SMP Islam Terbaik di Denpasar dengan Kurikulum Sesuai Minat Siswa

3 min read

smp islam denpasar

Sekolah merupakan bagian yang berfungsi luar biasa untuk tumbuh kembang seseorang. Pembelajaran awalnya dari keluarga pokok , berikutnya diiringi oleh lembaga pendidikan sebagai lembaga yang memayungi jalannya KBM .

INDONESIA sebagai wilayah dengan kebanyakan warga Muslim paling banyak mengutamakan nilai agama . Tergambar dari beraneka ragam SMP Islam terbaik di Denpasar yang selalu mengembangkan kualitasnya. Lembaga Pendidikan berlandaskan Islam bermaksud supaya menghubungkan ajaran agama dengan pendidikan dengan bersama-sama .

Tingkatan SMP yakni perpindahan dari fase anak (SD) menjadi pemuda . Pada tahap perpindahan tersebutsiswa berada pada tahap mencari jati diri (Identity|Confusion} menurut Psikolog Erik Erikson. Masa ini} sangat penting karena siswa mulai merenung cukup dalam tentang identitasnya, tentang keinginannya, apa yang ingin dilakukan dalam hidupnya, teman seperti apa yang tepat baginya, serta masih banyak lagi. Supaya tak salah memutuskan, ini review sekolah Islam yang memiliki kualitas terbaik yang ada di Denpasar

  1. SMP Islam Ibnu Sina

MIMha Tsanawiyah Informatika merupakan sebuah SMP Islam terbaik di Denpasar. Lembaga pendidikan yang bertaraf internasional ini memiliki tujuan supaya jadi sekolah terbaik yang tepat target guna membentuk nilai pemimpin dalam panduan religi. Di lembaga pendidikan ini, terdapat lebih dari 10 pelajaran tambahan yang bisa dipilih menyesuaikan dengan minat bakat murid. Contohnya English Club, komputer, fotografi, sampai yang jarang ditemukan semisal komik digital.

Fasilitas yang ada sangat komplit dalam menunjang KBM. Setiap kelas dilengkapi AC, LCD, dan CCTV. Sarana untuk olahraga, laboratorium, ruang konseling, taman gizi, dan lain-lain. Pencapaian peserta didik SMP Al Azhar juga sangat banyak misal Silver Medal dalam bidang fisika pada ISIF 2021 dan Gold Medal pada SI2TE tahun 2019.

  1. Al Ma’Soem

Allathif Islamic School adalah boarding school yang menyelenggarakan pendidikan bagi PAUD hingga SLTA. Lembaga tersebut memiliki sarana yang beragam untuk anak didik maupun guru mengkualitaskan pribadinya ketika berproses di Allathif Islamic School. Mulai dari tempat penginapan, kamar mandi yang bersih, jogging track, {fasilitas internet|komputer|warnet, laboratorium, dan lain-lain.

Sekolah yang berlokasi di Denpasarg ini ukurannya 5 hektar serta masih mempunyai lahan kosong sebesar 4 ha yang masih belum digunakan. Mayoritas lulusannya mampu jadi penghafal Al Qur’an di juz 30 sampai lebih. Sebagai satu dari SMP Islam Terbaik di Denpasar, Allathif Islamic School menjunjung tinggi untuk program hafalan. Program yang diselenggarakan mulai tahun 2015 ini unggul untuk mencetak hafiz berprikebadian terpuji serta berprestasi.

  1. Ar Rohmah

Boarding school yang ada di Denpasar tersebut memiliki filosofi pembelajarannya yang bermaksu mendidik generasi penerus sebagai pribadi yang unggul, bertaqwa, dan mandiri. Program pembelajaran yang dilakukan memakai bahasa Arab. Adapula program mancanegara yang diakui Cambridge. Yayasan ini mempunyai 3 tempat adalah untuk anak didik wanita (kampus 1), siswa pria (kampus 2), dan juga untuk program hafalan Qur’an (kampus 3).

Siswa di SMP Al Azhar Kairo selalu dibimbing dalam kegiatan berbasis tata krama, kepribadian, dan mandiri dan mengembangkan bakat secara totalitas. Penghargaan yang dicapai diraih peserta didiknya tak perlu diragukan lagi, seperti juara 1 untuk Musabaqah Hifdhil Quran yang dimenangkan oleh siswi Meisya Neila serta medali emas di bidang fisika yang ditorehkan oleh Muhammad Fauzan.

  1. Ibnu Khaldun

SMP Islam terbaik di Denpasar kemudianyang terdapat di Denpasar, yaitu Al-Muhajirin. Lembaga setingkat internasional tersebut berakreditasi sangat baik dan telah ada sejak 2006 lalu. Patokan pokok Al-Muhajirin adalah memberikan alternatif untuk menyelesaikan kebimbangan yang dirasa ayah bunda untuk anaknya. Di lembaga pendidikan ini diberikan pengetahuan Islam dengan mendalam yang menyesuaikan padatuntutan zaman.

