SD Islam Terbaik di Lubuklinggau dengan Sistem Pendidikan Bertaraf Global

3 min read

sd islam lubuklinggau

Hajat perihal pendidikan sekolah dasar unggulan di zaman modern yang serba canggih ini, seakan sudah menjadi hajat prioritas untuk rakyat dunia seperti ini. Tidak terkecuali terkait sekolah dasar Islam.

Sekarang, merawatmembesarkan buah hati supaya bertumbuh jadi mukmin kaffah perlu dimulai lewat pembelajaran paling berkualitas semenjak awal. Untuk itulah hadir SD Islam terbaik di Lubuklinggau.

SD Islam unggulan biasanya didasari mutu pengajaran yang menyesuikan dengan SD Internasional. Perihal tersebut dimaksudkan agar bisa menghasilkan generasi Islami yang mempunyai pengetahuan banyak serta bisa ikut bersaing di kancah internasional.

Selain itu, ada beragam kelebihan SD Islam yang membedakan dengan sekolah biasa, bahkan yang berkualitas tinggi sekalipun. Berikut akan dijelaskan terkait 8 sekolah dasar Islam yang paling bagus di Lubuklinggau:

1. Global Islamic School Serpong

Sekolah Islam yang biasa disebut dengan IIS tersebut merupakan satu dari banyaknya perintis sekolah Islam internasional di Lubuklinggau. Pendidikan  ini mempunyai visi yang mulia yakni memaksimalkan keunggulan atau bakat peserta didik sebagai karunia Alloh guna merealisasikan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Selain itu, GIS juga berjanji supaya menjadi sekolah yang memiliki cara pandang dunia.

supaya dapat mensukseskan visinya, pengajaran pada IIS dilandasi di empatketerampilan, yakni kompetensi agama Islam, padangan internasional, kepemimpinan, serta teoretis. Sekolah yang beralamat di Serpong, Lubuklinggau ini memiliki tingkat pendidikan mulai TK, SD, hingga SMA.

Di sekolah yang terletak di tanah lebar dan juga nyaman ini, bahasa Inggris dan juga bahasa Arab diterapkan untuk sebagian hari yang telah ditentukan.

Sebagai sekolah Islam, GIS menyatukan sistem pendidikan dunia, pemahaman agama Islam yang komprehensif, hingga area pendidikan yang nyaman. Jika sudah demikian, maka outputnya adalah suasana kegiatan KBM yang afiat hingga menyenangkan.

Oleh sebab itu, ditujukan peserta didik menjadikan sekolah seperti kediaman kedua.

2. SD Islam Nurus Sunah

Salah satu SD Islam yang beralamat di Jl. Pahlawan, Lubuklinggauyaitu SD Islam Nurus Sunah. Memiliki keunggulan yang mesti untuk ditinjau. Sistem pendidikan utamanya berdasar Diknas tapi berafiliasi dengan kurikulum tentang ajaran Islam contohnya akhlaq, sembahyangt, tahsin hingga tadarus kitab suci.

Sasaran yang mesti dikuasai masing_masing anak yaitu hapalan dua juz Al Quran.

Kerennya lagi, sekolah ini pun melakukan pendekatan dengan pola lain bagi masing-masing anak yang memiliki kemampuan unik. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Lubuklinggau ini bukan cuma mengerjakan pembelajarannya dalam dalam kelas. Hal ini tujuanya guna mengetahui cara pikir setiap anak.

3. Sekolah Bunga Bangsa Samarinda

Untuk SD Islam terbaik di Lubuklinggau, pendidikan tersebut pun adalah 1 dari berbagai lembaga Islam terbaik di Kota lainnya. Komitmennya adalah mewujudkan lulusan berkualitas yang pandai dan sehat. memiliki keyakinan serta taqwa tinggi serta semangat kerja terbaik hingga|serta|juga} ilmu pengetahuan yang luas.

Atas dasar itu, pendidikan seluas dua belas hektar tersebut membuat lima prinsip yang diharapkan bisa membawa meraih tujuan. Lima pedoman tersebut yakni Religius, Global, Inklusi, Hijau, hingga Enterpreuner. Bukan cuma sekolah dasar, lembaga ini pun mencakup jenjang Taman Bermain, sekolah menengah pertama, hingga sekolah menengah atas.

4. Afkaaruna Islamic School Yogyakarta

Sebagai lembaga formal yang berdiri mulai 2016, terobosan lembaga ini harus diperhitungkan. Kelebihan yang dimiliki Afkaaruna Islamic School Yogyakarta yaitu kolaborasi sistem pendidikan global, yaitu IPC serta Cambridge, lewat pendidikan nasional danpondok pesantren.

Kurikulum pesantren diterapkan pada aktivitas ibadah harian dan bergaul membentuk kearifan serta kecintaan pada lingkungan.

