SD Islam Terbaik di Palangkaraya dengan Sistem Pendidikan Bertaraf Global

3 min read

sd islam palangkaraya

Keperluan perihal pendidikan sekolah dasar unggulan di zaman modern yang senantiasa canggih ini, seperti sudah menjadi keperluan utama bagi publik internasional saat ini. Tidak ketinggalan terkait sekolah dasar Islam.

Saat ini, merawatmembesarkan anak supaya bertumbuh sebagai mukmin kaffah perlu dimulai melalui pengajaran paling baik sejak dini. Untuk inilah maka muncul SD Islam terbaik di Palangkaraya.

SD Islam berkualitas biasanya memiliki mutu pembelajaran yang sama dengan SD Internasional. Perihal itu tujuannya supaya dapat menghasilkan insan-insan Islami yang mempunyai pengetahuan banyak dan bisa ikut berkompetisi di lingkup internasional.

Bukan hanya itu,terdapat berbagai kelebihan SD Islam yang membuatnya beda dengan sekolah umum, bahkan dengan yang berkualitas tinggi sekalipun. Di bawah ini akan diuraikan terkait 8 sekolah dasar Islam yang paling bagus di Palangkaraya:

1. Global Islamic School Serpong

Sekolah Islam yang umumnya disebut-sebut dengan istilah GIS ini merupakan satu dari banyaknya perintis pendidikan Islam internasional di Palangkaraya. Lembaga  ini memiliki tujuan yang bermutu yaitu memaksimalkan keunggulan serta bakat peserta didik sebagai rezeki Alloh SWT supaya menghasilkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Bukan cuma itu, GIS pun bertekad akan bisa menjadi pendidikan yang memiliki sudut pandang internasional.

Demi mensukseskan visinya, kegiatan belajar mengajar di IIS dilandasi di empatketerampilan, yakni keterampilan agama Islam, wawasan mendunia, kepemimpinan, dan teoretis. Sekolah yang berada di Serpong, Palangkaraya tersebut memiliki level pendidikan dari TK, SD, hingga SMA.

Di sekolah yang terletak dilahan lebar dan selaras tersebut, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa Arab diterapkan pada sebagian waktu yang sudah ditetapkan.

Sebagai sekolah Islam, GIS menggabungkan kurikulum Internasional, pemahaman agama Islam yang berkesinambungan, dan area belajar yang nyaman. Apabila sudah demikian, tentu outputnya adalah keadaan kegiatan KBM yang tenang dan membahagiakan.

Oleh sebab itu, harapannya siswa menjadikan tempat belajar sebagaimana rumah kedua.

2. SD Islam Nurus Sunah

Salah satu SD Islam yang berada di Jalan Pahlawan, Palangkaraya adalah SD Islam Ar Rahmah. Mempunyai kelebihan yang patut untuk ditinjau. Sistem pendidikan dasarnya mengacu Diknas namun digabungkan dengan sistem pendidikan mengenai keagamaan seperti adab, shalat, tahsin hingga pemahaman Al Quran.

Target yang mesti diraih masing_masing anak adalah hapal 2 juz Al Quran.

Kerennya, lembaga ini justru mempraktekan pendidikan dengan pola beda untuk setiap anak yang mempunyai kemampuan berbeda. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Palangkarayatersebut tak hanya melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas. Hal tersebut tujuanya guna mengetahui proses pikir tiap peserta didika.

3. Sekolah Nasima

Untuk SD Islam terbaik di Palangkaraya, pendidikan tersebut juga merupakan satu dari beberapa lembaga Islam paling baik di Kota lainnya. Komitmennya adalah mewujudkan angkatan berkualitas yang pintar hingga berakhlaq. Mempunyai iman dan kepatuhan tinggi hingga semangat kerja yang baik hingga|serta|juga} ilmu yang luas.

Atas dasar itu, bangunan dengan luas dua belas hektar itu membuat 5 prinsip yang diharap bisa membawanya meraih tujuan. 5 prinsip ini yaitu Religius, Internasional, Inklusi, Alam, serta Wirausaha. Bukan hanya sekolah dasar, lembaga pendidikan tersebut juga menyediakan jenjang PAUD, SMP, dan SMA.

4. Afkaaruna Islamic School Yogyakarta

Selaku lembaga formal yang didirikan mulai tahun 2016, terobosan sekolah tersebut harus dipertimbangkan. Kelebihan yang dimiliki Isriati Baiturrohman yaitu pengkombinasian sistem pendidikan dunia, yakni IPC danatau Cambridge, melalui sistem pendidikan nasional juga pesantren.

Sistem pendidikan pondok pesantren digunakan pada aktivitas ibadah sehari-hari dan life skill bersikap kebaikan serta kecintaan untuk lingkungan.

