciptakan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Bukan hanya itu, GIS pun berkomitmen supaya menjadi pendidikan yang mempunyai sudut pandang global.

supaya dapat merealisasikan tujuannya, kegiatan belajar mengajar pada IIS dilandasi pada 4kompetensi, yakni keterampilan agama Islam, pemahaman internasional, kepemimpinan, dan juga akademis. Pendidikan yang berlokasi di Serpong, Kota Administrasi Jakarta Timur tersebut mempunyai tingkat sekolah mulai TK, SD, sampai SMA.

Pada sekolah yang berdiri dilahan luas dan juga asri ini, kemampuan berbahasa Inggris juga bahasa Arab dipakai pada sebagian waktu yang sudah ditentukan.

Dikarenakan pendidikan Islam, GIS menggabungkan sistem pendidikan dunia, ajaran agama Islam yang kontinu, serta area pendidikan yang menyenangkan. Jika sudah seperti itu, maka hasilnya ialah keadaan aktivitas belajar mengajar yang kondusif serta membahagiakan.

Atas dasar itu, ditujukan siswa menjadikan tempat belajar sebagai kediaman kedua.

2. SD Islam Al Azhar 25

Salah satu SD Islam yang berlokasi di Jln. Duren Sawit Barat, Kota Administrasi Jakarta Timuryakni SD Islam Nurus Sunah. Memiliki kelebihan yang harus untuk dipikirkan. Kurikulum utamanya berdasar Diknas tapi berafiliasi dengan kurikulum berisi ajaran Islam contohnya akhlaq, sembahyangt, tahsin dan tadarus Al Quran.

Sasaran yang mesti diraih setiap anak yaitu tahfidz 2 juz Al Quran.

Menariknya lagi, pendidikan ini justru melakukan pendidikan dengan pola beda untuk setiap anak yang mempunyai kecerdasan unik. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur ini bukan cuma melakukan pembelajarannya di dalam kelas. Perihal tersebut tujuanya untuk mengetahui proses pikir setiap peserta didika.

3. Sekolah Tunas Harapan

Untuk SD Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur, lembaga ini juga merupakan satu dari berbagai sekolah Islam berkualitas di Samarinda. Tujuannya yaitu mewujudkan lulusan hebat yang pandai serta berpribadi baik. memiliki keyakinan serta kepatuhan tinggi serta semangat kerja yang baik hingga|serta|juga} pengetahuan yang luas.

Atas dasar itu, sekolah dengan luas 12 h tersebut memiliki 5 prinsip yang diharap bisa membawanya menuju tujuannya. Lima prinsip tersebut yakni Religius, Mendunia, Ekstensif, Alami, sampai Wirausaha. Tidak hanya SD, pendidikan ini juga menyediakantingkat Taman Kanak-Kanak, SMP, dan SMA.

4. Afkaaruna Islamic School Yogyakarta

Selaku lembaga formal yang ada pada tahun 2016, terobosan lembaga tersebut wajib diperhitungkan. Kelebihan yang dimiliki Afkaaruna Islamic School Yogyakarta ialah penggabungan kurikulum global, yaitu IPC serta Cambridge, melalui pendidikan nasional dan pesantren.

Sistem pendidikan pondok pesantren diaplikasikan untuk aktivitas ibadah sehari-hari dan juga bergaul berbentuk kesahajaan serta rasa cinta untuk lingkungan.

Meskipun termasuk SD Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur, sekolah ini tidak cuma melayani di tingkat sekolah dasar, tapi juga TK serta sekolah menengah pertama. Menariknya, sekolah ini memberi bantuan bernama Afkaaruna Fellowship khusus 30% siswanya. Jadi, lumrah apabila total siswa di sini senantiasa meningkat di setiap tingkat sekolah.

Beragam prestasi pun bisa dicapai oleh peserta didiknya. Mulai dari  lomba hafalan Qur’an, sains, spelling bee, hingga silat. Sekarang, Darul Quransudah diputuskan untuk menjadi Rintisan Sekolah Unggulan dari Kemenag Indonesia.

