SMP Islam Terbaik di Tanjungpinang dengan Kurikulum Sesuai Minat Siswa

3 min read

smp islam tanjungpinang

Sekolah adalah faktor yang berperan penting untuk perkembangan individu. Pendidikan dimulai dari family pokok , berikutnya didukung melalui lembaga pendidikan sebagai sekolah yang memayungi berjalannya pembelajaran.

Nusantara sebagai wilayah dengan jumlah warga Mukmin terbanyak menjunjung tinggi hukum agama . Terlihat dari beragamnya SMP Islam terbaik di Tanjungpinang yang senantiasa mengembangkan keunggulannya . Lembaga berpedoman Islam bermaksud agar mengkolaborasikan ilmu syariat serta sekolah dengan bersamaan.

Tingkatan SMP ialah peralihan dari masa anak (SD) menuju pemuda . Di tahap perubahan inibuah hati sedang pada tahap pencarian identitas (Identity|Confusion} menurut Psikolog Erik Erikson. Waktu ini} cukup kritis sebab murid akan merenung cukup lanjut tentang identitasnya, apa yang ia sukai, harapannya untuk masa depan, tipe teman yang diinginkan, dan lain sebagainya. Agar tidak keliru memilih, simak ulasan sekolah Islam dengan kualitas terbaik yang beralamat di Tanjungpinang

  1. Al Azhar

MIMha Tsanawiyah Informatika merupakan salah satu SMP Islam terbaik di Tanjungpinang. Lembaga pendidikan yang berkelas internasional tersebut memiliki visi untuk jadi sekolah unggulan yang mengenai sasaran untuk membentuk karakter kepemimpinan didasari panduan religi. Di lembaga ini, terdapat lebih dari 10 pelajaran tambahan yang terbuka menyesuaikan dengan minat bakat anak didik. Contohnya English Club, komputer, seni, sampai yang unik seperti anggar.

Sarana yang disediakan begitu komplit sehingga mendukung proses pendidikan. Setiap kelas dilengkapi AC, LCD, dan juga CCTV. Fasilitas untuk olahraga, laboratorium, ruang konseling, taman gizi, dan masih banyak lagi. Prestasi peserta didik SMP MIMha Tsanawiyah Informatika pun sangat mumpuni misal Silver Medal dalam bidang fisika dalam ISIF 2021 dan juga Gold Medal pada SI2TE 2019.

  1. SMP Salman Alfarisi

SMP Salman Alfarisi adalah sekolah Islam yang menyediakan pendidikan untuk PAUD sampai SMA. Sekolah tersebut memiliki sarana yang banyak untuk murid maupun tenaga pendidik memajukan pribadinya saat berada di SMP Salman Alfarisi. Misalnya asrama, toliet yang bersih,fitnes center, {fasilitas internet|komputer|warnet, laboratorium, dan lainnya.

Yayasan yang berdomisili di Tanjungpinangg ini luasnya lima hektar dan masih mempunyai lahan kosong berukuran empat hektar yang masih belum digunakan. Mayoritas aluminya dapat jadi tahfidz Al Qur’an di juz 30 hingga lebih. Sebagai satu dari SMP Islam Terbaik di Tanjungpinang, SMP Salman Alfarisi mengutamakan untuk program tahfidz. Program yang diselenggarakan sejak tahun 2015 ini unggul dalam mencetak penghafal Qur’an berkelakuan terpuji serta internasional diakui Cambridge dan IB, kelas tahfidz Qur’an, serta program olimpiade dan ilmiah. Kurikulum yang ada meliputi nasional, kepesantrenan, dan juga internasional. Sarana yang disediakan seperti ruang terbuka untuk belajar, taman ilmu dan teknologi, masjid, gazebo, klinik, dan lain sebagainya.

  1. SMP Juara   

Sekolah   tersebut berada di wilayah kota Tanjungpinang. 4 sistem pendidikan pokok yang diterapkan di International Islamic Boarding School antara lain program studi islami, akademik, pengembangan keterampilan, dan overseas. Lembaga yang memiliki tingkat MI hingga SMA tersebut berusaha mengintegrasikan nilai Islam melalui kurikulum dan membentuk karakter murid dalam menghadapi tuntutan zaman. Pembelajaran dilakukan menggunakan bilingual serta membiasakan ajaran Islam dalam aktivitas sehari-hari.

