SD Islam Terbaik di Tanjungpinang dengan Kurikulum Bertaraf Internasional

3 min read

sd islam tanjungpinang

Hajat perihal pendidikan sekolah dasar berkualitas di zaman modern yang senantiasa canggih ini, seolah telah jadi kebutuhan pokok bagi rakyat internasional seperti ini. Tak beda tentang sekolah dasar Islam.

Di zaman sekarang, merawatmembesarkan anak agar tumbuh sebagai mukmin kaffah perlu dimulai melalui pembelajaran paling berkualitas semenjak dini. Untuk itulah muncul SD Islam terbaik di Tanjungpinang.

SD Islam terbaik biasanya memiliki mutu KBM yang setara dengan SD Internasional. Hal itu bertujuan supaya bisa menciptakan insan-insan Islami yang mempunyai ilmu pengetahuan luas serta mampu bersaing di kancah internasional.

Selain itu, ada berbagai keunggulan SD Islam yang membuatnya beda dengan sekolah dasar umum, bahkan dengan yang unggulan sekalipun. Berikut akan diuraikan terkait 8 sekolah dasar Islam yang terbaik di Tanjungpinang:

1. International Islamic School

SD Islam yang lebih sering disebut dengan GIS ini adalah 1 dari beberapa pelopor sekolah Islam internasional di Tanjungpinang. Lembaga  ini memiliki tujuan yang agung yakni mengoptimalkan keunggulan serta bakat peserta didik sebagai pemberian Allah SWT agar menciptakan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Selain itu, GIS pun bertekad akan bisa menjadi sekolah yang mempunyai sudut pandang internasional.

Agar bisa merealisasikan visinya, KBM di IIS dilandasi di 4keterampilan, yakni keterampilan agama Islam, pemahaman mendunia, kepemimpinan, serta teoretis. Sekolah yang berlokasi di Serpong, Tanjungpinang tersebut mempunyai jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, serta SMA.

Pada gedung yang terletak dilahan lebar serta asri ini, bahasa Inggris dan bahasa Arab diterapkan pada beberapa waktu yang sudah ditetapkan.

Sebagai pendidikan Islam, GIS menggabungkan sistem pendidikan Internasional, ajaran agama Islam yang totalitas, serta lingkungan pendidikan yang menyenangkan. Jika telah seperti itu, maka outputnya ialah suasana kegiatan belajar mengajar yang kondusif serta menyenangkan.

Atas dasar itu, diharapkan peserta didik membuat tempat belajar sebagaimana rumah kedua.

2. SD Islam Ar Rahmah

Sebuah SD Islam yang berlokasi di Jln. Pahlawan, Tanjungpinangmerupakan SD Islam Ar Rahmah. Memiliki keistimewaan yang harus untuk ditinjau. Kurikulum pokonya dari Diknas namun berafiliasi dengan kurikulum berisi keIslaman misalnya tata kerama, sembahyangt, tahsin serta pemahaman Al Quran.

Target yang harus diraih masing_masing anak ialah hapal dua juz Al Quran.

Menariknya, lembaga ini juga melakukan pendidikan dengan alur berbeda bagi masing-masing anak yang mempunyai bakat unik. Atas dasar itu, SD Islam Terbaik di Tanjungpinangtersebut tidak hanya melakukan kegiatan belajar mengajar di dalam ruangan. Hal itu tujuanya untuk mengetahui proses pikir setiap peserta didika.

3. Sekolah Nasima

Untuk SD Islam terbaik di Tanjungpinang, sekolah ini juga merupakan satu dari beberapa sekolah Islam berkualitas di Kota lainnya. Tujuannya yaitu menghasilkan angkatan berkualitas yang pintar dan berpribadi baik. Mempunyai iman serta taqwa berkualitas serta semangat kerja terbaik hingga|serta|juga} ilmu yang luas.

Atas dasar itu, pendidikan dengan luas 12 hektar tersebut membuat 5 komitmen yang diharap bisa membawanya mencapai tujuan. 5 komitmen tersebut adalah Religi, Mendunia, Ekstensif, Alami, serta Enterpreuner. Bukan cuma sekolah dasar, Sekolah ini pun melayani jenjang PAUD, sekolah menengah pertama, serta SMA.

4. Isriati Baiturrohman

Selaku sekolah yang ada pada tahun 2016, inovasi sekolah tersebut wajib dipertimbangkan. Kelebihan yang dimiliki Isriati Baiturrohman adalah penggabungan sistem pendidikan internasional, yakni IPC danatau Cambridge, dengan sistem pendidikan nasional juga pesantren.

Kurikulum pondok pesantren digunakan terhadap aktivitas ibadah harian dan life skill bersikap kebijaksanaan maupun rasa cinta pada alam semesta.

