SMP Islam Terbaik di Metro dengan Kurikulum Sesuai Minat Anak

3 min read

smp islam medan

Sekolah merupakan aspek yang berfungsi penting untuk tumbuh kembang manusia. Sistem pendidikan dimulai dari family pokok , kemudian disertai melalui sekolah sebagai sekolah yang mengendalikan proses pembelajaran.

Negeri kita sebagai wilayah dengan kebanyakan penduduk Mukmin terbanyak menjunjung tinggi anjuran keagamaan. Terlihat dari beragamnya SMP Islam terbaik di Metro yang selalu meningkatkan keunggulannya . Lembaga berlandaskan Islam bermaksud untuk menggabungkan ajaran syar’i serta pendidikan dengan bersama-sama .

Tingkatan SMP yaitu perpindahan dari masa anak (SD) menuju pemuda . Di tahap peralihan tersebutanak sedang pada fase pencarian jati diri (Identity|Confusion} kata Psikolog Erik Erikson. tahap tersebut} amat penting sebab anak akan memikirkan cukup tinggi terkait siapa dirinya, tentang keinginannya, apa yang ingin dilakukan dalam hidupnya, tipe teman yang diinginkan, dan lain sebagainya. Agar tidak salah memutuskan, simak review lembaga Islam dengan mutu terbaik yang beralamat di Metro

  1. SMP Islam Ibnu Sina

SMP Islam Ibnu Sina adalah sebuah SMP Islam terbaik di Metro. Lembaga pendidikan yang bersifat mancanegara ini mempunyai visi untuk jadi lembaga terbaik yang pas sasaran guna membina nilai pemimpin didasari ajaran religi. Pada lembaga pendidikan ini, ada lebih dari sepuluh ekstrakurikuler yang terbuka menyesuaikan dengan minat bakat peserta didik. Seperti English Club, robotik, seni, hingga yang unik seperti anggar.

Sarana yang disediakan sangat lengkap dalam mendukung KBM. Ruang kelas dengan AC, LCD, serta CCTV. Fasilitas untuk olahraga, laboratorium, ruang konseling, taman gizi, dan lain-lain. Pencapaian siswa SMP Al Azhar juga sangat mumpuni contoh Silver Medal pada bidang fisika dalam ISIF 2021 dan Gold Medal dalam SI2TE tahun 2019.

  1. Al Ma’Soem

Allathif Islamic School ialah boarding school yang menyelenggarakan pendidikan untuk PAUD hingga SLTA. Lembaga ini memiliki fasilitas yang nyaman untuk anak didik maupun staf mengkualitaskan dirinya ketika berproses di Allathif Islamic School. Seperti tempat penginapan, kamar mandi yang nyaman,fitnes center, {fasilitas internet|komputer|warnet, laboratorium, dan lainnya.

Yayasan yang berada di Metrog ini luasnya lima hektar dan masih mempunyai tanah kosong seluas empat ha yang masih belum dipakai. Kebanyakan aluminya mampu menjadi tahfidz Al Qur’an di juz 30 bahkan lebih. Selaku satu dari SMP Islam Terbaik di Metro, SMP Salman Alfarisi mengutamakan untuk program tahfidz. Proses yang diselenggarakan sejak tahun 2015 tersebut unggul untuk mencetak hafiz berprikebadian terpuji dan juga penuh prestasi berstandar Cambridge dan IB, program hafalan Qur’an, dan kelas olimpiade serta ilmiah. Kurikulum yang tersedia meliputi nasional, kepesantrenan, dan juga internasional. Sarana dan prasarana yang ada seperti kelas terbuka untuk belajar, taman ilmu serta teknologi, masjid, gazebo, klinik, dan lain sebagainya.

