SD Islam Terbaik di Pariaman dengan Sistem Pendidikan Bertaraf Internasional

3 min read

sd islam pariaman

Keinginan terkait pendidikan sekolah dasar unggulan di era digital yang senantiasa maju ini, seolah sudah menjadi keperluan utama untuk rakyat global saat ini. Tidak ketinggalan dengan sekolah dasar Islam.

Di zaman sekarang, merawatmembesarkan anak agar bertumbuh sebagai muslim kaffah musti diawali lewat sistem penidikan paling baik sejak dini. Untuk inilah maka hadir SD Islam terbaik di Pariaman.

SD Islam berkualitas biasanya memiliki kualitas pengajaran yang setara dengan SD Internasional. Perihal ini tujuannya agar bisa menghasilkan generasi Islami yang mrmiliki ilmu pengetahuan banyak serta mampu bersaing di kancah global.

Bukan hanya itu,terdapat banyak kelebihan SD Islam yang membedakan dengan SD biasa, hingga dengan yang unggulan sekalipun. Di bawah ini akan dibahas tentang 8 sekolah dasar Islam yang berkualitas di Pariaman:

1. Global Islamic School Serpong

SD Islam yang lebih sering disebut dengan istilah IIS ini merupakan satu dari beberapa pendahulu pendidikan Islam internasional di Pariaman. Sekolah  ini mempunyai tujuan yang bermutu yaitu mengoptimalkan kelebihan dan bakat siswa sebagai rezeki Alloh SWT guna menciptakan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Bukan cuma itu, GIS juga berjanji agar jadi pendidikan yang memiliki sudut pandang global.

Agar bisa meraih visinya, KBM di IIS dengan landasan pada empatkeahlian, yaitu keahlian agama Islam, pemahaman mendunia, kepemimpinan, hingga akademis. Pendidikan yang berada di Serpong, Pariaman tersebut memiliki tingkat sekolah dari TK, SD, sampai SMA.

Di gedung yang berdiri padalahan luas serta selaras tersebut, bahasa Inggris dan bahasa Arab dipakai di sebagian waktu yang telah ditentukan.

Dikarenakan pendidikan Islam, GIS menggabungkan kurikulum Internasional, pemahaman agama Islam yang berkesinambungan, dan lingkungan pendidikan yang nyaman. Apabila telah begitu, maka outputnya ialah suasana kegiatan belajar mengajar yang tenang hingga menggairahkan.

Oleh karena itu, harapannya peserta didik membuat tempat belajar sebagai kediaman kedua.

2. SD Islam Al Azhar 25

Sebuah SD Islam yang berlokasi di Jl. Duren Sawit Barat, Pariamanyaitu SD Islam Nurus Sunah. Mempunyai keistimewaan yang mesti untuk dipertimbangkan. Sistem pendidikan pokonya berdasar Dinas Pendidikan tapi dikombinasikan dengan kurikulum mengenai keIslaman misalnya adab, shalat, tahsin serta pemahaman kitab suci.

Sasaran yang mesti dicapai masing_masing peserta didik ialah hapal dua juz Al Quran.

Menariknya, sekolah ini juga mempraktekan pendidikan dengan skema beda bagi setiap anak yang mempunyai kecerdasan tersendiri. Untuk itu, SD Islam Terbaik di Pariaman ini bukan hanya mengerjakan pendidikan di kelas. Hal ini bertujuan guna memahami proses berpikir tiap peserta didika.

3. Sekolah Nasima

Bagi SD Islam terbaik di Pariaman, sekolah ini pun merupakan 1 dari banyaknya sekolah Islam berkualitas di Samarinda. Tujuannya yaitu mewujudkan angkatan berkualitas yang pandai dan berpribadi baik. Mempunyai iman dan kepatuhan berkualitas hingga etos kerja terbaik hingga|serta|juga} ilmu yang luas.

Atas dasar itu, pendidikan dengan luas 12 hektar tersebut membuat 5 pedoman yang diharap dapat mengantar meraih tujuannya. Lima komitmen itu ialah Agama, Global, Menyeluruh, Alami, sampai Wirausaha. Tak hanya sekolah dasar, pendidikan tersebut juga melayani jenjang PAUD, SMP, sampai sekolah menengah atas.

4. Darul Quran

Sebagai lembaga yang didirikan pada tahun 2016, terobosan sekolah ini harus dipertimbangkan. Kelebihan yang dimiliki Isriati Baiturrohman yakni pengkombinasian sistem pendidikan internasional, yakni IPC danatau Cambridge, lewat sistem pendidikan nasional sertapondok pesantren.

Sistem pendidikan pondok pesantren digunakan untuk aktivitas ibadah sehari-hari dan pergaulan berbentuk kesahajaan maupun kasih sayang pada lingkungan.

