SD Islam Terbaik di Prabumulih dengan Kurikulum Bertaraf Global

3 min read

sd islam prabumulih

Keinginan akan pendidikan sekolah dasar unggulan di era digital yang semakin canggih ini, seolah telah menjadi keperluan prioritas bagi masyarakat internasional saat ini. Tidak beda tentang sekolah dasar Islam.

Saat ini, merawatmembesarkan buah hati agar tumbuh jadi muslim kaffah perlu diawali lewat pendidikan berkualitas semenjak dini. Atas dasar itulah hadir SD Islam terbaik di Prabumulih.

SD Islam unggulan biasanya didasari mutu kegiatan belajar mengajar yang menyesuikan dengan SD Internasional. Hal ini tujuannya supaya dapat menciptakan generasi Islami yang mrmiliki ilmu pengetahuan banyak dan bisa berkompetinsi di kancah dunia.

Bukan hanya itu, ada berbagai keunggulan SD Islam yang membuatnya beda dengan sekolah dasar biasa, hingga dengan yang unggulan sekalipun. Berikut ini akan dijelaskan mengenai 8 sekolah dasar Islam yang paling bagus di Prabumulih:

1. International Islamic School

Sekolah dasar Islam yang biasanya disebut-sebut dengan istilah IIS itu adalah satu dari beberapa pengambil insiatif pendidikan Islam internasional di Prabumulih. Sekolah  ini mempunyai visi yang mulia yakni mengoptimalkan kelebihan dan bakat peserta didik sebagai rezeki Allah SWT supaya merealisasikan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Bukan hanya itu, IIS juga berkomitmen agar jadi pendidikan yang memiliki cara pandang mancanegara.

Agar dapat merealisasikan visinya, kegiatan belajar mengajar pada IIS dengan landasan pada 4kompetensi, yaitu keterampilan agama Islam, wawasan mendunia, kepemimpinan, serta teoretis. Sekolah yang berlokasi di Serpong, Prabumulih ini memiliki jenjang pendidikan dari TK, SD, hingga SMA.

Pada bangunan yang terletak dilahan lebar dan juga asri tersebut, bahasa Inggris serta bahasa Arab diterapkan pada beberapa hari yang telah dijadwalkan.

Dikarenakan sekolah Islam, GIS menyatukan kurikulum Internasional, pemahaman agama Islam yang komprehensif, hingga tempat pendidikan yang menyenangkan. Apabila telah demikian, tentu outputnya adalah suasana kegiatan belajar mengajar yang tenang hingga menyenangkan.

Oleh dasar itu, diharapkan siswa menjadikan tempat belajar sebagaimana kediaman kedua.

2. SD Islam Al Azhar 25

Rekomendasi berikutnya SD Islam yang berada di Jl. Perjuangan, Prabumulihmerupakan SD Islam Nurus Sunah. Mempunyai kelebihan yang harus untuk dipertimbangkan. Sistem pendidikan pokonya dari Diknas tapi berafiliasi dengan sistem pendidikan berisi keIslaman misalnya akhlaq, sembahyangt, tahsin serta pemahaman Al Quran.

Sasaran yang mesti dikuasai setiap anak ialah hapal 2 juz Al Quran.

Menariknya, sekolah tersebut pun mempraktekan pendekatan dengan skema berbeda untuk masing-masing anak yang mempunyai bakat khas. Atas dasar itu, SD Islam Terbaik di Prabumulihtersebut tidak cuma mengerjakan kegiatan belajar mengajar di kelas. Perihal itu tujuanya untuk menggali cara berpikir tiap peserta didika.

3. Sekolah Tunas Harapan

Sebagai SD Islam terbaik di Prabumulih, pendidikan tersebut juga adalah 1 daintara banyaknya lembaga Islam berkualitas di Kota lainnya. Visinya adalah membentuk lulusan hebat yang kuat hingga berpribadi baik. memiliki keyakinan dan taqwa tinggi hingga etos kerja yang baik hingga|serta|juga} wawasan yang luas.

Atas dasar itu, bangunan dengan luas 12 h itu memiliki 5 prinsip yang diharap dapat membawanya meraih visi. 5 pedoman ini adalah Keagamaan, Mendunia, Ekstensif, Hijau, sampai Enterpreuner. Bukan hanya sekolah dasar, lembaga pendidikan ini juga menyediakantingkat PAUD, sekolah menengah pertama, serta sekolah menengah atas.

4. Afkaaruna Islamic School Yogyakarta

Selaku lembaga yang didirikan sejak 2016, terobosan lembaga tersebut mesti dipertimbangkan. Kelebihan dari Isriati Baiturrohman adalah penggabungan sistem pendidikan dunia, yaitu IPC serta Cambridge, melalui sistem pendidikan nasional jugapondok pesantren.

Kurikulum pondok pesantren diaplikasikan terhadap aktivitas ibadah harian dan juga bergaul berbentuk kebaikan maupun kasih sayang pada lingkungan.