5. SD Islam Mambaul Ula

SD Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur selanjutnya telah hadir mulai tahun 2010. Sistem yang coba dipraktekannya bernama ‘Religion and Character Building’ yang menggunakan acuan dunia serta pembelajaran Religius yang selaras.

Artinya seimbang untuk pembelajaran jiwa, pemikiran, keterampilan serta kecakapan menyelesaikan persoalan.

Lembaga tersebut mengutamakan IMTAQ disertai IPTEK. Hal yang lebih keren yaitu SD Islam Mambaul Ula ini cenderung mengedepankan active learning. Jadi, strategi pembelajarannya bisa memancing peserta didik agar lebih aktif.

6. SD Islam Bandungan

Selaku SD Islam Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur, Jakarta Islamic School mempunyai Kurtilas. Selanjutnya supaya lebih mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar, lembaga ini pun menggunakan kurikulum berasal dari Singapore, Malaysia dan Mesir. Anak-anak bisa pula diajak untuk menyelami hal-hal menyenangkan seperti field trip, outbound, dan kontes internal sekolah.

Tujuannya supaya peserta didik merasa penuh gairah ketika bersekolah. Selain itu, ajaran agama di lembaga tersebut sangat beragam dibanding dengan yang lainnya. Kerennya ialah lembaga ini menggunakan bahasa bilingual untuk bahasa sehari-hari.

7. SD Islam Terpadu Darul Athfal Kota Administrasi Jakarta Timur

Alamat  sekolah tersebut ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Menurut sekolah, sebetulnya SDIT Darul Athfal amat memadai, apalagi setiap rombel hanya berjumlah dua puluh orang. Kurikulumnya juga digabungkan antara sistem pendidikan nasional dengan  internasional, utamanya bahasa Inggris.

Untuk programnya sendiri terdiri dari hapalan quran, ekstrakurikuler serta juga penyesuaian minat dan bakat. Tahfidz quran yang ada di sekolah ini yaitu peserta didik dibimbing agar hapal setidaknya dua Al- Quran serta hadits juga do’a sehari-hari.

Menariknya SDIT tersebut sudah mengantongi akreditasi A yang cukup baik bagi tingkatan Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur pamungkas yang penulis rekomendasikan adalah SDIT Citra Az zahra Memang secara luas memang tidak lebih besar dibanding yang lain. Walau pun demikian, kurikulum yang terapkan ialah kurikulum dari Pemerintah yang kolaborasikan dengankurikulum dari Fajrul Islam tersebut.

Berikutnya tentang tahsin serta tahfidz, sekolah tersebut menggunakan metode Wafa dengan tujuan sedikitnya 2 juz. Jumlah rombelnya sejumlah 25 murid, memiliki program yang harus diikuti yaitu panahan dan beenang.

Hal ini dikarenakan memanah merupakan sunnah dari Rasulullah SAW yang dapat dibiasakan setiap harinya.

Maka, itulah pembahasan delapan SD Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur. Sebenarnya, masih ada beberapa SD Islam terbaik lain yang berlokasi di Kota Administrasi Jakarta Timur.

Perihal yang paling penting dari semuanya ialah minimalnya zaman ini para orang tua bisa dengan mudah menyandingkan review tiap-tiap SD Islami terpercaya.

Sehingga, tiap ayah bunda dapat mendapatkan gambaran pendidikan paling baik bagi putra-putrinya.

Mendapatkan pendidikan Islam terbaik semakin gampang dan menyenangkan sebab media komunikasi telah maju dengan amat bagus. Setiap ramanda diharpkan supaya mengakses informasi dengan sebaik-baiknya.

Silahkan pilih sekolah Islam berkualitas berdasar kata hai pribadi, baik yang bertaraf nasional maupun global yang membahagiakan untuk anak-anak.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Timur, sd islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Timur, sd islam Kota Administrasi Jakarta Timur, sekolah islam Kota Administrasi Jakarta Timur, sd islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur, sd islam di Kota Administrasi Jakarta Timur bertaraf internasional, sd islam di Kota Administrasi Jakarta Timur berprestasi, sd islam di Kota Administrasi Jakarta Timur pilihan orang tua, sd islam unggulan di Kota Administrasi Jakarta Timur