SMP Islam Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan Kurikulum Sesuai Potensi Siswa

3 min read

smp islam jakarta pusat

Sekolah merupakan faktor yang berpengaruh luar biasa untuk perkembangan seseorang. proses pendidikan awalnya dari family pokok , kemudian dilengkapi dengan sekolah sebagai lembaga yang menaungi berjalannya pembelajaran.

Tanah air kita sebagai wilayah dengan mayoritas masyarakat Islam paling banyak mengedepankan syariat agama . Terbukti dari banyaknya SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Pusat yang senantiasa meningkatkan mutunya . Sekolah berpedoman Islam bertujuan supaya menghubungkan tuntunan syariat serta pendidikan dengan bersamaan.

Tingkatan SMP ialah perubahan dari fase anak-anak (SD) berganti pemuda . Di tahap perubahan tersebutanak berada di tahap mencari identitas (Identity|Confusion} kata Psikolog Erik Erikson. tahap ini} cukup kritis karena anak akan merenung lebih tinggi perihal jati dirinya, tentang kesukaannya, cita-citanya, teman yang dibutuhkan, serta lain sebagainya. Agar tak keliru memutuskan, berikut pembahasan sekolah Islam yang memiliki mutu terbaik yang berlokasi di Kota Administrasi Jakarta Pusat

  1. MIMha Tsanawiyah Informatika

SMP Islam Ibnu Sina ialah sebuah SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Sekolah yang bersifat dunia ini memiliki tujuan agar menjadi sekolah terbaik yang mengenai sasaran untuk mencetak nilai kepemimpinan dalam nilai-nilai religi. Di lembaga pendidikan ini, ada lebih dari sepuluh ekstrakurikuler yang terbuka sesuai dengan minat dan bakat siswa. Contohnya English Club, komputer, seni, sampai yang jarang ditemukan seperti komik digital.

Sarana yang tersedia begitu lengkap sehingga mendukung proses pendidikan. Ruang kelas dengan AC, LCD, dan juga CCTV. Sarana untuk olahraga, laboratorium, ruang konseling, taman gizi, dan lain-lain. Prestasi siswa SMP SMP Islam Ibnu Sina pun sangat banyak contoh Silver Medal dalam bidang fisika dalam ISIF 2021 dan Gold Medal pada SI2TE 2019.

  1. SMP Salman Alfarisi

Allathif Islamic School yakni boarding school yang melaksanakan sekolah bagi PAUD sampai SMA. Sekolah ini memiliki fasilitas yang banyak untuk peserta didik ataupun staf mengkualitaskan pribadinya selama berada di Al Ma’Soem. Contohnya asrama, toliet yang bersih, jogging track, {fasilitas internet|komputer|warnet, laboratorium, dan lainnya.

Yayasan yang berlokasi di Kota Administrasi Jakarta Pusatg ini lebarnya lima hektar dan masih mempunyai lahan kosong berukuran 4 hektar yang masih belum digunakan. Kebanyakan lulusannya dapat menjadi penghafal Al Qur’an di juz 30 hingga lebih. Selaku satu dari SMP Islam Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Pusat, Allathif Islamic School menjunjung tinggi untuk pembelajaran hafalan. Program yang dilaksanakan mulai tahun 2015 ini berkualitas dalam menghasilkan hafiz berakhlq luhur dan juga internasional bersertifikat Cambridge dan IB, program hafalan Qur’an, dan program olimpiade serta ilmiah. Kurikulum yang tersedia meliputi nasional, kepesantrenan, dan juga internasional. Sarana dan prasarana yang ada seperti ruang terbuka untuk belajar, taman ilmu serta teknologi, masjid, gazebo, klinik, dan lainnya.

  1. SMP Favorit Darul fikri   

Lembaga pendidikan   tersebut terletak di wilayah kota Kota Administrasi Jakarta Pusat. Empat kurikulum dasar yang diterapkan di SMP Juara Bandung diantaranya kelas studi islami, akademik, pengembangan keterampilan, dan overseas. Lembaga yang mempunyai jenjang SD hingga SLTA ini berusaha mengintegrasikan ajaran agama melalui kurikulum serta membentuk karakter siswa dalam menghadapi era globalisasi. Proses belajar dikerjakan seacara bilingual dan membiasakan ajaran agama dalam aktivitas setiap hari.

