SMA Islam Terbaik di Cilegon yang Menyeimbangkan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Anak Didik

2 min read

sma islam cilegon

Memilih lembaga pendidikan yang berkualitas bagi sekolah buah hati yaitu pon yang amat dimaksimalkan oleh ramanda. Apalagi untuk famili yang mempunyai harta berlimpah, tentu akan mengantar anak-anaknya di sekolah yang mempunyai sarana pendidikan dengan komplit dan berkualitas bagus. Teruntuk bagi orang muslim dewasa ini tidak perlu cemas, dikarenakan terdapat beragam SMA Islam terbaik di Cilegon yang dapat menjadi pilihan.

Orangtua memang harus mulai lebih berhati-hati saat menentukan lembaga untuk buah hatinya di zaman yang makin canggih ini. Pilihan ayah bunda yang menentukan untuk mendidik buah hati di SMA Islam terbaik di Cilegon yaitu pilihan yang benar. Bukan cuma mempelajari ilmu umum, sang anak pun akan diajari ilmu-ilmu religi guna bekal di akhirat nanti. Ini daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Cilegon, diantaranya:

1. Al Islam

SMA Islam terbaik di Cilegon yang kesatu yaitu Al Islam. Sekolah yang berlokasi di kota Cilegon tersebut mempunyai dengan sarana dan prasarana beragam dan juga alat modern di setiap ruang kelas. Lembaga pendidikan ini yaitu lembaga Islam berwawasan internasional dengan menggunakan kurikulum Nasional Plus yang bisa membekali santrii untuk menjadi generasi mukmin yang kompeten.

Sekolah Islam yang dipraktekan di sini yaitu pendidikan yang berlandaskan dengan Al-Qur’an serta sunnah Nabi Muhammad SAW dengan pemahaman ahlussunnah dan pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga ini  juga menggunakan metode pembelajaran active learning, agar siswa lebih nyaman dan {menjadikanmenganggap} lembaga sebagai kediaman kedua.

2. Cendekia Muda Boarding School

Cendekia Muda Boarding School juga suatu SMA Islam terbaik di Cilegon hadir guna memberi pengajaran bagi generasi muslim agar senantiasa mampu untuk menyikapi arus kehidupan. Sekolah tersebut mengkolaborasikan cara belajar yang modern seperti halnya di Negara Barat serta sedikit cara lama seperti yang dipraktekan lembaga Islam seperti biasanya.

Sistem pendidikan di lembaga ini pun senantiasa berubah-ubah sesuai kebutuhan dunia pendidikan. Terdapat dua gedung di dalam zona lembaga pendidikan yang tiap dipisahkan untuk putra serta perempuan. Selain itu terdapat pula bangunan pondok. Sekolahan ini juga sudah punya Smart Library, maka setiap peserta didik dapat menikmati media bacaan bebas internet dan dengan internet dengan paling gampang.

3. Nuruzzaman Islamic School

Apabila ayah bunda di sini suka metode dwibahasa selama metode pendidikanya. Jadi, siswa juga bisa belajar bahasa Inggris dengan tak langsung di lembaga pendidikan tersebut. Sistem ini diterapkan supaya anak didik dapat memahami buku-buku serta kajian menggunakan bahasa Inggris.

Sistem pendidikan negara yang dipadukan dengan kurikulum Cambridge diatur sebagai sistem pengajaran yang aktif, efektif, kreatif, serta menyenangkan. Bukan hanya tentang teori, siswa  pun dididik terkait mengadakan sesuatu berdasar ilmu yang telah diajarkan. Dengan begitu , ilmu yang diajarkan dapat dimanfaatkan dengan sempurna.

6. Afkaaruna Islamic School

meski terbilang sebagai lembaga pendidikan baru, tapi sudah berhasil memantapkan posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Cilegon. Metode KBMnya mencakup pengetahuan Islami dan juga akademik yang dipadukan amat bagus. Setiap pagi, anak didik akan menyelenggarakan kegiatan pembacaan Al-Qur’an, menghafal surat, mengaji kitab-kitab serta kajian agama, dan sebagainya.

Anak didik juga diajari bahasa Inggris dengan teknik ngobrol tiga puluh menit sehari. Tak cuma itu, kegiatan tersebut pun jadi mata pelajaran dua kali sepekan yang akan menolong anak didik berbicara di lingkungan dunia. lembaga pun menyediakan beragam jam tambahan untuk membentuk kepribadian dan keterampilan para murid.

7. Al Ghifari Islamic Boarding School

Yayasan Tebuireng amat tersohor di lkingkungan masyarakat kita, disebabkan merupakan sebuah pondok pesantren tertua di Cilegon. Pesantren ini sudah berdiri sejak tahun 1899 yang  telah digawangi oleh salah satu ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Kiai yang disebut karismatik ini pun pendiri organisasi ulama terkenal Nahdlatul Ulama.

Perlu diketahui pula jika Gusdur yang pernah jadi Presiden keempat RI yakni murid dari yayasan ini. Abdrrahman pun merupakan cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang juga pendiri lembaga tersebut. Sistem pendidikan yang dipakai di pesantren ini menggunakan metode sorogan. Cara sorogan yaitu santri membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di hadapan kiyainya.

8. Al-Musyawarah

Al-Irsyad adalah salah satu sekolah Islam unggulan yang dipunyai Cilegon. International Islamic Boarding School  mempunyai visi untuk mencetak alumi yang bisa menjadi pemimpin sektor tertinggi di Indonesia, seperti bidang ekonomi, politik, dan sosial budaya.

Para santri bersekolah dalam teknik boarding bagi jenjang SMP dan SMA agar tidak terjadi hal-hal tidak baik dari luar. Tenaga pengajar lembaga pendidikan ini sudah sangat profesional serta menggunakan cara pengajaran bilingual. Ajaran-ajaran agama diajarkan kepada santri pun secara perlahan-lahan supaya berubah jadi kebiasaan sehari-hari.

Bila dilihat dari segi sarana, sekolah tersebut harus diacungi dua jempol. Suasana hijau yang nyaman dan gedung-gedung yang megah {menjadikanmembuat} santri amat betah di lembaga pendidikan. Melalui penambahan sarana akademis dan juga ekstrakulikuler, santri diharapkan dapat ikut pengajaran dengan baik.

Demikian pembahasan dari 8 SMA Islam terbaik di Cilegon yang harus diketahui. Pendidikan Islami memang jadi rekomendasi yang baik bagi para ramanda yang mau menanam bekal agama untuk buah hati. Dengan 8 lembaga yang dijelaskan tadi mungkin bisa menjadi pelengkap saran bagi setiap ramanda yang mau menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Cilegon, sma islam terbaik Cilegon, sma islam Cilegon, sekolah islam Cilegon, sma islam terbaik di Cilegon, sma islam di Cilegon bertaraf internasional, sma islam di Cilegon berprestasi, sma islam di Cilegon pilihan orang tua, sma islam unggulan di Cilegon