SD Islam Terbaik di Singkawang dengan Pendidikan Bertaraf Global

3 min read

sd islam singkawang

Keinginan perihal pendidikan sekolah dasar berkualitas di era digital yang makin maju ini, seperti sudah jadi kebutuhan utama untuk populasi global saat ini. Tidak terkecuali tentang sekolah dasar Islam.

Dewasa ini, merawatmembesarkan anak agar tumbuh jadi orang Islam kaffah harus didasari lewat sistem penidikan paling berkualitas sejak awal. Atas dasar itulah ada SD Islam terbaik di Singkawang.

SD Islam berkualitas biasanya berlandaskan kualitas KBM yang sama dengan SD Internasional. Perihal ini dimaksudkan supaya bisa melahirkan insan-insan Islami yang mempunyai ilmu pengetahuan banyak dan mampu bersaing di kancah dunia.

Selain itu, ada banyak kelebihan SD Islam yang membuatnya beda dengan sekolah dasar umum, bahkan dengan yang unggulan sekalipun. Berikut akan dijelaskan terkait 8 sekolah dasar Islam yang paling bagus di Singkawang:

1. International Islamic School

Sekolah dasar Islam yang lebih sering disebut-sebut sebagai GIS itu adalah 1 dari beberapa pelopor pendidikan Islam internasional di Singkawang. Lembaga  ini memiliki tujuan yang agung yaitu mengoptimalkan keunggulan serta bakat peserta didik sebagai anugerah Allah SWT supaya menghasilkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Bukan cuma itu, IIS juga berjanji agar menjadi pendidikan yang mempunyai cara pandang mancanegara.

Demi meraih tujuannya, kegiatan belajar mengajar di IIS dengan landasan di 4kompetensi, yakni keahlian agama Islam, padangan mendunia, kepemimpinan, dan akademis. Pendidikan yang berada di Serpong, Singkawang tersebut memiliki jenjang pendidikan mulai TK, SD, hingga SMA.

Di gedung yang terletak pada tanah luas serta harmonis ini, bahasa Inggris dan bahasa Arab dipraktekan di sebagian waktu yang sudah ditetapkan.

Dikarenakan pendidikan Islam, GIS menggabungkan sistem pendidikan dunia, ajaran agama Islam yang kontinu, serta suasana belajar yang nyaman. Apabila sudah demikian, tentu outputnya adalah keadaan aktivitas KBM yang kondusif hingga menyenangkan.

Atas dasar itu, diharapkan peserta didik membuat sekolah sebagaimana kediaman kedua.

2. SD Islam Nurus Sunah

Salah satu SD Islam yang beralamat di Jln. Perjuangan, Singkawangyaitu SD Islam Nurus Sunah. Memiliki kelebihan yang mesti untuk ditinjau. Sistem pendidikan pokonya mengacu Diknas tapi dikombinasikan dengan sistem pendidikan tentang ajaran Islam contohnya akhlaq, shalat, tahsin hingga tadarus kitab suci.

Sasaran yang mesti dikuasai setiap peserta didik yaitu hapal 2 juz Al Quran.

Menariknya, lembaga tersebut juga mempraktekan pendidikan dengan alur lain untuk masing-masing peserta didik yang memiliki kemampuan tersendiri. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Singkawang ini bukan cuma melakukan kegiatan belajar mengajar dalam kelas. Hal ini bertujuan untuk mengetahui proses pikir tiap anak.

3. Sekolah Bunga Bangsa Samarinda

Sebagai SD Islam terbaik di Singkawang, pendidikan ini juga merupakan 1 daintara berbagai pendidikan Islam terbaik di Samarinda. Komitmennya adalah menghasilkan lulusan hebat yang kuat dan sehat. Mempunyai iman serta kepatuhan berkualitas serta etos kerja terbaik hingga|serta|juga} ilmu yang luas.

Oleh karena itu, pendidikan dengan luas 12 hektar tersebut memiliki lima komitmen yang diharapkan bisa membawanya menuju tujuannya. Lima pedoman tersebut yaitu Keagamaan, Mendunia, Ekstensif, Alami, serta Enterpreuner. Tidak cuma sekolah dasar, lembaga pendidikan tersebut pun melayanitingkat Taman Bermain, SMP, sampai sekolah menengah atas.

4. Afkaaruna Islamic School Yogyakarta

Selaku sekolah yang didirikan sejak 2016, gebrakan lembaga ini haruslah diperhitungkan. Keistimewaan yang dibawaa Darul Quran yaitu kolaborasi sistem pendidikan internasional, yakni IPC serta Cambridge, melalui sistem pendidikan nasional juga pesantren.

Sistem pendidikan pesantren digunakan pada aktivitas ibadah harian dan juga pergaulan bersikap kearifan serta kecintaan pada lingkungan.