  1. Al Wafi

Lembaga pendidikan SMP Unggulan Insan Teladan  juga termasuk daftar SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Lembaga pendidikan tersebut mempunyai visi untuk mencetak generasi muslim agar memiliki rasa sadar tinggi untuk Islam serta bertindak kritis dan positif menghadapi era digital, kurikulum yang digunakan antara lain nasional, pesantren, serta internasional.

Untuk siswa SMP ada program terkait tahfidzdalam tiga tahun serta saasaran sebanyak 15 juz. Metode pembelajarnnya yang active learning menjadikan siswa lebih progresif ketika berpikir dan bertindak. Siswa akan ajarkan terkait penguasaan bahasa Arab maupun Inggris, serta program kepemimpinan yang berkualitas. SMP Unggulan Insan Teladan pun dibimbing langsung oleh Asatidzah Salafiyin.

  1. SMP Islam Bintang Madani

Lembaga pendidikan yang berlokasi di Kota Administrasi Jakarta Pusat ini yakni bagian kolaborasi dari 2 yayasan, adalah As-Syifa dan Global Insani. Selaku sebuah SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Pusat.

SMP Islam Bintang Madani memberlakukan sistem bilingual saat pembelajaran. Pendidikannya menggabungkan perkembangan kepribadian, pengetahuan, hingga minat bakat dan selalu mengedepankan nilai agama. Keunggulan lainnya ialah mengutamakan karakter alumi yang bersaing seperti religius, kepemimpinan, intelektual, serta entrepreneurship.

  1. SMP Al Azhar 36 Kota Administrasi Jakarta Pusat

Al Kausar Kota Administrasi Jakarta Pusat ialah lembaga yang berpedoman ilmu islami dalam pembentukan potensi dan kepribadian peserta didiknya. Lembaga yang didirikan 24 tahun lalu ini menerapkan pembelajaran yang nyaman dan totalitas aspek kognitif, afektif, serta psikomotorik pada muridnya. Ada tiga standar kompetensi pokok yang diterapkan adalah kompetensi bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi, karakter islami, dan juga kemampuan dan bisnis. Pencapaian peserta didik SMP-nya amat beragam seperti di bidang akademik (olimpiade fisika, matematika) hingga non akademik (panahan, story telling, desain).

  1. Global Islamic School

Lembaga yang berada di Kota Administrasi Jakarta Pusat ini. Sebagai salah satu dari sekian penggerak pertama lembaga Islam bertaraf internasional, mempunyai tujuan untuk memaksimalkan minat bakat peserta didiknya. Sistem pendidikan yang dipakai untuk masa TK hingga SMP bertaraf internasional dan membuat suasana yang menyenangkan dalam belajar. Hal ini nampak dari memadainya sarana dan prasarana yang ada seperti masjid, transportasi, auditorium, laboratorium, dan lainnya.

Itulah rekomendasi tentang SMP Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Setiap sekolah yang telah dibahas mempunyai keunikan, visi misi, dan juga kelebihannya tersendiri. Hal ini dapat jadi pertimbangan ayah bunda guna menentukan pilihannya. Ayah bunda bisa menentukan ilmu yang ingin diberikan untuk buah hati dengan lembaga yang paling mendekati nilai tersebut. Menentukan pendidikan yang sesuai tentunya harus diimbangi dengan bimbingan keluarga yang arif serta bijaksana, sehingga anak dapat berkembang menyesuaikan jati dirinya.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah pertama islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Pusat, smp islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Pusat, smp islam Kota Administrasi Jakarta Pusat, sekolah islam Kota Administrasi Jakarta Pusat, smp islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Pusat, smp islam di Kota Administrasi Jakarta Pusat bertaraf internasional, smp islam di Kota Administrasi Jakarta Pusat berprestasi, smp islam di Kota Administrasi Jakarta Pusat pilihan orang tua, smp islam unggulan di Kota Administrasi Jakarta Pusat