SMP Islam Terbaik di Batu dengan Sistem Pendidikan Sesuai Minat Anak

3 min read

smp islam batu

Sekolah adalah bagian yang berpengaruh penting bagi perkembangan seseorang. proses pendidikan diawali dari keluarga inti, berikutnya disertai melalui sekolah sebagai lembaga yang mengendalikan jalannya kegiatan belajar mengajar .

INDONESIA merupakan negara dengan mayoritas warga Islam terbanyak mengutamakan nilai keagamaan. Terbukti dari beragamnya SMP Islam terbaik di Batu yang senantiasa mengembangkan kualitasnya. Lembaga Pendidikan berlandaskan Islam berkeinginan supaya menghubungkan pemahaman syariat serta sekolah dengan beriringan .

Tingkat SMP yaitu peralihan dari masa anak-anak (SD) menjadi cukup muda . Di fase perubahan inibuah hati ada di tahap pencarian jati diri (Identity|Confusion} menurut Psikolog Erik Erikson. fase tersebut} cukup kritis sebab murid akan merenung dengan tinggi terkait siapa dirinya, tentang keinginannya, apa yang ingin dilakukan dalam hidupnya, teman yang dibutuhkan, dan lainnya. Supaya tak salah memutuskan, ini ulasan lembaga pendidikan Islam yang memiliki kualitas unggulan yang berlokasi di Batu

  1. MIMha Tsanawiyah Informatika

SMP Islam Ibnu Sina merupakan salah satu SMP Islam terbaik di Batu. Lembaga yang bertaraf global tersebut mempunyai visi untuk jadi lembaga pendidikan berkualitas yang tepat sasaran guna mencetak nilai kepemimpinan didasari ajaran Islami. Pada sekolah tersebut, terdapat lebih dari 10 pelajaran tambahan yang terbuka menyesuaikan dengan minat bakat siswa. Mulai dari Bahasa Inggris, robotik, seni, hingga yang unik seperti anggar.

Fasilitas yang disediakan amat lengkap sehingga menunjang KBM. Setiap kelas dengan AC, LCD, dan juga CCTV. Sarana untuk olahraga, laboratorium, ruang konseling, taman gizi, dan lain sebagainya. Prestasi peserta didik SMP MIMha Tsanawiyah Informatika pun amat banyak misal Silver Medal dalam bidang fisika pada ISIF 2021 serta Gold Medal dalam SI2TE tahun 2019.

  1. Allathif Islamic School

Al Ma’Soem merupakan boarding school yang menyelenggarakan pendidikan untuk Tk hingga SLTA. Lembaga tersebut memiliki sarana yang banyak bagi siswa ataupun tenaga pendidik memajukan pribadinya selama ada di Allathif Islamic School. Mulai dari asrama, kamar mandi yang bersih,fitnes center, {fasilitas internet|komputer|warnet, laboratorium, dan lainnya.

Sekolah yang berada di Batug ini ukurannya lima hektar serta masih memiliki lahan kosong berukuran 4 ha yang masih tidak dipakai. Kebanyakan aluminya dapat jadi tahfidz Qur’an di juz 30 sampai lebih. Sebagai satu dari SMP Islam Terbaik di Batu, Allathif Islamic School mengutamakan untuk pembelajaran tahfidz. Proses yang dilaksanakan mulai tahun 2015 tersebut unggul untuk mencetak penghafal Qur’an berprikebadian baik dan berprestasi.

  1. SMP Islam Insan Teladan

Boarding school yang ada di Batu ini mempunyai filosofi pendidikan yang bermaksu mendidik generasi penerus menjadi pribadi yang unggul, beriman, serta berdikari. Program pendidikan yang diterapkan menggunakan bahasa Inggris. Terdapat juga program mancanegara yang bersertifikasi dari Cambridge. Lembaga tersebut memiliki tiga lokasi ialah untuk murid perempuan (kampus 1), peserta didik pria (kampus 2), dan bagi kelas tahfizh (kampus 3).

Siswa di SMP Al Azhar Kairo akan dibimbing dalam aktivitas berbasis adab, akhlak, dan kemandirian dan pengembangan potensi dengan totalitas. Penghargaan yang berhasil ditorehkan peserta didiknya tak diragukan lagi, seperti juara 1 dalam Musabaqah Hifdhil Quran yang dimenangkan oleh siswi Meisya Neila dan medali emas pada bidang fisika yang dicapai oleh Muhammad Fauzan.

  1. Ibnu Khaldun

SMP Islam terbaik di Batu kemudianyang ada di Batu, adalah Al Izzah. Lembaga Pendidikan berlevel dunia ini terakreditasi A dan sudah ada mulai 2006 silam. Landasan pokok Al Izzah yaitu memberikan pilihan bagi mengatasi kebimbangan yang dirasa ayah bunda terhadap anaknya. Pada lembaga ini diberikan pemahaman Islam secara mendalam yang menyesuaikan pada tantangan sekarang.