Walau tergolong SD Islam terbaik di Palangkaraya, pendidikan tersebut tidak hanya bergerak di tingkat SD, tapi juga PAUD serta sekolah menengah pertama. Kerennya, sekolah ini memberi penawaran bantuan yang disebut Afkaaruna Fellowship untuk 30% peserta didiknya. Jadi, wajar jika jumlah peserta didik di sekolah ini terus meningkat pada seluruh jenjang sekolah.

Segudang prestasi pun bisa diraih oleh muridnya. Mulai dari  lomba tahfidz, sains, spelling bee, hingga silat. Saat ini, Afkaaruna Islamic School Yogyakartasudah diputuskan jadi Rintisan Madrasah Unggulan oleh Kementrian Agama RI.

5. SD Islam Firdaus Pleburan

SD Islam terbaik di Palangkaraya selanjutnya telah ada mulai 2020. Konsep yang mencoba dipraktekannya bersemboyan ‘Religion and Character Building’ dengan pandangan internasional dan pembelajaran Religius yang selaras.

Arti serasi untuk pengajaran rohani, pola pikir, kreativitas serta kecakapan mengatasi persoalan.

Sekolah tersebut mengutamakan IMTAQ disertai IPTEK. Hal yang lebih menariknya ialah SD Islam Hidayatullah ini cenderung mengedepankan active learning. Jadi, pola belajarnya dapat memotivasi peserta didik supaya menjadi aktif.

6. SD Islam Bandungan

Selaku SD Islam Terbaik di Palangkaraya, SD Islam Bandungan memiliki kurikulum Diknas 2013. Berikutnya agar bisa mengoptimalkan kegiatan KBM, sekolah ini pun mengadopsi sistem pendidikan berasal dari Singapore, Arab Saudi serta Australia. Anak-anak bisa juga dibawa supaya menyelami beragam hal mengasikan misal field trip, outbound, serta kontes di sekolah.

Maksudnya agar peserta didik merasa semangat saat di sekolah. Tak hanya itu, pendidikan agama pada sekolah ini amat kuat dibanding dengan yang lainnya. Yang menarik yaitu sekolah ini menggunakan bahasa bilingual sebagai komunikasi harian.

7. SD Islam Terpadu Darul Athfal Palangkaraya

Lokasi  sekolah ini berada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Mengacu sekolah, sebenarnya SDIT ABATA amat memadai, apalagi tiap kelas hanya berjumlah dua puluh siswa. Sistem pendidikannya juga digabungkan antara kurikulum nasional dan  internasional, utamanya bahasa Inggris.

Terkait unggulannya sendiri terdiri dari hapalan quran, ekstrakurikuler dan juga penyesuaian minat dan bakat. Hafalan quran yang ada di sini ialah murid dibiasakan agar menghafal minimal 2 juz Al- Quran termasuk hadits maupun doa-doa sehari-hari.

Hebatnya SDIT ini sudah memperoleh akreditasi A yang cukup baik untuk tingkatan SD.

8. SD Islam Terpadu Fajrul Islam

SD Islam terbaik di Palangkaraya pamungkas yang penulis sarankan ialah SD Islam Terpadu Fajrul Islam Memang secara luas memang tidak lebih besar dibanding yang lainnya. Walau pun demikian, kurikulum yang dipakai ialah sistem pendidikan dari Pemerintah yang kolaborasikan dengankurikulum dari Citra Az zahra sendiri.

Kemudian terkait tahsin sertahapalan, sekolah ini memakai metode Wafa dengan sasaran sedikitnya 2 juz. Jumlah rombelnya sebanyak 25 siswa, sedangkan program yang wajib dilaksanakan yaitu panahan dan beenang.

Hal ini alasannya karena memanah merupakan sunnah dari Rasulullah SAW yang dapat dilatih setiap harinya.

Maka, itu pembahasan 8 SD Islam terbaik di Palangkaraya. Sebetulnya, masih ada beberapa SDIT lain yang berlokasi di Palangkaraya.

Masalah yang sangat pokok dari semua itu adalah minimalnya saat ini setiap orang tua dapat dengan gampang menyandingkan review masing-masing sekolah Islam terpercaya.

Dengan begitu, setiap ramanda bisa memperoleh gambaran lembaga terbaik untuk anak-anaknya.

Mendapatkan pendidikan Islami terbaik makin gampang dan menyenangkan sebab media telekomunikasi telah berkembang dengan sangat bagus. Setiap ayah bunda dianjurkan supaya mengakses informasi dengan baik.

Ayo memilih SD Islam terbaik berdasarkan hati nurani sendiri, baik yang tingkat nasional ataupun mancanegara yang menyenangkan untuk buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Palangkaraya, sd islam terbaik Palangkaraya, sd islam Palangkaraya, sekolah islam Palangkaraya, sd islam terbaik di Palangkaraya, sd islam di Palangkaraya bertaraf internasional, sd islam di Palangkaraya berprestasi, sd islam di Palangkaraya pilihan orang tua, sd islam unggulan di Palangkaraya