SD Islam Terbaik di Padang Sidempuan dengan Sistem Pendidikan Bertaraf Internasional

3 min read

sd islam padang sidempuan

Hajat akan pendidikan sekolah dasar unggulan di era digital yang makin maju ini, seperti sudah jadi kebutuhan prioritas untuk publik internasional seperti ini. Tanpa beda terkait sekolah dasar Islam.

Saat ini, mendidik buah hati agar bertumbuh jadi mukmin kaffah perlu dimulai melalui pendidikan terbaik sejak awal. Atas dasar itulah ada SD Islam terbaik di Padang Sidempuan.

SD Islam terbaik biasanya mempunyai mutu pengajaran yang menyesuikan dengan SD Internasional. Hal ini dimaksudkan agar dapat menciptakan insan-insan Islami yang mempunyai ilmu luas dan mampu ikut berkompetisi di lingkup internasional.

Tak hanya itu,terdapat beragam kelebihan SD Islam yang membuatnya beda dengan sekolah dasar umum, hingga dengan yang terbaik sekalipun. Berikut ini akan diuraikan mengenai 8 sekolah dasar Islam yang terbaik di Padang Sidempuan:

1. Global Islamic School Serpong

Sekolah Islam yang lebih sering disebut sebagai IIS ini adalah 1 dari beberapa pelopor sekolah Islam internasional di Padang Sidempuan. Lembaga  ini memiliki visi yang bermutu yaitu mengoptimalkan keunggulan atau bakat peserta didik sebagai pemberian Alloh SWT guna menciptakan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Bukan cuma itu, IIS juga berjanji agar bisa jadi pendidikan yang mempunyai sudut pandang internasional.

Agar dapat mensukseskan visinya, KBM pada GIS berlandaskan pada empatkeahlian, yakni kompetensi agama Islam, wawasan global, kepemimpinan, dan akademik. Pendidikan yang berlokasi di Serpong, Padang Sidempuan tersebut mempunyai jenjang sekolah mulai dari TK, SD, hingga SMA.

Pada gedung yang berdiri pada tanah lebar dan harmonis tersebut, bahasa Inggris dan juga bahasa Arab dipakai pada beberapa waktu yang sudah dijadwalkan.

Karena pendidikan Islam, GIS memadukan sistem pendidikan global, ajaran agama Islam yang komprehensif, dan area pendidikan yang menyenangkan. Jika telah demikian, maka hasilnya ialah keadaan kegiatan KBM yang sehat dan menyenangkan.

Oleh karena itu, harapannya siswa menjadikan tempat belajar sebagaimana rumah kedua.

2. SD Islam Nurus Sunah

Salah satu SD Islam yang berlokasi di Jln. Pahlawan, Padang Sidempuan adalah SD Islam Ar Rahmah. Mempunyai keunggulan yang harus untuk ditinjau. Kurikulum pokonya mengacu Diknas tapi dikombinasikan dengan kurikulum mengenai keagamaan misalnya akhlaq, shalat, tahsin hingga keterampilan memahami Al Quran.

Sasaran yang mesti diraih masing_masing peserta didik yaitu hapal dua juz Al Quran.

Kerennya lagi, lembaga tersebut pun mempraktekan pendidikan dengan pola berbeda untuk masing-masing peserta didik yang mempunyai bakat unik. Untuk itu, SD Islam Terbaik di Padang Sidempuan ini bukan cuma mengerjakan kegiatan belajar mengajar dalam dalam kelas. Hal itu bertujuan untuk memahami cara berpikir tiap anak.

3. Sekolah Bunga Bangsa Samarinda

Sebagai SD Islam terbaik di Padang Sidempuan, pendidikan ini pun adalah satu daintara berbagai sekolah Islam terbaik di Kota lainnya. Komitmennya yaitu membentuk angkatan hebat yang pandai dan juga berakhlaq. Mempunyai keyakinan dan taqwa berkualitas hingga etos kerja berkualitas hingga|serta|juga} ilmu yang luas.

Untuk itu, bangunan dengan luas 12 h tersebut membuat 5 prinsip yang diharapkan bisa mengantar meraih tujuan. Lima komitmen tersebut yaitu Religi, Mancanegara, Ekstensif, Hijau, sampai Enterpreuner. Tak hanya sekolah dasar, lembaga pendidikan tersebut pun menyediakan jenjang Taman Kanak-Kanak, SMP, sampai sekolah menengah atas.

4. Darul Quran

Sebagai lembaga yang didirikan sejak tahun 2016, inovasi sekolah tersebut harus dipertimbangkan. Keunikan dari Afkaaruna Islamic School Yogyakarta ialah penggabungan sistem pendidikan dunia, yakni IPC danatau Cambridge, dengan sistem pendidikan nasional danpondok pesantren.

Sistem pendidikan pesantren diterapkan untuk kegiatan ibadah harian dan juga life skill berbentuk kebijaksanaan maupun rasa cinta bagi lingkungan.