Walau tergolong SD Islam terbaik di Lubuklinggau, lembaga ini tidak hanya fokus pada jenjang SD, namun juga Taman Kanak-Kanak dan SMP. Kerennya, lembaga ini memberi penawaran bantuan yang disebut Afkaaruna Fellowship untuk 30 persen pelajarnya.Maka, lumrah apabila total siswa di lembaga ini selalu bertambah di setiap jenjang pendidikan.

Beragam prestasi juga bisa dicapai oleh muridnya. Seperti  lomba tahfidz, sains, komputer, sampai silat. Sekarang, Isriati Baiturrohmansudah diputuskan untuk menjadi Rintisan Madrasah Unggul oleh Kemenag Indonesia.

5. SD Islam Hidayatullah

SD Islam terbaik di Lubuklinggau berikutnya telah hadir sejak tahun 2010. Konsep yang coba diterapkannya bersemboyan ‘Religion and Character Building’ menggunakan landasan dunia serta sekolah Islami yang selaras.

Artinya seimbang terkait pembelajaran ruh, pemikiran, skill serta kecakapan menyelesaikan problem.

Pendidikan ini berbasis IMTAQ serta ilmu pengetahuan serta teknologi. Poin yang lebih keren ialah SD Islam Mambaul Ula tersebut lebih mengoptimalkan active learning. Jadi, pola studinya dapat memacu siswa agar menjadi aktif.

6. Sekolah Alam Ar Ridho

Selaku SD Islam Terbaik di Lubuklinggau, SD Islam Bandungan memiliki Kurikulum 2013. Kemudian agar lebih mengoptimalkan kegiatan pendidikan, sekolah ini pun menggunakan kurikulum berasal dari Amerika, Arab Saudi dan Mesir. Murid-murid bisa pula dibawa untuk mempelajari hal-hal mengasikan contoh field trip, outbound, dan lomba dalam sekolah.

Maksudnya agar murid merasa penuh gairah ketika di sekolah. Bukan hanya itu, pendidikan agama pada lembaga tersebut amat lengkap dibanding dengan lainnya. Yang menarik ialah lembaga ini menggunakan bahasa mancanegara sebagai bahasa harian.

7. SD Islam Terpadu Darul Ma’arif Lubuklinggau

Alamat  lembaga ini ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Secara pendidikan, sebenarnya SDIT ABATA sangat lengkap, terlebih masing-masing rombel hanya sebanyak dua puluh orang. Kurikulumnya pun integrasikan antara kurikulum nasional dengan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Untuk unggulannya sendiri terdiri dari hapalan quran, ekstrakurikuler dan juga penyesuaian minat bakat. Tahfidz quran yang dimaksud di sini adalah murid dibimbing supaya menghafal minimal 2 juz Al- Quran serta hadits juga doa-doa sehari-hari.

Hebatnya SDIT ini sudah mengantongi akreditasi A sehingga baik bagi level Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Lubuklinggau pamungkas yang penulis sarankan ialah SD Islam Terpadu Nurul Iman Pondok Bambu Betul secara luas memang tidak lebih besar dibanding yang lain. Namun demikian, sistem pendidikan yang terapkan ialah sistem pendidikan dari Pemerintah yang kolaborasikan dengansistem pendidikan dari Fajrul Islam sendiri.

Berikutnya perihal tahsin danhapalan, sekolah tersebut memakai cara Wafa dengan sasaran sekitar 2 juz. Jumlah rombelnya sejumlah 25 siswa, memiliki program yang wajib dilaksanakan yakni panahan dan renang.

Hal tersebut dikarenakan memanah adalah ajaran dari Rasulullah SAW yang dapat dilatih tiap waktunya.

Demikian, itu ulasan delapan SD Islam terbaik di Lubuklinggau. Sebenarnya, masih ada beberapa SDIT lainnya yang hadir di Lubuklinggau.

Perihal yang paling penting dari semua itu yakni setidaknya era ini setiap ayah bunda bisa dengan gampang membandingkan informasi dari setiap sekolah Islami terbagus.

Maka, tiap orang tua bisa memperoleh gambaran pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

Mendapatkan SD Islami terbaik semakin gampang dan menyenangkan karena teknologi komunikasi telah maju dengan amat pesat. Setiap orang tua disarankan untuk mengakses berita dengan bijaksana.

Ayo memilih sekolah Islam paling baik menurut relung hati sendiri, baik yang berkelas nasional maupun dunia yang menyenangkan untuk buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Lubuklinggau, sd islam terbaik Lubuklinggau, sd islam Lubuklinggau, sekolah islam Lubuklinggau, sd islam terbaik di Lubuklinggau, sd islam di Lubuklinggau bertaraf internasional, sd islam di Lubuklinggau berprestasi, sd islam di Lubuklinggau pilihan orang tua, sd islam unggulan di Lubuklinggau