SD Islam Terbaik di Pagar Alam dengan Pendidikan Bertaraf Internasional

3 min read

sd islam pagar alam

Hajat perihal pendidikan sekolah dasar berkualitas di era digital yang serba maju ini, seakan telah menjadi kebutuhan prioritas bagi publik internasional saat ini. Tidak beda tentang sekolah dasar Islam.

Saat ini, mendidik buah hati agar tumbuh jadi muslim kaffah perlu didasari melalui pembelajaran paling berkualitas semenjak awal. Untuk inilah maka ada SD Islam terbaik di Pagar Alam.

SD Islam unggulan biasanya memiliki mutu pembelajaran yang menyesuikan dengan SD Internasional. Hal tersebut dimaksudkan supaya dapat menghasilkan insan-insan Islami yang punya ilmu banyak dan dapat ikut berkompetisi di kancah dunia.

Bukan hanya itu, ada berbagai kelebihan SD Islam yang membedakan dengan sekolah biasa, bahkan dengan yang berkualitas tinggi sekalipun. Berikut ini akan dijelaskan mengenai 8 sekolah dasar Islam yang paling berkulalitas di Pagar Alam:

1. International Islamic School

Sekolah Islam yang lebih sering disebut sebagai IIS itu merupakan 1 dari beragam pendahulu pendidikan Islam internasional di Pagar Alam. Sekolah  ini mempunyai visi yang agung yakni memaksimalkan keunggulan serta bakat peserta didik sebagai anugerah Alloh supaya menghasilkan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Selain itu, IIS pun bertekad agar bisa jadi pendidikan yang mempunyai cara pandang global.

Agar dapat meraih visinya, pengajaran dalam GIS dilandasi di empatkompetensi, yakni keterampilan agama Islam, pemahaman internasional, kepemimpinan, dan akademik. Pendidikan yang beralamat di Serpong, Pagar Alam ini mempunyai level sekolah mulai dari TK, SD, serta SMA.

Di sekolah yang berdiri pada tanah lebar dan juga nyaman ini, bahasa Inggris serta bahasa Arab dipakai untuk sebagian waktu yang telah ditetapkan.

Karena sekolah Islam, GIS memadukan kurikulum Internasional, pemahaman agama Islam yang berkesinambungan, hingga lingkungan belajar yang nyaman. Bila telah begitu, tentu hasilnya adalah suasana aktivitas KBM yang afiat serta membahagiakan.

Oleh dasar itu, diharapkan siswa menjadikan sekolah sebagai tempat tinggal kedua.

2. SD Islam Al Azhar 25

Sebuah SD Islam yang berada di Jl. Pahlawan, Pagar Alam adalah SD Islam Nurus Sunah. Mempunyai kelebihan yang patut untuk ditinjau. Kurikulum dasarnya berdasar Dinas Pendidikan tapi digabungkan dengan kurikulum berisi keagamaan contohnya akhlaq, sembahyangt, tahsin dan keterampilan memahami kitab suci.

Target yang harus dicapai setiap peserta didik yakni hapal dua juz Al Quran.

Kerennya, pendidikan ini pun melakukan pendidikan dengan pola berbeda bagi setiap anak yang mempunyai minat dan bakat berbeda. Atas dasar itu, SD Islam Terbaik di Pagar Alamtersebut bukan hanya melakukan pendidikan di kelas. Hal tersebut tujuanya guna memahami proses pikir setiap anak.

3. Sekolah Tunas Harapan

Sebagai SD Islam terbaik di Pagar Alam, lembaga ini pun adalah 1 daintara beberapa lembaga Islam berkualitas di Kota lainnya. Komitmennya yakni mewujudkan lulusan hebat yang kuat dan juga berakhlaq. memiliki iman dan kepatuhan tinggi sampai etos kerja berkualitas hingga|serta|juga} wawasan yang luas.

Atas dasar itu, sekolah dengan luas dua belas h itu memiliki 5 prinsip yang diharap dapat mengantarkkan menuju visinya. 5 prinsip itu yakni Keagamaan, Mancanegara, Menyeluruh, Alam, hingga Kewirausahaan. Tak cuma sekolah dasar, Sekolah ini juga menyediakan jenjang Playgroup, sekolah menengah pertama, sampai sekolah menengah atas.

4. Isriati Baiturrohman

Selaku sekolah yang didirikan pada 2016, terobosan sekolah tersebut patut dipertimbangkan. Keunikan dari Isriati Baiturrohman adalah kolaborasi kurikulum internasional, yaitu IPC serta Cambridge, lewat kurikulum nasional juga pesantren.

Kurikulum pondok pesantren digunakan terhadap kegiatan ibadah sehari-hari serta pergaulan bersikap kebijaksanaan serta kasih sayang untuk alam semesta.

