SMA Islam Terbaik di Binjai yang Menyelaraskan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Anak Didik

3 min read

sma islam binjai

Memilih sekolah yang berkualitas untuk mendidik anak yaitu sesuatu yang amat diusahakan oleh ayah bunda. Apalagi bagi family yang punya uang berlimpah, pasti akan mengantarkan anak-anaknya di lembaga yang memberikan sarana pembelajaran dengan komplit dan juga berkualitas bagus. Terkhusus untuk orang mukmin dewasa ini tidak perlu cemas, sebab terdapat banyak SMA Islam terbaik di Binjai yang bisa menjadi pilihan.

Orang tua memang mesti mulai lebih waspada dalam memilih lembaga pendidikan bagi buah hatinya di era yang semakin berkembang tersebut. Keputusan ayah bunda yang memutuskan agar menyekolahkan buah hati di SMA Islam terbaik di Binjai ialah keputusan yang tepat. Bukan hanya memahami ilmu pengetahuan umum, sang buah hati juga akan dilatih ilmu pengetahuan syariat guna bekal di akhirat nanti. Berikut list 8 SMA Islam yang terbaik di Binjai, diantaranya:

1. Global Islamic School Serpong

SMA Islam terbaik di Binjai yang kesatu ialah Al Islam. Sekolah yang beralamat di kota Binjai ini memiliki dengan sarana & prasarana lengkap dan perlengkapan modern di tiap ruang kelas. Lembaga pendidikan ini yakni lembaga Islami berwawasan internasional dengan memakai sistem pendidikan Nasional Plus yang dapat membekali muridi untuk jadi pemimpin muslim yang berkualitas.

Pembelajaran Islam yang diterapkan di sini yaitu pembelajaran yang berbasis pada Al-Qur’an dan juga hadits Nabi Muhammad SAW melalui pemahaman ahlussunnah dan juga pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga tersebut  pun menggunakan metode pengajaran active learning, supaya peserta didik mudah betah dan {menjadikanmenganggap} lembaga pendidikan menjadi rumah kedua.

2. Cendekia Muda Boarding School

Cendekia Muda Boarding School sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Binjai hadir guna mempersembahkan pendidikan bagi anak-anak muslim agar tetap mampu untuk menyikapi kemajuan globalisasi. Lembaga tersebut memadukan cara pembelajaran yang keduniaan seperti di Eropa dan sedikit konvensional seperti yang dipraktekan sekolah Islami seperti biasanya.

Kurikulum di lembaga tersebut juga selalu berubah-ubah mengikuti tuntutan dunia pendidikan. Terdapat 2 bangunan pada area wilayah sekolah yang masing-masing dipisahkan untuk laki-laki dan perempuan. Bukan hanya itu terdapat pula bangunan pondok. Lembaga pendidikan ini pun sudah punya Smart Library, jadi setiap murid dapat menikmati bahan baca offline dan dengan internet dengan sangat simpel.

3. Alexandria Islamic School

Jika sahabat di sini senang membuka di media sosial, mungkin sudah tak heran lagi dengan lembaga pendidikan yang satu tersebut. Alexandria Islamic School pernah viral di dunia maya beberapa bulan silam sebab lembaga Islam ini mempunyai sarana dan juga gedung yang paling indah. Tak heran bila banyak yang mengatakan bahwa Istiqamah ialah salah satu SMA Islam terbaik di Binjai dengan fasilitas yang amat lengkap.

Namun, jangan kaget jika bayaran perbulan lembaga pendidikan tersebut melebihi rata-rata sekolah Islam lain. Pasti saja, diatas SPP yang mahal, ada sarana dan prasarana yang disediakan. Di sini terdapat dormitory untuk peserta didik yang ingin menginap. Selain itu laboratorium dan perpustakaan juga sudah memiliki dengan cara canggih.

4. SMA Islam Yayasan Nurul Huda

Yayasan Al Azhar 36 adalah lembaga pendidikan yang telah berdiri semenjak 2005. Menariknya, lembaga tersebut telah mendirikan banyak lembaga pendidikan serta diantaranya yang amat populer ialah SMA Islam Al Azhar 36 Binjai. Jika dilihat dari sistem pendidikan, SMA tersebut sudah menerapkan metode belajar seharian penuh sejak pagi sampai pukul empat sore. Khusus, hari Sabtu digunakan menjadi program pengembangan diri.

Sistem pembelajaran di sini adalah perpaduan dari kurikulum yayasan, sistem pendidikan nasional, sistem pendidikan matrikulasi, serta kurikulum Cambridge.