Program yang tersedia bisa sesuai dengan kompetensi siswa. Terdapat kelas [mancanegara diakui Cambridge serta IB, kelas tahfidz Qur’an, serta program olimpiade serta ilmiah. Sistem pendidikan yang tersedia seperti nasional, kepesantrenan, dan juga internasional. Fasilitas yang disediakan meliputi kelas terbuka untuk studi, taman ilmu serta teknologi, masjid, gazebo, klinik, dan lainnya.

  1. IIBS   

Lembaga   ini terletak di area kota Batu. Empat sistem pendidikan pokok yang diterapkan di SMP Juara Bandung diantaranya program studi islami, akademik, pengembangan keterampilan, dan overseas. Sekolah yang mempunyai jenjang MI hingga SMA ini berusaha mengintegrasikan ajaran agama dengan kurikulum serta pembentukan kepribadian siswa guna menjawab era digital. Proses belajar dikerjakan menggunakan bilingual serta menanamkan nilai Islam selama aktivitas sehari-hari.

  1. SMP Unggulan Insan Teladan

Lembaga pendidikan Al Wafi  juga masuk list SMP Islam terbaik di Batu. Lembaga tersebut mempunyai visi dalam mengarahkan generasi muslim supaya memiliki rasa sadar tinggi bagi Islam dan bertindak kritis serta baik terhadap zaman, kurikulum yang digunakan diantaranya nasional, pesantren, dan juga internasional.

Bagi anak didik SMP ada kelas tentang tahfidz selama tiga tahun dan targat sebanyak 15 juz. Sistem pendidikannya yang active learning membuat siswa makin progresif ketika berpikir dan bertindak. Siswa akan ajarkan dengan pengembangan bahasa Arab dan Inggris, dan kelas kepemimpinan yang berkualitas. SMP Unggulan Insan Teladan pun diasuh langsung oleh Asatidzah Salafiyin.

  1. Zamzam Syifa

Lembaga yang berdomisili di Batu ini ialah hasil kolaborasi dari dua yayasan, adalah As-Syifa bersama Zamzam Global Insani. Selaku sebuah SMP Islam terbaik di Batu.

SMP Islam Bintang Madani menggunakan sistem bilingual saat pembelajaran. Pendidikannya menggabungkan perkembangan akhlak, pengetahuan, serta minat bakat dengan selalu mengedepankan nilai agama. Kelebihan selanjutnya adalah mengedepankan kepribadian lulusan yang kompeten seperti religius, kepemimpinan, intelektual, serta entrepreneurship.

  1. SIAS Islamic School Sekolah Alam Batu

SMP Al Azhar 36 Batu yaitu lembaga pendidikan yang mendasarkan ilmu Islam dalam mencetak bakat dan kepribadian siswanya. Lembaga pendidikan yang berdiri 24 tahun silam ini membuat pendidikan yang kondusif dan totalitas yaitu aspek kognitif, afektif, serta psikomotorik pada siswanya. Ada 3 standar kompetensi utama yang digunakan yakni kemampuan bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi, karakter islami, dan skill serta kemandirian. Pencapaian siswa SMP-nya sangat beragam mulai di bidang akademik (olimpiade fisika, matematika) sampai non akademik (panahan, story telling, desain).

  1. AL Washliyah

Sekolah yang berada di Batu ini. Menjadi salah satu dari sekian pelopor pertama lembaga Islam berstandar internasional, memiliki visi agar memaksimalkan minat bakat anak didiknya. Kurikulum yang digunakan untuk fase TK sampai SLTP berstandar internasional serta membuat lingkungan yang menggairahkan untuk studi. Hal ini nampak dari memadainya sarana yang ada meliputi masjid, transportasi, auditorium, laboratorium, dan lain sebagainya.

Demikian informasi seputar SMP Islam terbaik di Batu. Seluruh sekolah yang telah diuraikan memiliki keunikan, visi, serta keunggulannya tersendiri. Hal ini bisa jadi pertimbangan orang tua untuk menentukan pilihan. Orang tua dapat menentukan pemahaman yang hendak ditanamkan pada anak dengan lembaga pendidikan yang paling mendekati nilai tersebut. Menentukan sekolah yang sesuai tentunya mesti diimbangi dengan pendampingan family yang baik serta bijaksana, agar buah hati dapat berkembang menyesuaikan dirinya sendiri.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah pertama islam terbaik Batu, smp islam terbaik Batu, smp islam Batu, sekolah islam Batu, smp islam terbaik di Batu, smp islam di Batu bertaraf internasional, smp islam di Batu berprestasi, smp islam di Batu pilihan orang tua, smp islam unggulan di Batu