SMP Islam Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat dengan Sistem Pendidikan Sesuai Potensi Siswa

3 min read

smp islam jakarta barat

Pendidikan adalah bagian yang berpengaruh penting dalam perkembangan manusia. Pembelajaran berawal dari family pokok , berikutnya dilengkapi dengan lembaga pendidikan sebagai lembaga pendidikan yang memayungi aktivitas pembelajaran.

Negeri kita sebagai wilayah dengan kebanyakan masyarakat Mukmin terbanyak mengedepankan nilai keagamaan. Terbukti dari beragamnya SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat yang terus memajukan kualitasnya. Lembaga berpedoman Islam bermaksud supaya mengintegrasikan tuntunan syar’i dan pendidikan dengan beriringan .

Tingkat SMP yaitu perubahan dari fase anak-anak (SD) menuju cukup muda . Di fase perpindahan tersebutsiswa sedang di fase pencarian identitas (Identity|Confusion} kata Psikolog Erik Erikson. Waktu ini} amat kritis karena anak akan berfikir lebih dalam perihal identitasnya, apa yang ia sukai, cita-citanya, teman seperti apa yang tepat baginya, dan lain-lain. Agar tak keliru memutuskan, ini pembahasan lembaga Islam yang memiliki kualitas terbaik yang ada di Kota Administrasi Jakarta Barat

  1. Al Azhar

Al Azhar merupakan salah satu SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat. Sekolah yang berkelas global tersebut memiliki visi untuk menjadi lembaga unggulan yang tepat target guna membentuk kepribadian pemimpin didasari nilai agama. Pada lembaga tersebut, terdapat lebih dari sepuluh pelajaran tambahan yang terbuka sesuai dengan luasnya bakat serta minat siswa. Mulai dari Bahasa Inggris, komputer, seni, sampai yang unik semisal anggar.

Fasilitas yang tersedia begitu lengkap sehingga menunjang KBM. Setiap kelas dengan AC, LCD, dan juga CCTV. Fasilitas untuk olahraga, laboratorium, ruang konseling, taman gizi, dan masih banyak lagi. Prestasi murid SMP MIMha Tsanawiyah Informatika juga amat beragam seperti Silver Medal dalam bidang fisika pada ISIF 2021 dan juga Gold Medal dalam SI2TE tahun 2019.

  1. Al Ma’Soem

SMP Salman Alfarisi merupakan sekolah Islam yang melaksanakan sekolah untuk PAUD hingga SMA. Lembaga pendidikan tersebut memiliki fasilitas yang beragam untuk siswa ataupun staf memajukan pribadinya ketika berproses di SMP Salman Alfarisi. Contohnya asrama, toliet yang bersih, jogging track, {fasilitas internet|komputer|warnet, laboratorium, dan masih banyak lagi.

Yayasan yang berlokasi di Kota Administrasi Jakarta Baratg tersebut luasnya lima hektar serta masih memiliki lahan baru seluas empat ha yang masih belum dipakai. Kebanyakan aluminya mampu jadi tahfidz Qur’an pada juz 30 bahkan lebih. Sebagai satu dari SMP Islam Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat, Allathif Islamic School menjunjung tinggi untuk program hafalan. Proses yang diselenggarakan sejak tahun 2015 tersebut berkualitas untuk menghasilkan penghafal Qur’an berprikebadian luhur serta internasional berstandar Cambridge maupun IB, program hafalan Qur’an, serta kelas olimpiade serta ilmiah. Kurikulum yang ada seperti nasional, kepesantrenan, dan juga internasional. Sarana yang disediakan seperti ruang terbuka untuk studi, taman ilmu dan teknologi, masjid, gazebo, klinik, dan lain-lain.

  1. SMP Juara   

Lembaga   tersebut terletak di wilayah kota Kota Administrasi Jakarta Barat. 4 kurikulum pokok yang diterapkan di SMP Favorit Darul fikri diantaranya kelas studi islami, akademik, pengembangan keterampilan, dan overseas. Sekolah yang mempunyai tingkat MIsampai SLTA tersebut berupaya mengintegrasikan ajaran agama dengan sistem pendidikan dan membentuk kepribadian murid untuk menjawab tuntutan zaman. Pembelajaran dilakukan menggunakan bilingual serta menanamkan nilai agama dalam kegiatan harian.