Walau tergolong SD Islam terbaik di Singkawang, pendidikan tersebut tak hanya bergerak pada tingkat sekolah dasar, namun juga PAUD serta sekolah menengah pertama. Kerennya, lembaga tersebut menawarkan bantuan yang disebut Afkaaruna Fellowship bagi 30 persen siswanya.Maka, lumrah bila total peserta didik di lembaga ini selalu bertambah pada seluruh tingkat pendidikan.

Banyak prestasi juga bisa dicapai oleh muridnya. Seperti  lomba tahfidz, sains, spelling bee, sampai pencak silat. Sekarang, Darul Quransudah dinobatkan menjadi Rintisan Madrasah Unggulan dari Kemenag Indonesia.

5. SD Islam Firdaus Pleburan

SD Islam terbaik di Singkawang berikutnya sudah ada mulai 2020. Visi yang coba dipraktekannya beristilah ‘Religion and Character Building’ dengan landasan internasional serta sekolah Islam yang selaras.

Artinya selaras untuk pendidikan ruh, pola pikir, keterampilan dan kecakapan menyelesaikan problem.

Pendidikan tersebut mengutamakan IMTAQ dan IPTEK. Hal yang lebih keren yakni SD Islam Firdaus Pleburan tersebut cenderung mengutamakan active learning. Maka, strategi pembelajarannya akan memacu murid agar jadi aktif.

6. Sekolah Alam Ar Ridho

Sebagai SD Islam Terbaik di Singkawang, Jakarta Islamic School menerapkan Kurikulum 2013. Selanjutnya agar bisa memaksimalkan kegiatan KBM, lembaga tersebut juga memakai sistem pendidikan berasal dari Singapore, Arab Saudi dan Mesir. Anak-anak akan juga diajak untuk mempelajari berbagai hal membahagiakan misal field trip, outing, serta kontes di sekolah.

Tujuannya supaya siswa-siswi merasa semangat ketika di sekolah. Tak hanya itu, pendidikan agama di lembaga ini sangat tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Hal yang paling menarik yaitu sekolah ini memakai bahasa mancanegara untuk komunikasi hariannya.

7. SD Islam Terpadu ABATA Singkawang

Lokasi  lembaga tersebut berada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Menurut pendidikan, sebetulnya SDIT Darul Athfal sangat berkualitas, apalagi tiap rombel hanya berjumlah 20 siswa. Kurikulumnya pun digabungkan antara sistem pendidikan nasional dengan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Terkait programnya sendiri dainatarnya adalah hapalan quran, ekstrakurikuler dan juga penyesuaian minat dan bakat. Hafalan quran yang dimaksud di sini yaitu peserta didik dibimbing supaya hapal setidaknya dua Al- Quran serta hadits juga doa-doa sehari-hari.

Menariknya SDIT tersebut sudah mendapatkan akreditasi A sehingga baik bagi level Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Singkawang terakhir yang kami sarankan adalah SD Islam Terpadu Fajrul Islam Memang secara luas memang tidak lebih luas dibanding yang lainnya. Walau pun demikian, sistem pendidikan yang terapkan adalah kurikulum dari Diknas yang digabungkan dengansistem pendidikan dari Nurul Iman Pondok Bambu sendiri.

Selanjutnya untuk tahsin serta tahfidz, sekolah ini menggunakan teknik Wafa melalui target minimal dua juz. Isi kelasnya sejumlah 25 anak, memiliki program yang harus dilaksanakan yaitu panahan serta beenang.

Hal tersebut alasannya karena panahan adalah ajaran dari Nabi Muhammad yang bisa dilatih setiap waktunya.

Maka, itulah ulasan delapan SD Islam terbaik di Singkawang. Sebenarnya, masih terdapat beberapa SDIT lain yang berlokasi di Singkawang.

Perihal yang sangat pokok mengenai semuanya yakni setidaknya era ini setiap ramanda bisa dengan mudah menyandingkan review masing-masing pendidikan Islam terbagus.

Jadi, tiap ayah bunda dapat memperoleh review pendidikan berkualitas untuk buah hatinya.

Memilih SD Islami terbaik semakin gampang dan menyenangkan sebab media internet sudah maju dengan sangat baik. Para ramanda diharpkan agar mencari berita dengan bijaksana.

Mari memilih pendidikan Islam paling bagus menurut kata hai sendiri, entah yang bertaraf nasional maupun mancanegara yang tepat untuk anak-anak.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Singkawang, sd islam terbaik Singkawang, sd islam Singkawang, sekolah islam Singkawang, sd islam terbaik di Singkawang, sd islam di Singkawang bertaraf internasional, sd islam di Singkawang berprestasi, sd islam di Singkawang pilihan orang tua, sd islam unggulan di Singkawang