SD Islam Terbaik di Tebing Tinggi dengan Kurikulum Bertaraf Global

3 min read

sd islam tebing tinggi

Kebutuhan perihal pendidikan sekolah dasar terbaik di era digital yang makin canggih ini, seperti sudah menjadi keperluan utama untuk rakyat global seperti ini. Tak ketinggalan terkait sekolah dasar Islam.

Dewasa ini, mendidik anak agar tumbuh menjadi mukmin kaffah harus diawali melalui pendidikan terbaik sejak awal. Atas dasar inilah muncul SD Islam terbaik di Tebing Tinggi.

SD Islam unggulan biasanya mempunyai kualitas pembelajaran yang sama dengan SD Internasional. Hal itu tujuannya agar bisa menghasilkan insan-insan Islami yang mrmiliki ilmu banyak dan dapat ikut berkompetisi di lingkup global.

Selain itu, ada beragam kelebihan SD Islam yang membedakan dengan sekolah dasar biasa, hingga dengan yang unggulan sekalipun. Di bawah ini akan dijelaskan tentang 8 sekolah dasar Islam yang berkualitas di Tebing Tinggi:

1. International Islamic School

SD Islam yang biasa disebut sebagai IIS itu merupakan 1 dari beragam pelopor pendidikan Islam internasional di Tebing Tinggi. Pendidikan  ini memiliki visi yang agung yaitu mengoptimalkan kelebihan atau bakat siswa sebagai karunia Alloh guna menciptakan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Selain itu, IIS pun berjanji agar bisa jadi pendidikan yang mempunyai cara pandang dunia.

Supaya bisa mensukseskan tujuannya, KBM pada IIS dilandasi pada 4keahlian, yaitu keterampilan agama Islam, wawasan global, kepemimpinan, hingga akademis. Pendidikan yang terletak di Serpong, Tebing Tinggi ini memiliki tingkat sekolah mulai TK, SD, serta SMA.

Di gedung yang berdiri di tanah luas dan juga selaras ini, kemampuan berbahasa Inggris juga bahasa Arab dipraktekan pada sebagian hari yang sudah ditetapkan.

Sebagai pendidikan Islam, GIS memadukan kurikulum dunia, pemahaman agama Islam yang kontinu, serta area belajar yang menyenangkan. Apabila sudah seperti itu, maka outputnya ialah suasana aktivitas belajar mengajar yang kondusif dan membahagiakan.

Oleh sebab itu, ditujukan peserta didik membuat tempat belajar sebagaimana kediaman kedua.

2. SD Islam Nurus Sunah

Salah satu SD Islam yang berlokasi di Jl. Pahlawan, Tebing Tinggiyakni SD Islam Al Azhar 25. Mempunyai kelebihan yang perlu untuk ditinjau. Kurikulum pokonya dari Diknas namun dikombinasikan dengan kurikulum mengenai ajaran Islam misalnya akhlaq, shalat, tahsin serta pemahaman kitab suci.

Target yang harus dikuasai setiap peserta didik ialah menghafal dua juz Al Quran.

Menariknya lagi, pendidikan tersebut juga mempraktekan pendidikan dengan alur beda untuk masing-masing anak yang mempunyai kecerdasan tersendiri. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Tebing Tinggi ini tak cuma mengerjakan pembelajarannya di dalam ruangan. Perihal itu tujuanya untuk memahami proses berpikir tiap peserta didika.

3. Sekolah Nasima

Untuk SD Islam terbaik di Tebing Tinggi, sekolah tersebut juga merupakan 1 dari beberapa sekolah Islam berkualitas di Kota lainnya. Komitmennya yaitu menghasilkan lulusan hebat yang pandai dan berakhlaq. memiliki iman serta kepatuhan berkualitas hingga semangat kerja berkualitas hingga|serta|juga} pengetahuan yang luas.

Oleh karena itu, lembaga seluas 12 h tersebut memiliki lima komitmen yang diharapkan dapat membawa mencapai tujuan. Lima prinsip itu yaitu Agama, Mendunia, Menyeluruh, Hijau, hingga Wirausaha. Bukan hanya SD, lembaga ini pun melayani jenjang TK, SMP, dan SMA.

4. Darul Quran

Selaku lembaga formal yang berdiri mulai 2016, inovasi sekolah ini haruslah diperhitungkan. Kelebihan yang dibawaa Isriati Baiturrohman yakni kolaborasi sistem pendidikan dunia, yaitu IPC serta Cambridge, dengan kurikulum nasional dan pesantren.

Kurikulum pesantren diaplikasikan terhadap aktivitas ibadah harian dan pergaulan membentuk kebijaksanaan serta rasa cinta pada lingkungan.