Murid dibiasakan untuk menggunakan 3 orientasi pokok, yaitu orientasi agama, orientasi bernegara, dan juga orientasi internasional. Terkait sarana & prasarana di SMA ini bisa dikategorikan amat lengkap, mulai dari sarana & prasarana pembelajaran sampai non akademik.

5. Al-Hadi Bilingual Boarding School

SMA Islam terbaik di Binjai yang berikutnya ialah Al-Hadi Bilingual Boarding School. Lembaga pendidikan yang terletak di wilayah Binjai ini [menggunakan metode tiga bahasa untuk cara KBMnya. maka, anak didik juga akan mengerti bahasa Inggris secara tidak langsung di lembaga ini. Cara tersebut dipakai agar siswa terampil memahami buku-buku serta kajian dalam bahasa Inggris.

Kurikulum negara yang dipadukan dengan sistem pendidikan Cambridge diatur jadi sistem belajar yang aktif, efektif, kreatif, serta menyenangkan. Bukan hanya terkait teori, anak didik  pun dididik terkait membuat proyek menurut pemahaman yang sudah diajarkan. Dengan demikian, ilmu yang diajarkan bisa direalisasikan dengan sempurna.

6. Darul Hikam Islamic School

Walau termasuk sebagai lembaga pendidikan baru, namun sudah sukses memantapkan posisi sebagai sebuah SMA Islam terbaik di Binjai. Cara pembelajarannya melingkupi pengetahuan Islami serta akademik yang dipraktekan dengan bagus. Setiap pagi, peserta didik akan melakukan kegiatan pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, kajian kitab-kitab dan kajian agama, dan lain-lain.

Peserta didik juga belajar bahasa Inggris dengan teknik berbincang 30 menit perhari. Tak hanya itu, aktivitas ini pun dijadikan mata pelajaran dua kali seminggu yang bisa membantu murid berbicara di lingkungan mancanegara. lembaga juga menyediakan berbagai pelajaran tabahan bagi melatih kepribadian dan juga kompetensi para santri.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Yayasan Tebuireng amat dikenal bagi lingkup masyarakat luas, dikarenakan merupakan salah satu lembaga terbesar di Binjai. Lembaga ini telah berdiri sejak tahun 1899 yang  telah dikomandoi oleh salah satu ulama ternama, KH. Hasyim Asy’ari. Tokoh yang dikenal karismatik tersebut juga pendiri organisasi ulama terpandang Nahdlatul Ulama.

Perlu diimengerti pula jika Gusdur yang pernah jadi Presiden Ke-4 Republik Indonesia yakni murid dari yayasan ini. Abdrrahman juga adalah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang juga pendiri lembaga tersebut. Sistem pendidikan yang digunakan di sekolah ini memakai teknik sorogan. Teknik sorogan adalah murid membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan gurunya.

8. Al-Musyawarah

Al-Irsyad yaitu salah satu lembaga Islam unggul yang dipunyai Binjai. Al-Irsyad  mempunyai visi untuk membentuk alumi yang dapat jadi pemimpin sektor pokok di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan juga sosial budaya.

Para peserta didik berlatih melalui metode boarding untuk jenjang SMP dan juga SMA supaya tidak berdampak berbagai hal tidak baik dari luar. Tenaga pengajar lembaga tersebut sudah paling ahli serta menggunakan cara pendidikan bilingual. Nilai-nilai syariat diajarkan kepada peserta didik juga secara perlahanan agar menjadi jadi karakter perhari.

Jika melihat dari segi sarana dan prasarana, lembaga ini patut diacungi dua jempol. Suasana hijau yang nyaman dan gedung yang megah {menjadikanmembuat} murid lebih betah di lembaga. Dengan tambahan sarana dan prasarana akademis dan juga ekstrakulikuler, peserta didik diharapkan dapat mengikuti pembelajaran dengan baik.

Itulah ulasan terkait delapan SMA Islam terbaik di Binjai yang wajib dipahami. Sekolah Islami memang jadi pilihan yang baik untuk setiap orangtua yang hendak menanamkan bekal religi untuk anak. Adanya delapan lembaga pendidikan yang disebutkan diatas mungkin dapat menjadi pelengkap referensi bagi para ramanda yang hendak menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Binjai, sma islam terbaik Binjai, sma islam Binjai, sekolah islam Binjai, sma islam terbaik di Binjai, sma islam di Binjai bertaraf internasional, sma islam di Binjai berprestasi, sma islam di Binjai pilihan orang tua, sma islam unggulan di Binjai