Kelas yang ada bisa menyesuaikan dengan kompetensi siswa. Ada program [mancanegara diakui Cambridge maupun IB, kelas tahfidz Qur’an, serta kelas olimpiade serta ilmiah. Sistem pendidikan yang ada seperti nasional, kepesantrenan, serta internasional. Sarana yang tersedia seperti kelas terbuka untuk belajar, taman ilmu dan teknologi, masjid, gazebo, klinik, serta lainnya.

  1. IIBS   

Sekolah   ini terletak di wilayah kota Denpasar. 4 kurikulum pokok yang digunakan di SMP Favorit Darul fikri antara lain program studi islami, akademik, pengembangan keterampilan, dan overseas. Lembaga pendidikan yang mempunyai tingkat MI hingga SMA ini berupaya mengintegrasikan ajaran agama melalui sistem pendidikan serta membentuk kepribadian siswa untuk menjawab tuntutan zaman. Proses belajar dilakukan seacara bilingual dan menanamkan syariat agama selama kegiatan harian.

  1. SMP Unggulan Insan Teladan

Lembaga Al Wafi  pun masuk list SMP Islam terbaik di Denpasar. Sekolah ini mempunyai visi untuk mencetak generasi muslim supaya mempunyai kesadaran besar bagi Islam dan bersifat kritis dan baik menghadapi zaman, sistem pendidikan yang digunakan diantaranya nasional, pesantren, serta internasional.

Bagi murid SMP ada program terkait hafalan selama 3 tahun serta targat sebanyak 15 juz. Metode pendidikannya yang active learning menjadikan peserta didik lebih progresif ketika berpikir dan bertindak. Peserta didik akan dikenalkan perihal penguasaan bahasa Arab maupun Inggris, serta program kepemimpinan yang mumpuni. Al Wafi juga diasuh langsung oleh Asatidzah Salafiyin.

  1. Zamzam Syifa

Sekolah yang berlokasi di Denpasar ini yakni hasil kolaborasi dari 2 yayasan, yaitu As-Syifa dengan Global Insani. Sebagai sebuah SMP Islam terbaik di Denpasar.

SMP Prima Cendekia menggunakan sistem bilingual saat pembelajaran. Pengajarannya mengintegrasikan pengembangan kepribadian, pengetahuan, serta potensi dengan tetap mengedepankan ajaran islami. Keistimewaan berikutnya ialah mengutamakan kepribadian lulusan yang kompeten seperti religius, kepemimpinan, intelektual, serta entrepreneurship.

  1. Al Kausar Denpasar

SMP Al Azhar 36 Denpasar yaitu sekolah yang mendasarkan pemahaman islami untuk membentuk potensi dan kepribadian peserta didiknya. Lembaga pendidikan yang ada sejak 24 tahun lalu ini membuat pembelajaran yang kondusif serta totalitas yaitu aspek kognitif, afektif, dan juga psikomotorik pada siswanya. Ada 3 standar kompetensi pokok yang digunakan yakni kompetensi bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi, karakter islami, dan juga kemampuan serta kemandirian. Prestasi murid SMP-nya sangat banyak mulai di bidang akademik (olimpiade fisika, matematika) sampai non akademik (panahan, story telling, desain).

  1. AL Washliyah

Lembaga yang ada di Denpasar tersebut. Menjadi salah satu dari beberapa penggerak pertama lembaga Islam berstandar internasional, mempunyai tujuan supaya mengoptimalkan minat bakat peserta didiknya. Sistem pendidikan yang digunakan untuk masa PAUD sampai SMP bertaraf internasional serta membuat suasana yang nyaman ketika belajar. Hal ini nampak dari lengkapnya fasilitas yang tersedia meliputi masjid, transportasi, auditorium, laboratorium, dan lain sebagainya.

Itulah rekomendasi seputar SMP Islam terbaik di Denpasar. Setiap lembaga pendidikan yang telah dibahas memiliki keistimewaan, visi, dan juga keunggulannya tersendiri. Hal tersebut bisa menjadi pembanding ayah bunda untuk menentukan pilihan. Ramanda bisa memilih nilai yang hendak diberikan untuk anak dengan lembaga pendidikan yang paling sesuai value tersebut. Menentukan sekolah yang sesuai tentunya mesti diimbangi dengan dampingan family yang suportif dan bijaksana, sehingga buah hati dapat tumbuh menyesuaikan jati dirinya.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah pertama islam terbaik Denpasar, smp islam terbaik Denpasar, smp islam Denpasar, sekolah islam Denpasar, smp islam terbaik di Denpasar, smp islam di Denpasar bertaraf internasional, smp islam di Denpasar berprestasi, smp islam di Denpasar pilihan orang tua, smp islam unggulan di Denpasar