SMA Islam Terbaik di Bekasi yang Menyeimbangkan Ilmu Dunia dan Akhirat bagi Siswa

2 min read

sma islam bekasi

Menemukan lembaga yang berkualitas bagi pendidikan anak adalah hal yang sangat dimaksimalkan oleh ayah bunda. Terlebih bagi keluarga yang mempunyai uang banyak, tentu akan mengantar anaknya di lembaga pendidikan yang memiliki kelengkapan pembelajaran dengan lengkap dan berkualitas bagus. Terutama untuk orang Islam sekarang ini tak perlu cemas, dikarenakan terdapat beragam SMA Islam terbaik di Bekasi yang bisa jadi pilihan.

Ramanda memang harus mulai lebih berhati-hati saat menentukan lembaga untuk buah hatinya di zaman yang semakin canggih ini. Keputusan ayah bunda yang memutuskan agar menyekolahkan anak di SMA Islam terbaik di Bekasi yaitu pilihan yang bijaksana. Bukan hanya mempelajari ilmu umum, sang buah hati pun akan dilatih ilmu-ilmu religi untuk bekal di akhirat kelak. Ini list 8 SMA Islam yang terbaik di Bekasi, diantaranya:

1. Miftahul Khoir

SMA Islam terbaik di Bekasi yang pertama adalah Miftahul Khoir. Sekolah yang berada di kota Bekasi ini mempunyai dengan sarana dan prasarana beragam dan alat modern di tiap ruang kelas. Lembaga ini ialah lembaga pendidikan Islami berwawasan internasional dengan menggunakan kurikulum Nasional Plus yang bisa menyiapkan santrii untuk menjadi pemimpin muslim yang unggul.

Pendidikan Islami yang digunakan di sini ialah pembelajaran yang berazas pada Al-Qur’an serta hadits Rasulullah SAW melalui pemahaman ahlussunnah dan juga pendekatan rahmatan lil alamin. Sekolah tersebut  juga menggunakan strategi pembelajaran active learning, supaya anak didik lebih bahagia dan juga {menjadikanmenganggap} sekolah menjadi rumah kedua.

2. Miftahul Huda Boarding School

Cendekia Muda Boarding School merupakan sebuah SMA Islam terbaik di Bekasi hadir guna memberi pengajaran bagi generasi muslim agar senantiasa mampu untuk menentang kemajuan globalisasi. Sekolah tersebut mengkolaborasikan metode pembelajaran yang keduniaan seperti halnya di Eropa dan sedikit konservatif seperti yang dilakukan lembaga pendidikan Islam seperti biasanya.

Sistem pendidikan di lembaga tersebut pun senantiasa berubah sesuai tuntutan dunia pendidikan. Ada 2 gedung pada dalam wilayah lembaga yang tiap dipisahkan untuk laki-laki serta perempuan. Bukan hanya itu terdapat juga gedung pondok. Sekolah ini pun sudah memiliki Smart Library, karenanya setiap murid bisa menikmati media baca tanpa internet dan melalui internet dengan paling simpel.

3. Nuruzzaman Islamic School

Jika ayah bunda di sini menerapkan metode tiga bahasa selama teknik pembelajarannya. Jadi, peserta didik pun akan memahami bahasa Inggris dengan tak langsung di lembaga tersebut. Cara ini dipakai agar siswa terampil memahami buku-buku dan kajian menggunakan bahasa Inggris.

Sistem pendidikan nasional yang dipadukan dengan kurikulum Cambridge diolah sebagai metode pengajaran yang aktif, efektif, kreatif, dan menyenangkan. Tidak cuma terkait teori, peserta didik  pun dilatih tentang membuat sesuatu berdasarkan ilmu yang telah diajarkan. Dengan begitu , ilmu yang diajarkan dapat digunakan dengan sempurna.

6. Afkaaruna Islamic School

Walaupun terbilang sebagai lembaga pendidikan baru, namun telah berhasil memantapkan posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Bekasi. Teknik KBMnya melingkupi ilmu agama dan juga akademik yang dipakai amat baik. Setiap pagi, peserta didik akan melaksanakan kegiatan pembacaan Al-Qur’an, menghafal surat, mengaji kitab-kitab serta kajian agama, serta lain sebagainya.

Santri juga belajar berbahasa Inggris dengan metode ngobrol tiga puluh menit sehari. Tak hanya itu, aktivitas ini pun dijadikan mata pelajaran 2 kali sepekan yang akan menolong peserta didik komunikasi di lingkungan dunia. lembaga pun memiliki beragam ekstrakurikuler untuk melatih kepribadian dan kompetensi para murid.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Pondok Pesantren Al-Lathif sangat populer bagi kalangan masyarakat luas, dikarenakan merupakan salah satu lembaga terbesar di Bekasi. Pesantren ini telah ada sejak tahun 1899 yang  juga dikomandoi oleh salah satu ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Ulama yang disebut karismatik ini juga pendiri organisasi ulama tersohor Nahdlatul Ulama.

Harus diketahui juga jika Gusdur yang pernah jadi Presiden Ke-4 Republik Indonesia yakni alumi dari pesantren tersebut. Abdrrahman pun ialah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri yayasan tersebut. Kurikulum yang digunakan di sekolah ini menggunakan teknik sorogan. Teknik sorogan adalah santri membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di hadapan kiyainya.

8. International Islamic Boarding School

Al-Irsyad yakni salah satu lembaga Islami unggul yang dipunyai Bekasi. Al-Musyawarah  memiliki tujuan bagi mencetak lulusan yang bisa jadi pemimpin bidang utama di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, serta sosial budaya.

Para peserta didik berlatih menggunakan metode boarding bagi level SMP dan juga SMA agar tidak berakibat berbagai hal negatif dari luar. Guru sekolah ini sudah sangat ahli serta memakai sistem pembelajaran bilingual. Ajaran-ajaran syariat diajarkan kepada anak didik juga dengan perlahan-lahan agar berubah jadi karakter sehari-hari.

Apabila melihat dari segi sarana, lembaga tersebut wajib diacungi jempol. Tempat alami yang asri dan gedung-gedung yang terstruktur {menjadikanmembuat} anak didik amat betah di lembaga. Dengan tambahan sarana dan prasarana akademis dan ekstrakulikuler, murid diharapkan dapat ikut proses belajar dengan maksimal.

Demikian pembahasan terkait delapan SMA Islam terbaik di Bekasi yang wajib dipahami. Sekolah Islami memang jadi saran yang bagus untuk para ayah bunda yang mau menanam bekal religi untuk buah hati. Dengan delapan lembaga yang dibahas diatas mungkin bisa jadi tambahan pilihan untuk para ramanda yang mau menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Bekasi, sma islam terbaik Bekasi, sma islam Bekasi, sekolah islam Bekasi, sma islam terbaik di Bekasi, sma islam di Bekasi bertaraf internasional, sma islam di Bekasi berprestasi, sma islam di Bekasi pilihan orang tua, sma islam unggulan di Bekasi