SD Islam Terbaik di Tanjungbalai dengan Pendidikan Bertaraf Internasional

3 min read

sd islam tanjungbalai

Hajat akan pendidikan sekolah dasar unggulan di zaman modern yang serba maju ini, seolah sudah jadi keperluan utama untuk masyarakat global seperti ini. Tanpa ketinggalan tentang sekolah dasar Islam.

Dewasa ini, mendidik buah hati agar bertumbuh menjadi muslim kaffah harus dimulai dengan pembelajaran berkualitas sejak dini. Untuk inilah ada SD Islam terbaik di Tanjungbalai.

SD Islam unggulan umumnya berlandaskan kualitas kegiatan belajar mengajar yang setara dengan SD Internasional. Perihal tersebut dimaksudkan supaya dapat melahirkan generasi Islami yang mempunyai ilmu banyak serta bisa bersaing di lingkup internasional.

Bukan hanya itu,terdapat berbagai kelebihan SD Islam yang membuatnya beda dengan sekolah umum, bahkan dengan yang berkualitas tinggi sekalipun. Berikut ini akan diuraikan mengenai 8 sekolah dasar Islam yang terbaik di Tanjungbalai:

1. Global Islamic School Serpong

SD Islam yang umumnya disebut-sebut dengan istilah IIS tersebut merupakan satu dari beberapa perintis sekolah Islam internasional di Tanjungbalai. Lembaga  ini memiliki visi yang mulia yakni mengoptimalkan kelebihan atau bakat siswa sebagai rezeki Alloh untuk menciptakan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Bukan cuma itu, GIS juga bertekad supaya jadi pendidikan yang mempunyai sudut pandang internasional.

Agar dapat mensukseskan visinya, pengajaran dalam GIS dilandasi di empatketerampilan, yaitu kompetensi agama Islam, padangan mendunia, kepemimpinan, serta akademik. Pendidikan yang beralamat di Serpong, Tanjungbalai tersebut mempunyai level sekolah mulai dari TK, SD, hingga SMA.

Di sekolah yang berdiri pada tanah luas dan juga selaras tersebut, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa Arab dipakai di sebagian waktu yang telah ditetapkan.

Sebagai pendidikan Islam, GIS memadukan sistem pendidikan global, ajaran agama Islam yang komprehensif, hingga suasana pendidikan yang menyenangkan. Jika telah begitu, tentu outputnya adalah keadaan aktivitas belajar mengajar yang afiat dan menggairahkan.

Oleh sebab itu, ditujukan siswa membuat tempat belajar sebagai rumah kedua.

2. SD Islam Al Azhar 25

Sebuah SD Islam yang terletak di Jl. Perjuangan, Tanjungbalaiyakni SD Islam Nurus Sunah. Mempunyai kelebihan yang mesti untuk dipikirkan. Kurikulum pokonya dari Dinas Pendidikan tapi digabungkan dengan sistem pendidikan mengenai ajaran Islam contohnya adab, shalat, tahsin hingga keterampilan memahami kitab suci.

Sasaran yang harus dicapai masing_masing peserta didik yakni tahfidz dua juz Al Quran.

Menariknya lagi, sekolah tersebut juga mempraktekan pendekatan dengan skema lain untuk masing-masing anak yang mempunyai kecerdasan tersendiri. Atas dasar itu, SD Islam Terbaik di Tanjungbalaitersebut bukan cuma melakukan KBM dalam dalam kelas. Hal tersebut bertujuan untuk menggali cara pikir tiap peserta didika.

3. Sekolah Bunga Bangsa Samarinda

Sebagai SD Islam terbaik di Tanjungbalai, lembaga ini juga merupakan satu dari berbagai lembaga Islam paling baik di Kota lainnya. Tujuannya yakni menghasilkan angkatan berkualitas yang pintar serta sehat. Mempunyai keyakinan dan kepatuhan tinggi sampai etos kerja yang baik hingga|serta|juga} ilmu pengetahuan yang luas.

Untuk itu, gedung dengan luas 12 hektar itu membuat lima prinsip yang diharapkan bisa membawa mencapai tujuan. Lima pedoman tersebut yaitu Religius, Internasional, Inklusi, Alami, serta Enterpreuner. Bukan cuma sekolah dasar, Sekolah tersebut juga melayanitingkat PAUD, SMP, dan SMA.

4. Afkaaruna Islamic School Yogyakarta

Untuk lembaga yang ada sejak 2016, gebrakan sekolah tersebut wajib diperhitungkan. Keistimewaan yang dibawaa Darul Quran ialah kolaborasi sistem pendidikan dunia, yakni IPC serta Cambridge, lewat pendidikan nasional juga pesantren.

Sistem pendidikan pesantren diaplikasikan pada kegiatan ibadah sehari-hari dan juga life skill berbentuk kebaikan maupun kecintaan pada alam semesta.

