SD Islam Terbaik di Ternate dengan Sistem Pendidikan Bertaraf Internasional

3 min read

sd islam ternate

Kebutuhan akan pendidikan sekolah dasar terbaik di era modern yang serba maju ini, seperti sudah menjadi kebutuhan pokok untuk publik dunia seperti ini. Tidak terkecuali tentang sekolah dasar Islam.

Dewasa ini, merawatmembesarkan buah hati agar tumbuh sebagai muslim kaffah perlu dimulai lewat pengajaran paling berkualitas sejak awal. Untuk inilah maka ada SD Islam terbaik di Ternate.

SD Islam terbaik umumnya memiliki kualitas pembelajaran yang sama dengan SD Internasional. Perihal ini tujuannya agar bisa menghasilkan generasi Islami yang mrmiliki ilmu tinggi serta dapat ikut bersaing di kancah dunia.

Bukan hanya itu, ada beragam keunggulan SD Islam yang membedakan dengan SD umum, hingga dengan yang unggulan sekalipun. Berikut ini akan dijelaskan mengenai 8 sekolah dasar Islam yang berkualitas di Ternate:

1. International Islamic School

SD Islam yang biasanya disebut sebagai GIS tersebut merupakan satu dari beragam pengambil insiatif sekolah Islam internasional di Ternate. Pendidikan  ini mempunyai visi yang bermutu yakni memaksimalkan keunggulan serta bakat siswa sebagai rezeki Allah SWT guna menciptakan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Bukan cuma itu, GIS juga berjanji akan bisa jadi pendidikan yang mempunyai sudut pandang mancanegara.

Agar dapat merealisasikan visinya, pengajaran pada GIS dilandasi pada 4keahlian, yakni keahlian agama Islam, padangan mendunia, kepemimpinan, dan juga akademik. Sekolah yang beralamat di Serpong, Ternate ini mempunyai jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, hingga SMA.

Pada bangunan yang terletak dilahan luas serta selaras ini, bahasa Inggris serta bahasa Arab dipakai di beberapa hari yang telah dijadwalkan.

Dikarenakan sekolah Islam, GIS memadukan sistem pendidikan Internasional, pemahaman agama Islam yang totalitas, dan area belajar yang nyaman. Bila sudah demikian, maka hasilnya adalah keadaan kegiatan belajar mengajar yang afiat serta membahagiakan.

Atas dasar itu, ditujukan peserta didik menjadikan tempat belajar seperti rumah kedua.

2. SD Islam Ar Rahmah

Salah satu SD Islam yang berada di Jl. Perjuangan, Ternateyaitu SD Islam Nurus Sunah. Memiliki kelebihan yang mesti untuk dipertimbangkan. Sistem pendidikan landasannya dari Dinas Pendidikan tapi dikombinasikan dengan sistem pendidikan mengenai keagamaan seperti akhlaq, sembahyangt, tahsin dan keterampilan memahami kitab suci.

Target yang mesti dicapai setiap anak yakni menghafal 2 juz Al Quran.

Kerennya lagi, pendidikan tersebut justru mempraktekan pendidikan dengan pola lain bagi masing-masing anak yang memiliki minat dan bakat khas. Oleh karena itu, SD Islam Terbaik di Ternate ini bukan cuma melakukan pendidikan di ruangan. Hal tersebut bertujuan guna memahami cara berpikir tiap anak.

3. Sekolah Tunas Harapan

Untuk SD Islam terbaik di Ternate, lembaga tersebut pun merupakan satu dari banyaknya pendidikan Islam berkualitas di Samarinda. Tujuannya yaitu menghasilkan lulusan hebat yang kuat dan juga berpribadi baik. memiliki keyakinan serta kepatuhan berkualitas sampai semangat kerja terbaik hingga|serta|juga} pengetahuan yang luas.

Untuk itu, gedung dengan luas dua belas hektar itu membuat lima pedoman yang diharapkan dapat mengantar menuju tujuannya. Lima prinsip itu yakni Keagamaan, Internasional, Inklusi, Alami, sampai Kewirausahaan. Tidak hanya SD, lembaga tersebut pun mencakuptingkat Playgroup, sekolah menengah pertama, sampai SMA.

4. Isriati Baiturrohman

Sebagai lembaga yang berdiri mulai tahun 2016, gebrakan sekolah tersebut harus dipertimbangkan. Keistimewaan dari Darul Quran adalah kolaborasi kurikulum global, yakni IPC serta Cambridge, dengan pendidikan nasional dan pesantren.

Sistem pendidikan pondok pesantren digunakan pada kegiatan ibadah sehari-hari dan juga bergaul membentuk kebijaksanaan maupun kasih sayang pada alam.

Walau termasuk SD Islam terbaik di Ternate, pendidikan ini tak cuma melayani di jenjang SD, tapi juga TK dan SMP. Menariknya, lembaga tersebut memberi bantuan yang disebut Afkaaruna Fellowship bagi 30 persen peserta didiknya. Jadi, wajar saja bila jumlah siswa di sekolah ini selalu bertambah pada semua jenjang pendidikan.