  1. SMP Juara   

Sekolah   tersebut terletak di wilayah kota Metro. 4 sistem pendidikan dasar yang diterapkan di SMP Juara Bandung diantaranya kelas studi islami, akademik, pengembangan keterampilan, dan overseas. Lembaga pendidikan yang mempunyai tingkat SDsampai SLTA tersebut berupaya mengkolaborasikan nilai agama dengan kurikulum serta membentuk karakter siswa guna menjawab era globalisasi. Proses belajar dilakukan seacara bilingual dan menanamkan syariat agama dalam aktivitas harian.

  1. SMP Unggulan Insan Teladan

Lembaga pendidikan SMP An Ni’mah Al Karimah  pun termasuk list SMP Islam terbaik di Metro. Sekolah tersebut memiliki tujuan untuk mencetak generasi muslim agar memiliki kesadaran tinggi akan agama dan bersifat kritis serta baik terhadap globalisasi, kurikulum yang diterapkan antara lain nasional, pesantren, dan juga internasional.

Bagi siswa SMP ada program untuk tahfidzdalam 3 tahun dan targat minimal 15 juz. Metode pendidikannya yang active learning membuat peserta didik jadi progresif dalam berpikir dan bertindak. Peserta didik akan dilatih perihal penguasaan bahasa Arab dan Inggris, dan kelas kepemimpinan yang berkualitas. SMP Unggulan Insan Teladan juga dibimbing langsung oleh Asatidzah Salafiyin.

  1. SMP Prima Cendekia

Lembaga yang berlokasi di Metro tersebut yaitu hasil kolaborasi dari 2 yayasan, yaitu As-Syifa dengan Global Insani. Sebagai salah satu SMP Islam terbaik di Metro.

SMP Prima Cendekia menggunakan sistem bilingual saat pembelajaran. Pendidikannya mengintegrasikan pengembangan kepribadian, ilmu, hingga bakat dengan tetap mengutamakan ajaran islami. Kelebihan selanjutnya yakni mengedepankan karakter lulusan yang kompeten meliputi religius, kepemimpinan, intelektual, serta entrepreneurship.

  1. SIAS Islamic School Sekolah Alam Metro

SMP Al Azhar 36 Metro adalah lembaga yang berpedoman ilmu Islam untuk membentuk bakat dan karakter siswanya. Lembaga pendidikan yang didirikan 24 tahun silam ini menerapkan pendidikan yang nyaman dan menyeluruh aspek kognitif, afektif, dan juga psikomotorik pada siswanya. Ada tiga standar kompetensi utama yang diterapkan yakni kompetensi bidang IPTEK, akhlak islami, dan skill serta kemandirian. Pencapaian murid SMP-nya sangat beragam mulai di bidang akademik (olimpiade fisika, matematika) sampai non akademik (panahan, story telling, desain).

  1. An-Nizam

Lembaga yang berlokasi di Metro tersebut. Menjadi salah satu dari sekian penggerak pertama lembaga Islam bertaraf internasional, mempunyai visi untuk mengoptimalkan minat bakat muridnya. Sistem pendidikan yang digunakan untuk fase PAUD sampai SMP berstandar internasional serta menciptakan suasana yang menyenangkan ketika studi. Hal tersebut terlihat dari kelengkapan fasilitas yang ada meliputi masjid, transportasi, auditorium, laboratorium, dan lain sebagainya.

Itulah rekomendasi tentang SMP Islam terbaik di Metro. Seluruh sekolah yang sudah disebutkan mempunyai keunikan, visi misi, serta kelebihannya masing-masing. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan ramanda guna menentukan pilihannya. Ayah bunda dapat menentukan ilmu yang ingin ditanamkan untuk buah hati dengan sekolah yang paling mendekati nilai tersebut. Menentukan pendidikan yang tepat tentunya harus diimbangi dengan dampingan keluarga yang suportif dan bijak, sehingga buah hati dapat tumbuh menyesuaikan jati dirinya.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah pertama islam terbaik Metro, smp islam terbaik Metro, smp islam Metro, sekolah islam Metro, smp islam terbaik di Metro, smp islam di Metro bertaraf internasional, smp islam di Metro berprestasi, smp islam di Metro pilihan orang tua, smp islam unggulan di Metro