SMP Islam Terbaik di Tebing Tinggi dengan Sistem Pendidikan Sesuai Minat Siswa

3 min read

smp islam tebing tinggi

Sekolah merupakan aspek yang berfungsi penting dalam tumbuh kembang individu. Pendidikan dimulai dari family pokok , kemudian ditunjang melalui sekolah sebagai lembaga yang mengendalikan jalannya kegiatan belajar mengajar .

Nusantara adalah wilayah dengan kebanyakan masyarakat Islam paling banyak menjunjung tinggi nilai keagamaan. Terlihat dari beragamnya SMP Islam terbaik di Tebing Tinggi yang senantiasa memajukan kualitasnya. Lembaga Pendidikan berpatokan Islam bermaksud supaya mengkolaborasikan ajaran syariat dan pendidikan secara bersama-sama .

Tingkat SMP yaitu perpindahan dari masa anak-anak (SD) menjadi remaja. Pada tahap peralihan inisiswa ada di tahap mencari jati diri (Identity|Confusion} menurut Psikolog Erik Erikson. Waktu ini} sangat urgent sebab murid mulai berfikir lebih lanjut terkait jati dirinya, apa yang ia sukai, harapannya untuk masa depan, tipe teman yang diinginkan, serta lain sebagainya. Supaya tak keliru memilih, simak review lembaga pendidikan Islam dengan mutu unggulan yang berlokasi di Tebing Tinggi

  1. SMP Islam Ibnu Sina

MIMha Tsanawiyah Informatika adalah sebuah SMP Islam terbaik di Tebing Tinggi. Lembaga yang bersifat mancanegara ini mempunyai tujuan agar jadi lembaga berkualitas yang pas sasaran untuk membina nilai kepemimpinan dilandasi ajaran agama. Di sekolah ini, ada lebih dari sepuluh pelajaran tambahan yang bisa dipilih sesuai dengan luasnya bakat serta minat peserta didik. Contohnya English Club, komputer, fotografi, sampai yang unik semisal anggar.

Sarana yang disediakan amat lengkap sehingga menunjang KBM. Setiap kelas dengan AC, LCD, serta CCTV. Sarana untuk olahraga, laboratorium, ruang konseling, taman gizi, dan masih banyak lagi. Prestasi peserta didik SMP MIMha Tsanawiyah Informatika pun sangat beragam contoh Silver Medal pada bidang fisika dalam ISIF 2021 dan Gold Medal pada SI2TE tahun 2019.

  1. Allathif Islamic School

Al Ma’Soem yakni sekolah Islam yang menyediakan sekolah untuk Tk hingga SMA. Sekolah ini memiliki fasilitas yang banyak untuk anak didik maupun tenaga pendidik memajukan pribadinya ketika berproses di Al Ma’Soem. Seperti asrama, kamar mandi yang nyaman, jogging track, {fasilitas internet|komputer|warnet, laboratorium, dan lain-lain.

Yayasan yang berada di Tebing Tinggig ini luasnya lima hektar dan masih mempunyai lahan baru sebesar 4 ha yang masih tidak digunakan. Kebanyakan lulusannya mampu menjadi penghafal Al Qur’an di juz 30 bahkan lebih. Selaku bagian dari SMP Islam Terbaik di Tebing Tinggi, Al Ma’Soem menjunjung tinggi untuk program tahfidz. Proses yang diselenggarakan sejak 2015 ini berkualitas dalam mencetak penghafal Qur’an berprikebadian luhur dan penuh prestasi berstandar Cambridge dan IB, program tahfidz Qur’an, serta program olimpiade serta ilmiah. Sistem pendidikan yang tersedia seperti nasional, kepesantrenan, serta internasional. Sarana yang ada seperti ruang terbuka untuk studi, taman ilmu serta teknologi, masjid, gazebo, klinik, serta lain-lain.

  1. SMP Favorit Darul fikri   

Sekolah   ini ada di area kota Tebing Tinggi. Empat kurikulum dasar yang digunakan di SMP Juara Bandung diantaranya program studi islami, akademik, pengembangan keterampilan, dan overseas. Lembaga pendidikan yang mempunyai tingkat SD hingga SLTA ini berusaha mengkolaborasikan ajaran agama dengan sistem pendidikan serta membentuk kepribadian peserta didik untuk menjawab era digital. Pembelajaran dilakukan menggunakan bilingual dan menanamkan syariat Islam selama beraktivitas setiap hari.