  1. SMP Unggulan Insan Teladan

Sekolah SMP Unggulan Insan Teladan  juga masuk list SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat. Lembaga ini mempunyai visi dalam mencetak generasi muslim agar mempunyai rasa sadar tinggi akan Islam dan bersifat kritis serta positif terhadap era digital, kurikulum yang digunakan diantaranya nasional, pesantren, dan juga internasional.

Bagi siswa SMP terdapat program untuk tahfidzdalam 3 tahun dan targat sebanyak 15 juz. Metode pembelajarnnya yang active learning menjadikan anak didik semakin progresif saat berpikir dan bertindak. Anak didik akan dilatih dengan penguasaan bahasa Arab maupun Inggris, serta kelas kepemimpinan yang mumpuni. Al Wafi juga diasuh langsung oleh Asatidzah Salafiyin.

  1. SMP Islam Bintang Madani

Lembaga yang berada di Kota Administrasi Jakarta Barat tersebut adalah bagian kerjasama dari dua yayasan, yakni As-Syifa bersama Zamzam Global Insani. Selaku salah satu SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat.

SMP Islam Bintang Madani menggunakan sistem bilingual selama kbm. Pendidikannya menggabungkan pengembangan akhlak, pengetahuan, hingga minat dengan selalu mengedepankan ajaran islami. Keistimewaan lainnya yakni mengedepankan akhlak lulusan yang kompeten meliputi religius, kepemimpinan, intelektual, dan juga entrepreneurship.

  1. SIAS Islamic School Sekolah Alam Kota Administrasi Jakarta Barat

SMP Al Azhar 36 Kota Administrasi Jakarta Barat yakni lembaga yang perpatokan syariat Islam dalam mencetak potensi dan karakter muridnya. Lembaga pendidikan yang berdiri 24 tahun lalu tersebut menciptakan pendidikan yang nyaman serta menyeluruh yakni aspek kognitif, afektif, dan juga psikomotorik pada anak didiknya. Terdapat tiga standar kompetensi pokok yang diterapkan yakni kemampuan bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi, kepribadian islami, dan juga kemampuan dan kemandirian. Pencapaian siswa SMP-nya sangat beragam seperti dari bidang akademik (olimpiade fisika, matematika) sampai non akademik (panahan, story telling, desain).

  1. Global Islamic School

Sekolah yang berada di Kota Administrasi Jakarta Barat ini. Menjadi salah satu dari beberapa penggerak utama lembaga Islam berstandar internasional, mempunyai visi supaya memaksimalkan potensi siswanya. Kurikulum yang dipakai untuk masa PAUD sampai SLTP bertaraf internasional serta menciptakan lingkungan yang nyaman saat studi. Hal ini nampak dari kelengkapan sarana dan prasarana yang ada seperti masjid, transportasi, auditorium, laboratorium, dan lain-lain.

Itulah pembahasan tentang SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat. Seluruh lembaga yang sudah disebutkan mempunyai keistimewaan, visi, dan juga keunggulannya tersendiri. Hal ini dapat menjadi pembanding orang tua untuk memutuskan pilihan. Ayah bunda bisa memilih nilai yang hendak dimiliki bagi anak dengan lembaga yang amat sesuai nilai tersebut. Menentukan sekolah yang sesuai pastinya harus diimbangi dengan pendampingan family yang suportif serta bijak, sehingga anak dapat berkembang menyesuaikan dirinya sendiri.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah pertama islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Barat, smp islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Barat, smp islam Kota Administrasi Jakarta Barat, sekolah islam Kota Administrasi Jakarta Barat, smp islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat, smp islam di Kota Administrasi Jakarta Barat bertaraf internasional, smp islam di Kota Administrasi Jakarta Barat berprestasi, smp islam di Kota Administrasi Jakarta Barat pilihan orang tua, smp islam unggulan di Kota Administrasi Jakarta Barat