Meskipun termasuk SD Islam terbaik di Pagar Alam, sekolah ini tidak cuma fokus pada jenjang sekolah dasar, namun juga PAUD serta SMP. Kerennya, lembaga ini memberi penawaran bantuan yang disebut Afkaaruna Fellowship bagi 30 persen siswanya.Maka, wajar saja jika total peserta didik di sekolah ini terus bertambah pada setiap jenjang sekolah.

Beragam prestasi pun bisa diraih oleh peserta didiknya. Seperti  lomba hafalan Qur’an, membatik, komputer, sampai silat. Sekarang, Darul Qurantelah diputuskan untuk menjadi Rintisan Sekolah Unggul oleh Kemenag RI.

5. SD Islam Hidayatullah

SD Islam terbaik di Pagar Alam berikutnya sudah hadir sejak 2020. Sistem yang mencoba diterapkannya bersemboyan ‘Religion and Character Building’ dengan acuan global dan sekolah Religius yang setimbang.

Arti seimbang dalam pembelajaran ruh, pemikiran, kreativitas serta kemampuan mengatasi persoalan.

Sekolah ini mengedepankan iman taqwa disertai IPTEK. Hal yang lebih menarik yakni SD Islam Mambaul Ula tersebut cenderung mengoptimalkan pembelajaran aktiv. Maka, pola studinya bisa memacu peserta didik untuk jadi aktif.

6. SD Islam Bandungan

Selaku SD Islam Terbaik di Pagar Alam, Sekolah Alam Ar Ridho memiliki Kurtilas. Selanjutnya supaya lebih memaksimalkan kegiatan pendidikan, sekolah tersebut pun menggunakan kurikulum dari Singapore, Arab Saudi dan Mesir. Murid-murid akan juga diajak untuk mempelajari berbagai hal menyenangkan contoh field trip, outbound, dan kontes internal sekolah.

Maksudnya agar peserta didik merasa penuh gairah saat ada di sekolah. Bukan hanya itu, pendidikan agama di lembaga tersebut amat komplit dibandingkan dengan yang lain. Hal yang paling menarik yakni lembaga ini memakai bahasa bilingual untuk komunikasi harian.

7. SD Islam Terpadu Darul Ma’arif Pagar Alam

Alamat  sekolah tersebut ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Secara sekolah, sebetulnya SDIT ABATA amat lengkap, apalagi setiap kelas cuma berjumlah 20 peserta didik. Sistem pendidikannya pun dikombinasikan antara sistem pendidikan nasional dengan  internasional, terutama bahasa Inggris.

Terkait programnya sendiri terdiri dari hapalan quran, ekstrakurikuler dan juga penyesuaian minat dan bakat. Tahfidz quran yang dimaksud di sekolah ini yaitu siswa dibiasakan untuk menghafal minimal 2 juz Al- Quran serta hadits juga do’a harian.

Hebatnya SDIT ini sudah memperoleh akreditasi A yang cukup baik bagi level SD.

8. SD Islam Terpadu Fajrul Islam

SD Islam terbaik di Pagar Alam terakhir yang penulis sarankan adalah SDIT Citra Az zahra Betul secara luas memang tidak lebih luas dibanding yang lainnya. Meskipun begitu, kurikulum yang dipakai ialah kurikulum dari Pemerintah yang digabungkan dengankurikulum dari Fajrul Islam sendiri.

Berikutnya mengenai tahsin sertahapalan, lembaga ini memakai teknik Wafa dengan sasaran sedikitnya 2 juz. Isi kelasnya terdiri dari 25 anak, memiliki program yang wajib dilaksanakan adalah panahan serta beenang.

Hal ini alasannya karena panahan adalah ajaran dari Nabi Muhammad yang bisa dibiasakan tiap waktunya.

Demikian, itulah ulasan 8 SD Islam terbaik di Pagar Alam. Sebenarnya, masih terdapat beberapa SDIT lain yang terdapat di Pagar Alam.

Perihal yang sangat pokok dari semua itu adalah minimal era ini setiap ramanda dapat dengan gampang membandingkan ulasan masing-masing SD Islami terpopuler.

Jadi, setiap ramanda dapat mendapatkan gambaran pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

Memilih pendidikan Islami berkualitas semakin mudah serta menyenangkan karena teknologi internet telah berkembang dengan sangat pesat. Semua ramanda disarankan untuk mencari info dengan baik.

Silahkan pilih pendidikan Islam paling bagus berdasarkan kata hai pribadi, entah yang bertaraf nasional maupun universal yang nyaman untuk anak-anak.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Pagar Alam, sd islam terbaik Pagar Alam, sd islam Pagar Alam, sekolah islam Pagar Alam, sd islam terbaik di Pagar Alam, sd islam di Pagar Alam bertaraf internasional, sd islam di Pagar Alam berprestasi, sd islam di Pagar Alam pilihan orang tua, sd islam unggulan di Pagar Alam