Meskipun tergolong SD Islam terbaik di Prabumulih, sekolah ini tak cuma bergerak pada tingkat sekolah dasar, namun juga TK dan SMP. Kerennya, sekolah ini memberi penawaran bantuan bernama Afkaaruna Fellowship bagi 30% pelajarnya.Maka, lumrah apabila total peserta didik di sekolah ini selalu bertambah di setiap jenjang sekolah.

Segudang prestasi pun bisa dicapai oleh siswanya. Seperti  lomba tahfidz, membatik, komputer, sampai pencak silat. Sekarang, Afkaaruna Islamic School Yogyakartasudah diputuskan jadi Rintisan Madrasah Unggul oleh Kemenag Indonesia.

5. SD Islam Mambaul Ula

SD Islam terbaik di Prabumulih selanjutnya sudah ada mulai 2020. Konsep yang coba dipraktekannya bersemboyan ‘Religion and Character Building’ dengan acuan dunia dan pendidikan Islam yang selaras.

Arti selaras dalam hal pembelajaran rohani, pemikiran, kreativitas serta kemampuan menyelesaikan persoalan.

Lembaga tersebut mengedepankan IMTAQ disertai ilmu pengetahuan serta teknologi. Hal yang lebih menariknya ialah SD Islam Firdaus Pleburan tersebut lebih mengoptimalkan pembelajaran aktiv. Maka, konsep belajarnya bisa memancing murid supaya jadi aktif.

6. Sekolah Alam Ar Ridho

Sebagai SD Islam Terbaik di Prabumulih, SD Islam Bandungan menerapkan Kurtilas. Berikutnya agar lebih memantapkan proses pendidikan, sekolah tersebut pun menggunakan kurikulum berasal dari Singapore, Malaysia serta Mesir. Para siwa bisa juga dibawa supaya mempelajari berbagai hal membahagiakan seperti field trip, outing, dan kontes di sekolah.

Tujuannya supaya siswa-siswi menjadi semangat saat di sekolah. Tak hanya itu, ajaran Islam pada lembaga ini sangat kuat dibandingkan dengan yang lain. Kerennya adalah lembaga tersebut menggunakan komunikasi bilingual sebagai bahasa harian.

7. SD Islam Terpadu Darul Athfal Prabumulih

Alamat  sekolah ini ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Mengacu sekolah, sebetulnya SDIT Darul Athfal amat komplit, apalagi tiap kelas hanya berjumlah dua puluh siswa. Kurikulumnya juga dikombinasikan antara sistem pendidikan nasional dan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Terkait unggulannya sendiri terdiri dari tahfidz quran, ekstrakurikuler serta juga penyesuaian minat bakat. Hafalan quran yang dimaksud di sini yaitu siswa dibiasakan supaya hapal setidaknya dua Al- Quran termasuk hadits maupun do’a sehari-hari.

Kerennya SDIT ini telah mendapatkan akreditasi A yang cukup baik bagi tingkatan SD.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Prabumulih terakhir yang kami sarankan SDIT Nurul Iman Pondok Bambu Betul secara ukurannya memang tidak lebih luas dibanding yang lainnya. Namun demikian, kurikulum yang digunakannya adalah kurikulum dari Pemerintah yang dikombinasikan dengansistem pendidikan dari Citra Az zahra tersebut.

Kemudian terkait tahsin dan tahfidz, sekolah ini memakai teknik Wafa dengan tujuan minimal 2 juz. Jumlah rombelnya terdiri dari 25 siswa, dengan program yang wajib dilaksanakan adalah panahan serta beenang.

Hal ini alasannya karena memanah merupakan ajaran dari Nabi Muhammad yang bisa dilatih setiap harinya.

Jadi, itulah tadi 8 SD Islam terbaik di Prabumulih. Sebenarnya, masih ada beberapa SDIT lain yang terdapat di Prabumulih.

Masalah yang amat penting dari seluruhnya ialah setidaknya era ini setiap ramanda dapat dengan mudah menyandingkan ulasan dari setiap sekolah Islami terpopuler.

Jadi, tiap ayah bunda bisa memperoleh review lembaga paling baik bagi putra-putrinya.

Menentukan sekolah Islami terbaik makin mudah dan mengasikan sebab teknologi telekomunikasi telah berkembang dengan amat bagus. Para ayah bunda disarankan untuk mengakses informasi dengan bijaksana.

Ayo pilih pendidikan Islam berkualitas berdasarkan hati nurani pribadi, baik yang tingkat nasional ataupun internasional yang menggermbirakan untuk buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Prabumulih, sd islam terbaik Prabumulih, sd islam Prabumulih, sekolah islam Prabumulih, sd islam terbaik di Prabumulih, sd islam di Prabumulih bertaraf internasional, sd islam di Prabumulih berprestasi, sd islam di Prabumulih pilihan orang tua, sd islam unggulan di Prabumulih

Incoming search terms:

  • https://www anakislam com/sd-islam-prabumulih/