Meskipun termasuk SD Islam terbaik di Padang Sidempuan, pendidikan ini tak hanya melayani di tingkat sekolah dasar, namun juga TK dan sekolah menengah pertama. Menariknya, lembaga ini memberi penawaran beasiswa bernama Afkaaruna Fellowship khusus 30 persen pelajarnya.Maka, lumrah apabila total murid di sini selalu meningkat di setiap tingkat pendidikan.

Banyak prestasi pun dapat dicapai oleh muridnya. Mulai dari  lomba hafalan Qur’an, sains, spelling bee, sampai silat. Saat ini, Darul Qurantelah dinobatkan jadi Rintisan Madrasah Unggul dari Kementrian Agama RI.

5. SD Islam Hidayatullah

SD Islam terbaik di Padang Sidempuan berikutnya telah hadir mulai 2020. Konsep yang mencoba dipraktekan bersemboyan ‘Religion and Character Building’ yang menggunakan acuan dunia dan pendidikan Islami yang selaras.

Arti serasi dalam hal pendidikan rohani, pemikiran, skill dan kemampuan menyelesaikan persoalan.

Pendidikan ini mengedepankan IMTAQ serta IPTEK. Hal yang amat menarik adalah SD Islam Hidayatullah tersebut lebih mengedepankan active learning. Jadi, konsep belajarnya akan memancing siswa agar jadi aktif.

6. SD Islam Bandungan

Sebagai SD Islam Terbaik di Padang Sidempuan, SD Islam Bandungan menerapkan Kurikulum 2013. Kemudian agar bisa memantapkan kegiatan pembelajaran, lembaga tersebut pun memakai sistem pendidikan berasal dari Amerika, Malaysia serta Mesir. Murid-murid akan pula dibawa untuk mempelajari banyak hal membahagiakan contoh field trip, outing, dan kontes di dalam sekolah.

Tujuannya supaya peserta didik menjadi penuh gairah ketika bersekolah. Tidak hanya itu, ajaran agama di sekolah tersebut amat tinggi dibandingkan dengan lainnya. Yang menarik ialah lembaga tersebut menggunakan bahasa bilingual untuk komunikasi sehari-hari.

7. SD Islam Terpadu ABATA Padang Sidempuan

Lokasi  sekolah tersebut berada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Berdasdarkan sekolah, sebenarnya SDIT Darul Ma’arif sangat berkualitas, apalagi masing-masing rombel hanya sebanyak 20 siswa. Kurikulumnya pun integrasikan antara kurikulum nasional dan  internasional, utamanya bahasa Inggris.

Untuk programnya sendiri terdiri dari tahfidz quran, ekstrakurikuler dan juga penelusuran minat dan bakat. Tahfidz quran yang ada di sekolah ini yaitu peserta didik dibimbing supaya menghafal setidaknya dua Al- Quran serta hadits dan doa-doa harian.

Kerennya SDIT tersebut telah mengantongi akreditasi A yang cukup baik bagi level SD.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Padang Sidempuan pamungkas yang penulis sarankan SD Islam Terpadu Fajrul Islam Betul jika dilihat dari ukurannya memang tak lebih luas dari yang lain. Walau pun demikian, sistem pendidikan yang dipakai merupakan kurikulum dari Pemerintah yang digabungkan dengankurikulum dari Nurul Iman Pondok Bambu tersebut.

Berikutnya perihal tahsin dan tahfidz, lembaga tersebut memakai teknik Wafa dengan target minimal 2 juz. Isi rombelnya sejumlah 25 siswa, dengan program yang harus dilaksanakan yaitu memanah dan beenang.

Hal tersebut dikarenakan panahan adalah ajaran dari Rasulullah SAW yang bisa dibiasakan setiap harinya.

Maka, itu pembahasan delapan SD Islam terbaik di Padang Sidempuan. Sebenarnya, masih ada sejumlah SDIT lainnya yang hadir di Padang Sidempuan.

Masalah yang amat urgent mengenai semua itu adalah minimal dewasa ini para orang tua dapat dengan gampang membandingkan informasi dari setiap SD Islam terpopuler.

Dengan begitu, setiap orang tua bisa mendapatkan review lembaga paling baik bagi putra-putrinya.

Memilih pendidikan Islami berkualitas makin gampang dan menyenangkan sebab teknologi internet sudah maju dengan sangat baik. Setiap ayah bunda diharpkan supaya mengakses info dengan bijaksana.

Ayo pilih pendidikan Islami terbaik berdasar kata hai pribadi, baik yang berkelas nasional ataupun internasional yang nyaman untuk buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Padang Sidempuan, sd islam terbaik Padang Sidempuan, sd islam Padang Sidempuan, sekolah islam Padang Sidempuan, sd islam terbaik di Padang Sidempuan, sd islam di Padang Sidempuan bertaraf internasional, sd islam di Padang Sidempuan berprestasi, sd islam di Padang Sidempuan pilihan orang tua, sd islam unggulan di Padang Sidempuan