  1. SMP An Ni’mah Al Karimah

Lembaga pendidikan SMP An Ni’mah Al Karimah  juga masuk daftar SMP Islam terbaik di Tebing Tinggi. Lembaga pendidikan tersebut mempunyai tujuan dalam mencetak generasi muslim agar mempunyai kesadaran besar untuk agama dan bertindak kritis serta baik menghadapi era digital, sistem pendidikan yang diterapkan diantaranya nasional, pesantren, dan juga internasional.

Untuk anak didik SMP terdapat kelas tentang tahfidz selama 3 tahun dan saasaran minimal 15 juz. Metode pembelajarnnya yang active learning menjadikan anak didik semakin progresif dalam berpikir dan bertindak. Siswa akan dikenalkan perihal penguasaan bahasa Arab dan Inggris, serta kelas kepemimpinan yang berkualitas. Al Wafi pun dikomndai langsung oleh Asatidzah Salafiyin.

  1. Zamzam Syifa

Lembaga pendidikan yang berdomisili di Tebing Tinggi tersebut yakni hasil kerjasama dari dua yayasan, ialah As-Syifa bersama Zamzam Global Insani. Sebagai salah satu SMP Islam terbaik di Tebing Tinggi.

Zamzam Syifa memberlakukan sistem bilingual selama belajar mengajar. Pengajarannya menghubungkan perkembangan kepribadian, ilmu, serta minat dengan tetap mengutamakan ajaran islami. Keistimewaan berikutnya yakni mengutamakan akhlak lulusan yang kompeten meliputi religius, kepemimpinan, intelektual, dan juga entrepreneurship.

  1. Al Kausar Tebing Tinggi

Al Kausar Tebing Tinggi yakni sekolah yang berpedoman ilmu agama dalam membentuk bakat dan karakter siswanya. Lembaga pendidikan yang berdiri 24 tahun lalu ini menciptakan pendidikan yang nyaman dan totalitas yaitu aspek kognitif, afektif, serta psikomotorik pada peserta didiknya. Ada 3 standar kompetensi pokok yang diterapkan yaitu kemampuan bidang IPTEK, karakter islami, dan juga skill dan kemandirian. Pencapaian siswa SMP-nya sangat beragam mulai di bidang akademik (olimpiade fisika, matematika) sampai non akademik (panahan, story telling, desain).

  1. Global Islamic School

Lembaga pendidikan yang berada di Tebing Tinggi ini. Menjadi salah satu dari sekian penggerak pertama lembaga Islam berstandar internasional, memiliki tujuan supaya memaksimalkan minat bakat muridnya. Sistem pendidikan yang dipakai untuk fase TK sampai SLTP bertaraf internasional dan menciptakan suasana yang menyenangkan dalam studi. Hal tersebut nampak dari lengkapnya sarana dan prasarana yang tersedia meliputi masjid, transportasi, auditorium, laboratorium, dan lainnya.

Demikian informasi terkait SMP Islam terbaik di Tebing Tinggi. Setiap lembaga pendidikan yang telah dibahas memiliki keunikan, visi misi, dan juga kelebihannya masing-masing. Hal ini dapat jadi pertimbangan ayah bunda guna memutuskan pilihan. Ramanda bisa menentukan nilai yang ingin dimiliki bagi anak dengan lembaga yang paling sesuai nilai tersebut. Menentukan pendidikan yang tepat pastinya harus diimbangi dengan pendampingan keluarga yang suportif serta bijak, sehingga anak dapat tumbuh menyesuaikan jati dirinya.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah pertama islam terbaik Tebing Tinggi, smp islam terbaik Tebing Tinggi, smp islam Tebing Tinggi, sekolah islam Tebing Tinggi, smp islam terbaik di Tebing Tinggi, smp islam di Tebing Tinggi bertaraf internasional, smp islam di Tebing Tinggi berprestasi, smp islam di Tebing Tinggi pilihan orang tua, smp islam unggulan di Tebing Tinggi