SD Islam Terbaik di Sorong dengan Sistem Pendidikan Bertaraf Global

3 min read

sd islam sorong

Hajat tentang pendidikan sekolah dasar berkualitas di era digital yang makin maju ini, seolah sudah jadi hajat pokok untuk rakyat global saat ini. Tanpa ketinggalan terkait sekolah dasar Islam.

Dewasa ini, merawatmembesarkan buah hati agar bertumbuh sebagai orang Islam kaffah harus didasari melalui pengajaran terbaik semenjak dini. Untuk inilah maka hadir SD Islam terbaik di Sorong.

SD Islam berkualitas biasanya mempunyai kualitas kegiatan belajar mengajar yang menyesuikan dengan SD Internasional. Hal itu tujuannya agar bisa menghasilkan generasi Islami yang mempunyai ilmu pengetahuan luas dan bisa ikut bersaing di kancah global.

Bukan cuma itu,terdapat banyak kelebihan SD Islam yang membedakan dengan sekolah biasa, bahkan yang terbaik sekalipun. Berikut ini akan diuraikan tentang 8 sekolah dasar Islam yang paling berkulalitas di Sorong:

1. International Islamic School

SD Islam yang biasa disebut-sebut dengan IIS ini adalah satu dari beragam pengambil insiatif pendidikan Islam internasional di Sorong. Sekolah  ini memiliki tujuan yang mulia yakni memaksimalkan kelebihan atau bakat peserta didik sebagai karunia Alloh SWT untuk merealisasikan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Bukan cuma itu, GIS pun berkomitmen agar menjadi pendidikan yang memiliki cara pandang internasional.

Agar bisa merealisasikan tujuannya, KBM pada GIS dengan landasan pada empatketerampilan, yaitu keahlian agama Islam, wawasan mendunia, kepemimpinan, dan teoretis. Pendidikan yang beralamat di Serpong, Sorong ini memiliki level pendidikan dari TK, SD, serta SMA.

Di bangunan yang terletak di tanah luas serta selaras ini, bahasa Inggris dan juga bahasa Arab digunakan di sebagian waktu yang sudah ditentukan.

Sebagai pendidikan Islam, GIS memadukan sistem pendidikan Internasional, pemahaman agama Islam yang berkesinambungan, dan area pendidikan yang nyaman. Jika sudah begitu, maka hasilnya ialah suasana aktivitas KBM yang kondusif dan membahagiakan.

Oleh sebab itu, harapannya siswa menjadikan tempat belajar seperti rumah kedua.

2. SD Islam Nurus Sunah

Sebuah SD Islam yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Sorong adalah SD Islam Al Azhar 25. Memiliki keunggulan yang patut untuk dipikirkan. Kurikulum utamanya mengacu Dinas Pendidikan tapi berafiliasi dengan sistem pendidikan berisi keIslaman misalnya tata kerama, sembahyangt, tahsin hingga pemahaman kitab suci.

Sasaran yang mesti dikuasai masing_masing anak ialah hapal 2 juz Al Quran.

Menariknya lagi, lembaga ini pun mempraktekan pendidikan dengan alur beda bagi masing-masing anak yang memiliki kecerdasan tersendiri. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Sorongtersebut bukan cuma melakukan kegiatan belajar mengajar dalam dalam kelas. Hal tersebut bertujuan untuk menggali proses pikir tiap anak.

3. Sekolah Bunga Bangsa Samarinda

Bagi SD Islam terbaik di Sorong, lembaga tersebut juga adalah satu dari banyaknya sekolah Islam terbaik di Samarinda. Visinya adalah membentuk angkatan berkualitas yang pandai hingga berakhlaq. memiliki iman serta kepatuhan tinggi serta semangat kerja berkualitas hingga|serta|juga} wawasan yang luas.

Atas dasar itu, sekolah dengan luas dua belas h tersebut membuat lima prinsip yang diharapkan bisa membawa meraih visinya. 5 komitmen tersebut yakni Keagamaan, Mendunia, Ekstensif, Alam, serta Kewirausahaan. Tak cuma SD, Sekolah ini pun mencakuptingkat PAUD, sekolah menengah pertama, sampai sekolah menengah atas.

4. Darul Quran

Sebagai sekolah yang didirikan pada 2016, terobosan sekolah tersebut harus dipertimbangkan. Kelebihan yang dimiliki Isriati Baiturrohman adalah pengkombinasian sistem pendidikan internasional, yaitu IPC danatau Cambridge, dengan kurikulum nasional jugapondok pesantren.

Sistem pendidikan pondok pesantren digunakan pada kegiatan ibadah harian serta pergaulan berbentuk kebaikan serta kecintaan untuk alam.