Segudang prestasi pun bisa dicapai oleh siswanya. Mulai dari  lomba tahfidz, sains, komputer, sampai silat. Saat ini, Darul Qurantelah diputuskan menjadi Rintisan Madrasah Unggul oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.

5. SD Islam Hidayatullah

SD Islam terbaik di Ternate berikutnya sudah ada sejak tahun 2010. Sistem yang mencoba dipraktekannya bersemboyan ‘Religion and Character Building’ menggunakan acuan internasional dan sekolah Religius yang setimbang.

Maksud serasi dalam hal pendidikan rohani, pemikiran, skill serta kecakapan menyelesaikan persoalan.

Lembaga tersebut mengutamakan IMTAQ serta ilmu pengetahuan serta teknologi. Hal yang lebih menarik yakni SD Islam Firdaus Pleburan ini cenderung mengutamakan active learning. Jadi, pola belajarnya dapat memacu murid supaya menjadi aktif.

6. Sekolah Alam Ar Ridho

Sebagai SD Islam Terbaik di Ternate, SD Islam Bandungan memiliki kurikulum Diknas 2013. Kemudian supaya lebih mengoptimalkan kegiatan pembelajaran, lembaga ini pun menggunakan kurikulum berasal dari Amerika, Arab Saudi serta Australia. Peserta didik akan juga diajak supaya mempelajari berbagai hal menyenangkan misal field trip, outing, serta kontes di dalam sekolah.

Maksudnya agar siswa-siswi merasa penuh gairah ketika ada di sekolah. Tidak hanya itu, pendidikan agama di sekolah tersebut amat kuat dibandingkan dengan yang lainnya. Hal yang paling menarik yaitu lembaga tersebut menggunakan bahasa mancanegara sebagai komunikasi harian.

7. SD Islam Terpadu Darul Ma’arif Ternate

Alamat  lembaga ini berada di Jalan Padat Karya II – Pondok Kelapa, Duren Sawit. Menurut sekolah, sebenarnya SDIT Darul Ma’arif sangat lengkap, terlebih tiap rombel cuma berjumlah dua puluh orang. Kurikulumnya juga digabungkan antara sistem pendidikan nasional dengan  internasional, khususnya bahasa Inggris.

Untuk programnya sendiri dainatarnya adalah tahfidz quran, ekstrakurikuler serta juga penelusuran minat dan bakat. Hafalan quran yang dimaksud di sini yakni peserta didik dibiasakan untuk hapal setidaknya dua Al- Quran serta hadits juga do’a sehari-hari.

Hebatnya SDIT tersebut telah memperoleh akreditasi A yang cukup baik bagi tingkatan Sekolah Dasar.

8. SD Islam Terpadu Nurul Iman Pondok Bambu

SD Islam terbaik di Ternate pamungkas yang kami rekomendasikan adalah SD Islam Terpadu Nurul Iman Pondok Bambu Betul jika dilihat dari luas memang tidak lebih luas dibanding yang lainnya. Namun demikian, kurikulum yang digunakannya ialah kurikulum dari Diknas yang digabungkan dengansistem pendidikan dari Citra Az zahra tersebut.

Kemudian untuk tahsin dan tahfidz, sekolah tersebut memakai cara Wafa dengan target minimal dua juz. Jumlah rombelnya sejumlah 25 anak, memiliki program yang harus diikuti yakni memanah dan renang.

Hal tersebut landasannya karena memanah merupakan ajaran dari Nabi Muhammad yang bisa dilatih setiap waktunya.

Demikian, itulah ulasan 8 SD Islam terbaik di Ternate. Sebenarnya, masih terdapat sejumlah SD Islam terbaik lain yang hadir di Ternate.

Perihal yang paling urgent dari semuanya adalah minimalnya zaman ini para ayah bunda dapat dengan gampang membandingkan ulasan masing-masing SD Islami terbaik.

Dengan begitu, tiap orang tua bisa mendapatkan gambaran sekolah terbaik untuk putra-putrinya.

Memilih pendidikan Islam terbaik makin gampang serta menyenangkan karena media komunikasi telah berkembang dengan sangat pesat. Setiap ramanda dianjurkan agar mengakses informasi dengan baik.

Ayo pilih SD Islam paling bagus berdasarkan kata hai sendiri, entah yang berkelas nasional ataupun global yang tepat buat anak-anak.

 

 

Kata kunci: sekolah dasar islam terbaik Ternate, sd islam terbaik Ternate, sd islam Ternate, sekolah islam Ternate, sd islam terbaik di Ternate, sd islam di Ternate bertaraf internasional, sd islam di Ternate berprestasi, sd islam di Ternate pilihan orang tua, sd islam unggulan di Ternate

Incoming search terms:

  • https://www anakislam com/sd-islam-ternate/