  1. SMP Unggulan Insan Teladan

Lembaga SMP An Ni’mah Al Karimah  juga masuk daftar SMP Islam terbaik di Tanjungpinang. Lembaga tersebut mempunyai tujuan untuk menjadikan generasi muslim agar memiliki rasa sadar besar akan agama serta bertindak kritis serta baik terhadap zaman, sistem pendidikan yang diterapkan antara lain nasional, pesantren, dan juga internasional.

Untuk siswa SMP terdapat kelas tentang tahfidz selama tiga tahun dan saasaran sebanyak 15 juz. Metode pendidikannya yang active learning menjadikan siswa jadi progresif ketika berpikir dan bertindak. Anak didik akan dilatih dengan penguasaan bahasa Arab dan Inggris, dan program kepemimpinan yang berkualitas. SMP An Ni’mah Al Karimah juga diasuh langsung oleh Asatidzah Salafiyin.

  1. Zamzam Syifa

Lembaga yang berdomisili di Tanjungpinang ini adalah hasil kolaborasi dari dua yayasan, yaitu As-Syifa bersama Zamzam Global Insani. Selaku sebuah SMP Islam terbaik di Tanjungpinang.

SMP Islam Bintang Madani menggunakan sistem bilingual selama pembelajaran. Pengajarannya menghubungkan perkembangan kepribadian, pengetahuan, serta potensi dengan selalu mengedepankan nilai Islam. Kelebihan lainnya adalah mengedepankan karakter lulusan yang bersaing meliputi religius, kepemimpinan, intelektual, dan juga entrepreneurship.

  1. SIAS Islamic School Sekolah Alam Tanjungpinang

Al Kausar Tanjungpinang yaitu lembaga yang mendasarkan syariat Islam terkait pembentukan potensi dan kepribadian siswanya. Lembaga yang ada sejak 24 tahun lalu tersebut menciptakan pendidikan yang nyaman serta totalitas yakni aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik pada peserta didiknya. Terdapat 3 standar kompetensi pokok yang digunakan adalah kompetensi bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi, karakter islami, dan kemampuan dan kemandirian. Pencapaian anak didik SMP-nya sangat beragam mulai di bidang akademik (olimpiade fisika, matematika) sampai non akademik (panahan, story telling, desain).

  1. Global Islamic School

Lembaga yang ada di Tanjungpinang tersebut. jadi salah satu dari sekian penggerak pokok sekolah Islam berstandar internasional, mempunyai visi agar mengoptimalkan potensi siswanya. Sistem pendidikan yang digunakan untuk tingkat TK hingga SMP bertaraf internasional dan menciptakan suasana yang nyaman untuk belajar. Hal tersebut terlihat dari memadainya fasilitas yang tersedia meliputi masjid, transportasi, auditorium, laboratorium, dan lainnya.

Demikian pembahasan terkait SMP Islam terbaik di Tanjungpinang. Seluruh sekolah yang telah diuraikan mempunyai keunikan, visi, serta kelebihannya tersendiri. Hal ini dapat jadi pertimbangan ramanda untuk menentukan pilihan. Ayah bunda bisa menentukan ilmu yang ingin diberikan bagi anak dengan lembaga pendidikan yang paling mendekati nilai tersebut. Memilih sekolah yang tepat pastinya mesti diimbangi dengan bimbingan family yang baik serta bijaksana, supaya anak dapat berkembang sesuai dirinya sendiri.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah pertama islam terbaik Tanjungpinang, smp islam terbaik Tanjungpinang, smp islam Tanjungpinang, sekolah islam Tanjungpinang, smp islam terbaik di Tanjungpinang, smp islam di Tanjungpinang bertaraf internasional, smp islam di Tanjungpinang berprestasi, smp islam di Tanjungpinang pilihan orang tua, smp islam unggulan di Tanjungpinang