Walau termasuk SD Islam terbaik di Pariaman, lembaga pendidikan tersebut bukan hanya melayani pada tingkat sekolah dasar, namun juga TK dan sekolah menengah pertama. Menariknya, sekolah ini menawarkan beasiswa bernama Afkaaruna Fellowship untuk 30% siswanya.Maka, wajar saja jika total peserta didik di sekolah ini senantiasa meningkat di seluruh jenjang pendidikan.

Segudang prestasi juga bisa diraih oleh siswanya. Mulai dari  lomba membaca Al-Qur’an, membatik, komputer, hingga silat. Saat ini, Darul Quransudah ditetapkan jadi Rintisan Madrasah Unggulan oleh Kementrian Agama Indonesia.

5. SD Islam Mambaul Ula

SD Islam terbaik di Pariaman selanjutnya sudah berdiri mulai tahun 2010. Sistem yang coba dipraktekannya beristilah ‘Religion and Character Building’ dengan acuan dunia serta sekolah Religius yang setimbang.

Maksudnya seimbang untuk pembelajaran rohani, pemikiran, kreativitas serta kemampuan menyelesaikan persoalan.

Pendidikan ini mengedepankan IMTAQ dan IPTEK. Poin yang lebih menarik adalah SD Islam Hidayatullah ini cenderung mengedepankan active learning. Maka, pola belajarnya dapat memancing murid supaya menjadi aktif.

6. SD Islam Bandungan

Sebagai SD Islam Terbaik di Pariaman, SD Islam Bandungan mempunyai Kurtilas. Kemudian agar lebih memaksimalkan kegiatan pembelajaran, lembaga ini juga memakai kurikulum berasal dari Amerika, Arab Saudi dan Australia. Peserta didik akan pula diajak untuk menyelami banyak hal membahagiakan seperti field trip, outbound, dan lomba di sekolah.

Maksudnya agar siswa-siswi merasa penuh gairah saat ada di sekolah. Bukan hanya itu, ajaran Islam di lembaga tersebut sangat komplit dibanding dengan yang lain. Yang menarik ialah sekolah ini menggunakan komunikasi mancanegara untuk bahasa hariannya.

7. SD Islam Terpadu ABATA Pariaman

Alamat  lembaga ini ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Menurut sekolah, sebetulnya SDIT Darul Athfal sangat komplit, apalagi setiap kelas hanya berjumlah dua puluh peserta didik. Sistem pendidikannya juga integrasikan antara sistem pendidikan nasional dan  internasional, terutama bahasa Inggris.

Untuk unggulannya sendiri dainatarnya adalah tahfidz quran, ekstrakurikuler serta juga penelusuran minat dan bakat. Hafalan quran yang ada di sekolah ini yakni peserta didik dibimbing untuk hapal minimal dua Al- Quran serta hadits maupun doa-doa harian.

Menariknya SDIT ini telah mengantongi akreditasi A yang cukup baik bagi tingkatan SD.

8. SD Islam Terpadu Nurul Iman Pondok Bambu

SD Islam terbaik di Pariaman terakhir yang kami sarankan SDIT Citra Az zahra Memang jika dilihat dari ukurannya memang tidak lebih besar dibanding yang lain. Walau pun demikian, kurikulum yang terapkan ialah sistem pendidikan dari Diknas yang digabungkan dengansistem pendidikan dari Citra Az zahra tersebut.

Kemudian mengenai tahsin danhapalan, sekolah tersebut menggunakan teknik Wafa melalui tujuan minimal dua juz. Isi kelasnya terdiri dari 25 anak, dengan program yang wajib dilaksanakan adalah memanah serta beenang.

Hal ini disebabkan memanah adalah sunnah dari Rasulullah SAW yang bisa dibiasakan tiap harinya.

Demikian, itulah ulasan 8 SD Islam terbaik di Pariaman. Sebenarnya, masih ada beberapa SD Islam terbaik lain yang ada di Pariaman.

Perihal yang sangat pokok mengenai semua itu adalah minimal zaman ini setiap ramanda dapat dengan gampang menyandingkan informasi dari setiap SD Islam terbagus.

Dengan begitu, tiap ayah bunda dapat mendapatkan gambaran pendidikan berkualitas bagi anak-anaknya.

Menentukan pendidikan Islami terbaik semakin mudah serta mengasikan karena teknologi internet sudah maju dengan sangat baik. Semua ramanda disarankan supaya mengakses informasi dengan baik.

Mari memilih pendidikan Islam terpercaya berdasarkan kata hai pribadi, entah yang berkelas nasional ataupun universal yang nyaman untuk buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Pariaman, sd islam terbaik Pariaman, sd islam Pariaman, sekolah islam Pariaman, sd islam terbaik di Pariaman, sd islam di Pariaman bertaraf internasional, sd islam di Pariaman berprestasi, sd islam di Pariaman pilihan orang tua, sd islam unggulan di Pariaman