Meskipun tergolong SD Islam terbaik di Tanjungbalai, sekolah tersebut tidak cuma bergerak di tingkat SD, namun juga PAUD dan sekolah menengah pertama. Kerennya, lembaga tersebut memberi bantuan yang disebut Afkaaruna Fellowship khusus 30% siswanya.Maka, lumrah apabila jumlah siswa di sekolah ini senantiasa bertambah pada seluruh tingkat sekolah.

Segudang prestasi pun bisa dicapai oleh siswanya. Seperti  lomba membaca Al-Qur’an, membatik, komputer, sampai silat. Saat ini, Darul Quransudah dinobatkan untuk menjadi Rintisan Madrasah Unggulan oleh Kementrian Agama RI.

5. SD Islam Firdaus Pleburan

SD Islam terbaik di Tanjungbalai berikutnya sudah ada mulai 2020. Visi yang mencoba diterapkannya bersemboyan ‘Religion and Character Building’ dengan landasan global dan pendidikan Islami yang serasi.

Maksud selaras untuk pendidikan ruh, pemikiran, kreativitas dan kemampuan mengatasi persoalan.

Lembaga tersebut mengedepankan iman taqwa serta IPTEK. Hal yang amat menarik yakni SD Islam Hidayatullah ini cenderung mengoptimalkan active learning. Jadi, pola studinya akan memotivasi murid untuk jadi aktif.

6. Sekolah Alam Ar Ridho

Sebagai SD Islam Terbaik di Tanjungbalai, Sekolah Alam Ar Ridho memiliki Kurtilas. Berikutnya agar bisa memantapkan kegiatan KBM, sekolah ini pun mengadopsi kurikulum dari Singapore, Malaysia dan Australia. Para siwa bisa juga diajak untuk mempelajari hal-hal menyenangkan misal field trip, outing, serta kontes dalam sekolah.

Maksudnya agar murid menjadi semangat ketika di sekolah. Selain itu, pendidikan Islam pada lembaga tersebut sangat lengkap dibanding dengan lainnya. Yang menarik yaitu lembaga ini menggunakan komunikasi mancanegara sebagai komunikasi sehari-hari.

7. SD Islam Terpadu Darul Ma’arif Tanjungbalai

Lokasi  lembaga ini ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Mengacu pendidikan, sebetulnya SDIT Darul Athfal amat memadai, apalagi setiap kelas cuma sebanyak 20 siswa. Sistem pendidikannya pun digabungkan antara sistem pendidikan nasional dan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Untuk programnya sendiri dainatarnya adalah tahfidz quran, ekstrakurikuler dan juga penelusuran minat dan bakat. Hafalan quran yang dimaksud di sini yakni siswa dilatih supaya hapal setidaknya dua Al- Quran serta hadits dan do’a sehari-hari.

Menariknya SDIT tersebut sudah mendapat akreditasi A yang cukup baik untuk level Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Tanjungbalai terakhir yang penulis rekomendasikan ialah SD Islam Terpadu Nurul Iman Pondok Bambu Betul jika dilihat dari ukurannya memang tidak lebih luas dibanding yang lainnya. Walau pun demikian, kurikulum yang terapkan ialah kurikulum dari Pemerintah yang digabungkan dengansistem pendidikan dari Citra Az zahra tersebut.

Berikutnya perihal tahsin danhapalan, lembaga ini menggunakan metode Wafa melalui target minimal dua juz. Jumlah rombelnya terdiri dari 25 murid, dengan program yang wajib diikuti yakni panahan serta renang.

Hal ini alasannya karena memanah adalah sunnah dari Rasulullah SAW yang dapat dilatih setiap waktunya.

Jadi, itulah tadi 8 SD Islam terbaik di Tanjungbalai. Sebetulnya, masih terdapat beberapa SD Islam terbaik lainnya yang ada di Tanjungbalai.

Persoalan yang paling urgent mengenai semuanya yakni minimal dewasa ini setiap orang tua bisa dengan gampang membandingkan review dari setiap SD Islami terbaik.

Sehingga, setiap orang tua dapat mendapatkan gambaran sekolah paling baik bagi anak-anaknya.

Menentukan sekolah Islam terbaik semakin mudah serta mengasikan sebab media telekomunikasi sudah berkembang dengan amat bagus. Setiap orang tua disarankan supaya mencari informasi dengan sebaik-baiknya.

Mari memilih SD Islam paling bagus berdasarkan hati nurani pribadi, entah yang berkelas nasional ataupun global yang membahagiakan buat buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Tanjungbalai, sd islam terbaik Tanjungbalai, sd islam Tanjungbalai, sekolah islam Tanjungbalai, sd islam terbaik di Tanjungbalai, sd islam di Tanjungbalai bertaraf internasional, sd islam di Tanjungbalai berprestasi, sd islam di Tanjungbalai pilihan orang tua, sd islam unggulan di Tanjungbalai