Walau termasuk SD Islam terbaik di Tebing Tinggi, pendidikan tersebut bukan hanya melayani pada jenjang SD, tapi juga Taman Kanak-Kanak serta SMP. Menariknya, lembaga ini memberi bantuan yang disebut Afkaaruna Fellowship untuk 30% siswanya. Jadi, wajar saja jika total siswa di sini terus bertambah pada semua tingkat sekolah.

Beragam prestasi pun dapat dicapai oleh siswanya. Seperti  lomba hafalan Qur’an, membatik, spelling bee, sampai silat. Saat ini, Afkaaruna Islamic School Yogyakartasudah ditetapkan menjadi Rintisan Madrasah Unggulan oleh Kemenag Republik Indonesia.

5. SD Islam Hidayatullah

SD Islam terbaik di Tebing Tinggi selanjutnya sudah ada mulai 2020. Sistem yang coba diterapkannya bersemboyan ‘Religion and Character Building’ menggunakan landasan global serta pendidikan Islami yang setimbang.

Artinya selaras terkait pembelajaran jiwa, pemikiran, kreativitas dan kemampuan mengatasi masalah.

Pendidikan ini mengedepankan IMTAQ serta IPTEK. Poin yang lebih menarik yakni SD Islam Mambaul Ula ini lebih mengutamakan pembelajaran aktiv. Jadi, strategi belajarnya akan memancing peserta didik agar lebih aktif.

6. Jakarta Islamic School

Selaku SD Islam Terbaik di Tebing Tinggi, Sekolah Alam Ar Ridho menerapkan kurikulum Diknas 2013. Kemudian supaya lebih memantapkan kegiatan pendidikan, lembaga ini juga mengadopsi sistem pendidikan dari Amerika, Arab Saudi serta Australia. Anak-anak bisa juga diajak untuk mempelajari hal-hal membahagiakan seperti field trip, outbound, dan lomba di sekolah.

Tujuannya agar peserta didik merasa penuh gairah ketika di sekolah. Bukan hanya itu, ajaran Islam di lembaga tersebut sangat lengkap dibandingkan dengan yang lain. Hal yang paling menarik yaitu lembaga tersebut menggunakan bahasa mancanegara untuk bahasa sehari-hari.

7. SD Islam Terpadu ABATA Tebing Tinggi

Lokasi  sekolah ini ada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Mengacu sekolah, sebenarnya SDIT ABATA amat lengkap, apalagi tiap rombel cuma berjumlah dua puluh siswa. Kurikulumnya juga digabungkan antara sistem pendidikan nasional dengan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Terkait unggulannya sendiri terdiri dari tahfidz quran, ekstrakurikuler dan juga penelusuran minat bakat. Hafalan quran yang ada di sekolah ini yakni siswa dibimbing supaya menghafal setidaknya 2 juz Al- Quran serta hadits dan doa-doa sehari-hari.

Kerennya SDIT tersebut sudah mendapatkan akreditasi A yang cukup baik untuk level Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Citra Az zahra

SD Islam terbaik di Tebing Tinggi pamungkas yang kami rekomendasikan ialah SD Islam Terpadu Fajrul Islam Memang jika dilihat dari luas memang tak lebih luas dibanding yang lainnya. Meskipun begitu, kurikulum yang terapkan adalah kurikulum dari Diknas yang kolaborasikan dengankurikulum dari Fajrul Islam sendiri.

Berikutnya tentang tahsin danhapalan, lembaga ini menggunakan teknik Wafa dengan sasaran sekitar 2 juz. Isi kelasnya sebanyak 25 murid, memiliki program yang wajib dilaksanakan adalah memanah serta beenang.

Hal tersebut landasannya karena panahan merupakan ajaran dari Rasulullah SAW yang dapat dilatih setiap harinya.

Maka, itulah tadi 8 SD Islam terbaik di Tebing Tinggi. Sebenarnya, masih terdapat beberapa SDIT lainnya yang berlokasi di Tebing Tinggi.

Perihal yang amat pokok mengenai seluruhnya adalah minimumnya zaman ini para ayah bunda bisa dengan mudah membandingkan ulasan masing-masing SD Islami terpopuler.

Dengan begitu, tiap ayah bunda dapat mendapatkan gambaran lembaga paling baik untuk buah hatinya.

Memilih sekolah Islam berkualitas semakin mudah dan mengasikan karena teknologi telekomunikasi telah berkembang dengan amat bagus. Para ramanda disarankan supaya mengakses informasi dengan bijaksana.

Silahkan pilih pendidikan Islami terpercaya menurut relung hati sendiri, baik yang tingkat nasional ataupun dunia yang menggermbirakan untuk buah hati.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Tebing Tinggi, sd islam terbaik Tebing Tinggi, sd islam Tebing Tinggi, sekolah islam Tebing Tinggi, sd islam terbaik di Tebing Tinggi, sd islam di Tebing Tinggi bertaraf internasional, sd islam di Tebing Tinggi berprestasi, sd islam di Tebing Tinggi pilihan orang tua, sd islam unggulan di Tebing Tinggi