SMA Islam Terbaik di Batu yang Menyeimbangkan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Anak Didik

2 min read

sma islam batu

Memilih sekolah yang terbaik untuk pendidikan anak yaitu hal yang paling diupayakan oleh ayah bunda. Terlebih bagi family yang memiliki uang berlebih, pasti akan menyekolahkan buah hatinya pada lembaga yang memberikan sarana & prasarana pembelajaran dengan komplit serta terbaik. Khususnya bagi orang mukmin sekarang tersebut tidak usah was-was, sebab ada beragam SMA Islam terbaik di Batu yang bisa menjadi pilihan.

Orangtua sudah seharusnya mulai lebih waspada ketika memilih lembaga pendidikan bagi anaknya di era yang serba canggih ini. Keputusan orangtua yang memutuskan agar mendidik anak di SMA Islam terbaik di Batu adalah keputusan yang tepat. Bukan hanya mempelajari pengetahuan umum, sang anak juga akan dididik wawasan religi guna bekal di akhirat kelak. Berikut list 8 SMA Islam yang terbaik di Batu, antara lain:

1. Miftahul Khoir

SMA Islam terbaik di Batu yang kesatu yakni Miftahul Khoir. Lembaga pendidikan yang beralamat di kota Batu tersebut mempunyai dengan fasilitas beragam dan perlengkapan modern di tiap ruangan kelas. Sekolah tersebut yaitu sekolah Islami bertaraf internasional dengan menggunakan sistem pendidikan Nasional Plus yang dapat membekali muridi untuk jadi generasi muslim yang berkualitas.

Pembelajaran Islami yang dipraktekan di sini adalah pembelajaran yang berazas pada Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah SAW dengan pemahaman ahlussunnah serta pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga pendidikan tersebut  juga menggunakan cara pengajaran active learning, supaya santri lebih senang dan juga {menjadikanmenganggap} sekolah sebagai kediaman kedua.

2. Cendekia Muda Boarding School

Tazkia International Islamic Boarding School juga suatu SMA Islam terbaik di Batu ada guna mempersembahkan pembelajaran untuk anak-anak muslim agar selalu mampu dalam menjalani tuntutan globalisasi. Lembaga pendidikan ini memadukan cara pengajaran yang sekuler seperti halnya di Negara Barat dan sedikit konservatif seperti yang dilakukan sekolah Islam pada umumnya.

Sistem pendidikan di sekolah tersebut juga selalu ditingkatkan sesuai tuntutan dunia pendidikan. Terdapat 2 bangunan di lokasi wilayah sekolah yang tiap dibedakan untuk putra dan juga puteri. Selain itu terdapat juga gedung pondok. Sekolahan ini juga telah punya Smart Library, maka masing-masing anak didik bisa menikmati bahan bacaan bebas internet dan melalui internet dengan paling simpel.

3. Nuruzzaman Islamic School

Jika sahabat di sini menerapkan metode tiga bahasa untuk teknik pengajarannya. maka, santri juga dapat belajar bahasa Inggris secara tidak langsung di sekolah ini. Metode tersebut dipakai agar murid dapat memahami buku-buku dan juga kajian menggunakan bahasa Inggris.

Sistem pendidikan nasional yang kolaborasikan dengan sistem pendidikan Cambridge diolah menjadi kurikulum belajar yang aktif, efektif, kreatif, dan menyenangkan. Tidak cuma terkait teori, anak didik  pun diajarkan bagaimana membuat proyek menurut ilmu yang telah diajarkan. Dengan demikian, ilmu yang diterima bisa dimanfaatkan dengan tepat.

6. Darul Hikam Islamic School

Walau terbilang sebagai lembaga baru, tapi telah berhasil berada di posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Batu. Cara pengajarannya melingkupi ilmu agama dan juga akademik yang dipakai amat bagus. Setiap pagi, anak didik akan menyelenggarakan kegiatan pembacaan Al-Qur’an, menghafal surat, mengaji kitab-kitab serta kajian agama, serta lain-lain.

Siswa juga diajari berbahasa Inggris dengan teknik berbincang 30 menit sehari. Tak cuma itu, kegiatan tersebut pun jadi mata pelajaran 2 kali seminggu yang akan menolong murid berkomunikasi dalam wilayah internasional. lembaga juga menyediakan berbagai jam tambahan untuk melatih karakter dan kemampuan para siswa.

7. Al Ghifari Islamic Boarding School

Yayasan Tebuireng cukup populer di lkingkungan masyarakat kita, dikarenakan merupakan salah satu pondok pesantren terbesar di Batu. Pesantren tersebut sudah ada semenjak tahun 1899 yang  telah digawangi oleh seorang ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Tokoh yang disebut karismatik tersebut pun pendiri organisasi ulama terkenal Nahdlatul Ulama.

Harus diimengerti pula jika KH Abdurrahman Wahid yang pernah jadi Presiden keempat RI adalah murid dari yayasan ini. Gusdur juga adalah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang juga pendiri yayasan tersebut. Sistem pendidikan yang dipakai di sekolah ini menggunakan cara sorogan. Teknik sorogan yaitu siswa membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan kiyainya.

8. Al-Musyawarah

Al-Irsyad yakni salah satu sekolah Islami unggulan yang dipunyai Batu. International Islamic Boarding School  mempunyai visi untuk melahirkan alumi yang dapat jadi pemimpin sektor tertinggi di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, serta sosial budaya.

Para murid bersekolah dalam metode boarding bagi jenjang SMP serta SMA supaya tak terdampak hal-hal negatif dari luar. Guru lembaga ini sudah amat profesional serta menggunakan metode pembelajaran bilingual. Ajaran-ajaran syariat diajarkan kepada murid juga dengan bertahap agar menjadi menjadi kebiasaan perhari.

Bila melihat dari segi sarana, sekolah tersebut harus diacungi dua jempol. Suasana rindang yang asri serta gedung yang terstruktur {menjadikanmembuat} anak didik merasa kerasan di lembaga pendidikan. Melalui tambahan sarana & prasarana akademis dan ekskul, siswa diharapkan bisa mengikuti pengajaran dengan optimal.

Demikian ulasan dari 8 SMA Islam terbaik di Batu yang wajib diketahui. Pendidikan Islam memang jadi pilihan yang bagus bagi para orang tua yang ingin menanamkan ajaran religius untuk buah hati. Adanya delapan sekolah yang dijelaskan diatas mungkin dapat jadi tambahan referensi untuk tiap orangtua yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Batu, sma islam terbaik Batu, sma islam Batu, sekolah islam Batu, sma islam terbaik di Batu, sma islam di Batu bertaraf internasional, sma islam di Batu berprestasi, sma islam di Batu pilihan orang tua, sma islam unggulan di Batu