Sekali tergolong SD Islam terbaik di Tanjungpinang, lembaga pendidikan tersebut bukan hanya fokus pada jenjang SD, namun juga Taman Kanak-Kanak dan SMP. Kerennya, lembaga ini memberi penawaran bantuan yang disebut Afkaaruna Fellowship bagi 30% pelajarnya. Jadi, wajar saja apabila total murid di sini selalu meningkat pada semua jenjang pendidikan.

Beragam prestasi juga bisa dicapai oleh peserta didiknya. Seperti  lomba membaca Al-Qur’an, sains, komputer, hingga pencak silat. Saat ini, Darul Qurantelah diputuskan menjadi Rintisan Sekolah Unggul oleh Kementrian Agama RI.

5. SD Islam Mambaul Ula

SD Islam terbaik di Tanjungpinang selanjutnya sudah ada mulai tahun 2010. Konsep yang mencoba dipraktekannya bersemboyan ‘Religion and Character Building’ yang menggunakan pandangan dunia dan pendidikan Islami yang serasi.

Arti seimbang dalam pembelajaran ruh, pola pikir, keterampilan serta kecakapan mengatasi persoalan.

Lembaga tersebut mengedepankan iman taqwa disertai ilmu pengetahuan serta teknologi. Hal yang lebih menarik yaitu SD Islam Hidayatullah ini cenderung mengutamakan active learning. Maka, pola belajarnya akan memancing murid supaya menjadi aktif.

6. SD Islam Bandungan

Selaku SD Islam Terbaik di Tanjungpinang, Sekolah Alam Ar Ridho mempunyai kurikulum Diknas 2013. Kemudian supaya lebih memantapkan proses pembelajaran, lembaga ini juga menggunakan kurikulum dari Amerika, Malaysia dan Australia. Murid-murid bisa juga diajak supaya mempelajari hal-hal membahagiakan seperti field trip, outbound, serta kontes internal sekolah.

Maksudnya supaya siswa-siswi menjadi semangat ketika di sekolah. Selain itu, ajaran agama di lembaga ini sangat komplit dibanding dengan yang lain. Hal yang paling menarik adalah lembaga ini memakai bahasa mancanegara sebagai bahasa harian.

7. SD Islam Terpadu Darul Ma’arif Tanjungpinang

Alamat  lembaga ini ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Berdasdarkan sekolah, sebetulnya SDIT ABATA sangat berkualitas, terlebih masing-masing kelas cuma sebanyak dua puluh siswa. Sistem pendidikannya pun integrasikan antara kurikulum nasional dan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Untuk programnya sendiri terdiri dari tahfidz quran, ekstrakurikuler serta juga penelusuran minat dan bakat. Hafalan quran yang ada di sekolah ini yaitu siswa dilatih supaya hapal minimal 2 juz Al- Quran termasuk hadits maupun do’a sehari-hari.

Menariknya SDIT tersebut sudah mendapat akreditasi A yang cukup baik bagi level SD.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Tanjungpinang terakhir yang kami rekomendasikan ialah SDIT Citra Az zahra Betul secara ukurannya memang tak lebih luas dibanding yang lain. Walau pun demikian, kurikulum yang dipakai adalah sistem pendidikan dari Diknas yang digabungkan dengankurikulum dari Fajrul Islam sendiri.

Kemudian mengenai tahsin dan tahfidz, sekolah ini menggunakan teknik Wafa dengan target sekitar 2 juz. Jumlah rombelnya terdiri dari 25 siswa, dengan program yang harus diikuti yakni memanah dan renang.

Hal ini landasannya karena panahan merupakan ajaran dari Rasulullah SAW yang dapat dilatih setiap harinya.

Jadi, itulah pembahasan 8 SD Islam terbaik di Tanjungpinang. Sebenarnya, masih ada beberapa SD Islam terbaik lain yang ada di Tanjungpinang.

Hal yang sangat urgent mengenai semuanya ialah minimal saat ini para orang tua dapat dengan gampang menyandingkan info tiap-tiap sekolah Islam terbagus.

Maka, tiap ayah bunda bisa memperoleh review pendidikan berkualitas untuk anak-anaknya.

Mendapatkan SD Islami berkualitas makin gampang serta mengasikan sebab media komunikasi telah maju dengan amat bagus. Setiap ayah bunda diharpkan untuk mengakses info dengan sebaik-baiknya.

Silahkan pilih pendidikan Islami paling baik berdasar hati nurani pribadi, baik yang berkelas nasional maupun mancanegara yang membahagiakan buat buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Tanjungpinang, sd islam terbaik Tanjungpinang, sd islam Tanjungpinang, sekolah islam Tanjungpinang, sd islam terbaik di Tanjungpinang, sd islam di Tanjungpinang bertaraf internasional, sd islam di Tanjungpinang berprestasi, sd islam di Tanjungpinang pilihan orang tua, sd islam unggulan di Tanjungpinang