Meskipun tergolong SD Islam terbaik di Sorong, lembaga pendidikan ini bukan hanya fokus di tingkat SD, namun juga Taman Kanak-Kanak serta SMP. Menariknya, lembaga tersebut memberi penawaran beasiswa yang disebut Afkaaruna Fellowship bagi 30 persen peserta didiknya.Maka, wajar saja jika jumlah peserta didik di lembaga ini senantiasa meningkat di setiap tingkat pendidikan.

Segudang prestasi juga dapat dicapai oleh siswanya. Mulai dari  lomba membaca Al-Qur’an, membatik, komputer, sampai silat. Saat ini, Darul Qurantelah dinobatkan jadi Rintisan Madrasah Unggulan dari Kemenag Indonesia.

5. SD Islam Hidayatullah

SD Islam terbaik di Sorong selanjutnya telah berdiri sejak 2020. Sistem yang mencoba diterapkan bernama ‘Religion and Character Building’ dengan pandangan global serta pendidikan Religius yang seimbang.

Maksud selaras terkait pengajaran jiwa, pola pikir, keterampilan serta kecakapan mengatasi masalah.

Lembaga ini mengutamakan iman taqwa disertai IPTEK. Hal yang amat menariknya adalah SD Islam Firdaus Pleburan tersebut cenderung mengutamakan pembelajaran aktiv. Jadi, konsep studinya dapat memotivasi murid untuk lebih aktif.

6. SD Islam Bandungan

Sebagai SD Islam Terbaik di Sorong, SD Islam Bandungan menerapkan Kurtilas. Selanjutnya supaya bisa memantapkan proses belajar mengajar, lembaga tersebut juga memakai kurikulum dari Amerika, Arab Saudi dan Mesir. Peserta didik akan juga diajak supaya menyelami berbagai hal menyenangkan contoh field trip, outbound, serta kontes internal sekolah.

Maksudnya agar murid menjadi penuh gairah saat ada di sekolah. Bukan hanya itu, pendidikan agama di sekolah ini amat kuat dibandingkan dengan yang lain. Hal yang paling menarik yaitu sekolah ini memakai komunikasi mancanegara sebagai komunikasi harian.

7. SD Islam Terpadu Darul Ma’arif Sorong

Lokasi  sekolah tersebut ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Secara pendidikan, sebenarnya SDIT Darul Ma’arif sangat berkualitas, terlebih tiap rombel hanya berjumlah dua puluh siswa. Kurikulumnya juga digabungkan antara kurikulum nasional dengan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Untuk unggulannya sendiri terdiri dari tahfidz quran, ekstrakurikuler dan juga penelusuran minat bakat. Tahfidz quran yang dimaksud di sini ialah murid dilatih supaya hapal setidaknya 2 juz Al- Quran serta hadits dan do’a sehari-hari.

Menariknya SDIT ini sudah mengantongi akreditasi A yang cukup baik bagi level SD.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Sorong terakhir yang penulis rekomendasikan adalah SDIT Citra Az zahra Betul jika dilihat dari ukurannya memang tak lebih luas dari yang lain. Walau pun demikian, sistem pendidikan yang terapkan ialah sistem pendidikan dari Diknas yang dikombinasikan dengankurikulum dari Fajrul Islam sendiri.

Berikutnya terkait tahsin serta tahfidz, lembaga ini menggunakan cara Wafa melalui tujuan sekitar dua juz. Jumlah kelasnya sejumlah 25 siswa, memiliki program yang wajib dilaksanakan yaitu memanah serta beenang.

Hal tersebut disebabkan memanah merupakan ajaran dari Nabi Muhammad yang bisa dibiasakan setiap waktunya.

Maka, itu tadi delapan SD Islam terbaik di Sorong. Sebetulnya, masih terdapat sejumlah SDIT lain yang terdapat di Sorong.

Persoalan yang sangat pokok dari semuanya ialah minimal zaman ini para ayah bunda bisa dengan gampang membandingkan ulasan dari setiap sekolah Islam terbagus.

Dengan begitu, para ramanda dapat memperoleh review pendidikan paling bagus untuk anak-anaknya.

Memilih pendidikan Islam terbaik semakin mudah serta menyenangkan karena media komunikasi telah berkembang dengan sangat baik. Para ayah bunda dianjurkan supaya mengakses informasi dengan sebaik-baiknya.

Mari pilih pendidikan Islam terpercaya menurut hati nurani pribadi, baik yang berkelas nasional maupun global yang tepat untuk anak-anak.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Sorong, sd islam terbaik Sorong, sd islam Sorong, sekolah islam Sorong, sd islam terbaik di Sorong, sd islam di Sorong bertaraf internasional, sd islam di Sorong berprestasi, sd islam di Sorong pilihan orang tua, sd islam unggulan di Sorong