SD Islam Terbaik di Medan dengan Kurikulum Bertaraf Internasional

3 min read

sd islam medan

Keinginan akan pendidikan sekolah dasar berkualitas di era digital yang senantiasa maju ini, seperti sudah jadi hajat prioritas untuk rakyat internasional seperti ini. Tanpa beda dengan sekolah dasar Islam.

Di zaman sekarang, mendidik anak supaya tumbuh menjadi mukmin kaffah musti diawali dengan pengajaran berkualitas semenjak awal. Atas dasar inilah maka muncul SD Islam terbaik di Medan.

SD Islam berkualitas biasanya mempunyai mutu pengajaran yang setara dengan SD Internasional. Hal ini dimaksudkan agar bisa menciptakan generasi Islami yang mrmiliki ilmu pengetahuan luas dan dapat bersaing di lingkup dunia.

Bukan hanya itu, ada banyak kelebihan SD Islam yang membedakannya dengan sekolah biasa, hingga dengan yang unggulan sekalipun. Berikut ini akan diuraikan terkait 8 sekolah dasar Islam yang berkualitas di Medan:

1. Global Islamic School Serpong

Sekolah Islam yang umumnya disebut-sebut dengan istilah IIS tersebut adalah satu dari beragam pendahulu pendidikan Islam internasional di Medan. Lembaga  ini mempunyai tujuan yang bermutu yakni memaksimalkan keunggulan serta bakat siswa sebagai pemberian Allah SWT untuk merealisasikan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Selain itu, GIS juga berjanji supaya bisa jadi sekolah yang mempunyai cara pandang global.

Agar dapat mensukseskan visinya, kegiatan belajar mengajar di GIS dilandasi di 4keahlian, yakni kompetensi agama Islam, padangan internasional, kepemimpinan, dan teoretis. Pendidikan yang berada di Serpong, Medan ini memiliki tingkat pendidikan mulai TK, SD, sampai SMA.

Di sekolah yang terletak padalahan luas serta nyaman ini, bahasa Inggris dan bahasa Arab dipraktekan pada beberapa waktu yang sudah ditetapkan.

Dikarenakan pendidikan Islam, GIS memadukan kurikulum dunia, pemahaman agama Islam yang kontinu, dan lingkungan pendidikan yang menyenangkan. Apabila telah begitu, tentu hasilnya ialah keadaan kegiatan belajar mengajar yang tenang hingga menggairahkan.

Oleh sebab itu, harapannya peserta didik membuat sekolah seperti rumah kedua.

2. SD Islam Al Azhar 25

Rekomendasi berikutnya SD Islam yang berada di Jl. Perjuangan, Medanmerupakan SD Islam Ar Rahmah. Mempunyai keistimewaan yang patut untuk dipikirkan. Kurikulum dasarnya berdasar Diknas tapi digabungkan dengan kurikulum tentang Syar’i misalnya akhlaq, shalat, tahsin hingga pemahaman Al Quran.

Sasaran yang mesti diraih setiap peserta didik yakni tahfidz 2 juz Al Quran.

Menariknya lagi, lembaga tersebut pun mempraktekan pendekatan dengan skema beda untuk masing-masing peserta didik yang memiliki kemampuan khas. Atas dasar itu, SD Islam Terbaik di Medan ini tak hanya melakukan pendidikan di dalam kelas. Perihal ini tujuanya guna memahami proses pikir setiap anak.

3. Sekolah Tunas Harapan

Sebagai SD Islam terbaik di Medan, sekolah ini pun adalah satu dari banyaknya lembaga Islam paling baik di Samarinda. Komitmennya yaitu menghasilkan lulusan hebat yang pintar dan juga sehat. memiliki iman dan kepatuhan berkualitas serta etos kerja yang baik hingga|serta|juga} ilmu yang luas.

Atas dasar itu, pendidikan dengan luas 12 hektar itu memiliki 5 prinsip yang diharapkan bisa membawa menuju visinya. 5 pedoman ini adalah Agama, Mendunia, Menyeluruh, Hijau, hingga Kewirausahaan. Tak hanya sekolah dasar, lembaga ini juga menyediakan jenjang Taman Kanak-Kanak, SMP, dan SMA.

4. Darul Quran

Sebagai lembaga formal yang berdiri sejak tahun 2016, gebrakan lembaga tersebut patut diperhitungkan. Keistimewaan yang dimiliki Darul Quran adalah kolaborasi sistem pendidikan global, yakni IPC danatau Cambridge, dengan kurikulum nasional sertapondok pesantren.

Sistem pendidikan pesantren digunakan untuk kegiatan ibadah sehari-hari dan pergaulan membentuk kebaikan serta kasih sayang bagi alam.

Walau termasuk SD Islam terbaik di Medan, sekolah ini tidak hanya bergerak pada jenjang sekolah dasar, namun juga Taman Kanak-Kanak serta sekolah menengah pertama. Menariknya, sekolah ini menawarkan beasiswa bernama Afkaaruna Fellowship bagi 30% pelajarnya. Jadi, wajar saja bila jumlah murid di lembaga ini senantiasa meningkat pada semua tingkat sekolah.

Banyak prestasi pun dapat diraih oleh muridnya. Mulai dari  lomba membaca Al-Qur’an, sains, komputer, sampai silat. Saat ini, Darul Quransudah ditetapkan jadi Rintisan Madrasah Unggulan dari Kemenag RI.

5. SD Islam Firdaus Pleburan

SD Islam terbaik di Medan selanjutnya telah hadir mulai tahun 2010. Visi yang coba dipraktekannya beristilah ‘Religion and Character Building’ dengan landasan global dan pembelajaran Islami yang selaras.

Artinya seimbang dalam pengajaran ruh, pemikiran, kreativitas dan kecakapan mengatasi persoalan.

Sekolah tersebut mengedepankan iman taqwa dan ilmu pengetahuan serta teknologi. Hal yang lebih keren yakni SD Islam Hidayatullah ini lebih mengedepankan active learning. Jadi, strategi belajarnya bisa memancing siswa agar lebih aktif.

6. Jakarta Islamic School

Selaku SD Islam Terbaik di Medan, Jakarta Islamic School memiliki Kurikulum 2013. Selanjutnya supaya bisa memaksimalkan proses belajar mengajar, sekolah ini pun menggunakan sistem pendidikan berasal dari Amerika, Arab Saudi serta Mesir. Murid-murid bisa pula dibawa supaya mempelajari banyak hal menyenangkan misal field trip, outbound, dan lomba dalam sekolah.

Maksudnya supaya siswa-siswi merasa penuh gairah ketika ada di sekolah. Selain itu, ajaran Islam di lembaga ini sangat komplit dibandingkan dengan yang lainnya. Yang menarik yaitu sekolah tersebut memakai komunikasi bilingual untuk bahasa harian.

7. SD Islam Terpadu ABATA Medan

Alamat  sekolah tersebut berada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Mengacu pendidikan, sebetulnya SDIT ABATA sangat lengkap, apalagi setiap rombel cuma sebanyak dua puluh orang. Kurikulumnya pun dikombinasikan antara kurikulum nasional dengan  internasional, utamanya bahasa Inggris.

Terkait unggulannya sendiri dainatarnya adalah hapalan quran, ekstrakurikuler serta juga penyesuaian minat bakat. Tahfidz quran yang ada di sini adalah murid dibimbing supaya hapal minimal dua Al- Quran serta hadits juga doa-doa harian.

Kerennya SDIT ini telah mendapat akreditasi A sehingga baik untuk level Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Medan pamungkas yang penulis rekomendasikan ialah SD Islam Terpadu Citra Az zahra Betul secara luas memang tidak lebih luas dari yang lainnya. Meskipun begitu, sistem pendidikan yang digunakannya merupakan kurikulum dari Diknas yang dikombinasikan dengankurikulum dari Nurul Iman Pondok Bambu tersebut.

Berikutnya mengenai tahsin danhapalan, sekolah ini menggunakan cara Wafa melalui sasaran sekitar 2 juz. Jumlah kelasnya sebanyak 25 anak, sedangkan program yang wajib diikuti adalah memanah dan renang.

Hal ini landasannya karena memanah merupakan ajaran dari Rasulullah SAW yang dapat dilatih setiap waktunya.

Demikian, itu pembahasan delapan SD Islam terbaik di Medan. Sebetulnya, masih terdapat beberapa SD Islam terbaik lainnya yang hadir di Medan.

Masalah yang sangat penting dari seluruhnya yakni setidaknya saat ini para ayah bunda bisa dengan gampang membandingkan review tiap-tiap SD Islami terpercaya.

Dengan begitu, para ayah bunda bisa mendapatkan gambaran sekolah berkualitas bagi buah hatinya.

Mendapatkan SD Islami berkualitas makin gampang serta menyenangkan karena media internet sudah berkembang dengan amat bagus. Setiap ramanda dianjurkan supaya mengakses berita dengan sebaik-baiknya.

Ayo pilih sekolah Islam terbaik berdasarkan hati nurani sendiri, entah yang berkelas nasional maupun mancanegara yang membahagiakan buat buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Medan, sd islam terbaik Medan, sd islam Medan, sekolah islam Medan, sd islam terbaik di Medan, sd islam di Medan bertaraf internasional, sd islam di Medan berprestasi, sd islam di Medan pilihan orang tua, sd islam unggulan di Medan