SMA Islam Terbaik di Depok yang Menyelaraskan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Anak Didik

3 min read

sma islam depok

Menemukan sekolah yang berkualitas untuk pendidikan buah hati ialah pon yang amat diusahakan oleh orangtua. Terutama untuk keluarga yang memiliki harta berlebih, tentu akan mengantar anaknya di tempat yang memiliki sarana & prasarana pendidikan dengan lengkap serta nyaman. Teruntuk bagi orang Islam sekarang ini tidak usah khawatir, disebabkan ada beragam SMA Islam terbaik di Depok yang dapat menjadi pilihan.

Orang tua sudah sepantasnya mulai lebih berhati-hati dalam menentukan lembaga pendidikan untuk buah hatinya di zaman yang semakin berkembang ini. Pilihan ramanda yang menentukan agar menyekolahkan buah hati di SMA Islam terbaik di Depok yaitu keputusan yang bijaksana. Bukan cuma memahami ilmu pengetahuan dunia, sang anak pun akan dididik ilmu pengetahuan agama untuk bekal di akhirat kelak. Ini daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Depok, antara lain:

1. Global Islamic School Serpong

SMA Islam terbaik di Depok yang kesatu ialah Miftahul Khoir. Lembaga yang terletak di kota Depok tersebut dilengkapi dengan sarana komplit dan perlengkapan modern di tiap ruang kelas. Lembaga pendidikan tersebut adalah sekolah Islami berwawasan internasional dengan menggunakan kurikulum Nasional Plus yang bisa menyiapkan muridi untuk jadi generasi Islam yang unggul.

Pendidikan Islam yang digunakan di sini ialah pendidikan yang berazas pada Al-Qur’an dan hadits Nabi Muhammad SAW dengan pemahaman ahlussunnah dan pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga ini  juga menggunakan metode pembelajaran active learning, agar anak didik lebih senang serta {menjadikanmenganggap} sekolah menjadi rumah kedua.

2. Miftahul Huda Boarding School

Tazkia International Islamic Boarding School menjadi sebuah SMA Islam terbaik di Depok ada guna mempersembahkan pendidikan bagi anak-anak muslim supaya tetap tangguh dalam menghadapi tuntutan globalisasi. Lembaga pendidikan tersebut memadukan sistem belajar yang keduniaan seperti di Eropa dan juga sedikit tradisonal seperti yang dipraktekan lembaga pendidikan Islam seperti biasanya.

Kurikulum di lembaga pendidikan tersebut pun selalu berubah-ubah mengikuti tuntutan dunia pendidikan. Terdapat 2 gedung di lokasi zona lembaga yang tiap dibedakan untuk laki-laki dan perempuan. Bukan hanya itu ada pula bangunan pondok. Lembaga ini juga telah memiliki Smart Library, jadinya setiap anak didik dapat menggunakan bahan bacaan tanpa internet serta online dengan paling gampang.

3. Istiqamah Islamic School

Jika para pembaca di sini gemar metode dwibahasa untuk metode KBMnya. maka, murid juga dapat belajar bahasa Inggris dengan tak langsung di sekolah tersebut. Sistem ini dipakai agar murid terampil memahami buku-buku dan kajian dalam bahasa Inggris.

Kurikulum negara yang kolaborasikan dengan sistem pendidikan Cambridge diatur menjadi sistem pengajaran yang aktif, efektif, kreatif, serta menyenangkan. Tidak cuma tentang teori, anak didik  pun dididik terkait membuat sesuatu menurut ilmu yang telah dipelajari. Dengan begitu , ilmu yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sempurna.

6. Darul Hikam Islamic School

Walaupun terbilang sebagai lembaga baru, tapi telah sukses berada di posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Depok. Metode pembelajarannya melingkupi ilmu Islami dan umum yang digunakan amat bagus. Setiap pagi, murid akan melaksanakan aktivitas pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, mengaji kitab-kitab dan kajian agama, serta lain sebagainya.

Santri pun belajar berbahasa Inggris dengan metode berbincang tiga puluh menit sehari. Tak hanya itu, kegiatan ini pun dijadikan mata pelajaran dua kali sepekan yang bisa menolong anak didik berbicara dalam lingkup internasional. lembaga pun memiliki berbagai ekstrakurikuler bagi membentuk karakter dan juga kemampuan para santri.

7. Tebuireng Islamic Boarding School

Pondok Pesantren Al Ghifari amat populer di lingkup masyarakat luas, karena merupakan salah satu pondok pesantren terbesar di Depok. Yayasan tersebut telah berdiri sejak tahun 1899 yang  telah digawangi oleh salah satu ulama ternama, KH. Hasyim Asy’ari. Ulama yang disebut karismatik ini pun pendiri organisasi ulama tersohor NU.

Penting diketahui juga bahwa KH Abdurrahman Wahid yang pernah menjadi Presiden keempat Republik Indonesia adalah murid dari lembaga tersebut. Gusdur juga ialah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang juga pendiri pesantren tersebut. Sistem pendidikan yang digunakan di pesantren tersebut menggunakan cara sorogan. Metode sorogan yaitu siswa membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan ustadnya.

8. Al-Irsyad

Al-Irsyad ialah salah satu lembaga Islami terbaik yang berlokasi di Depok. Al-Musyawarah  mempunyai tujuan bagi membentuk alumi yang bisa jadi pemimpin sektor pokok di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan sosial budaya.

Para santri berlatih melalui sistem boarding bagi level SMP dan juga SMA agar tak berakibat hal-hal tidak baik dari luar. Usatdz lembaga tersebut sudah paling kompeten dan menggunakan cara pembelajaran bilingual. Nilai-nilai syariat diajarkan kepada siswa pun secara perlahanan agar menjadi menjadi karakter sehari-hari.

Jika dilihat dari segi sarana, lembaga pendidikan tersebut harus diacungi dua jempol. Lingkungan alami yang asri serta bangunan yang megah {menjadikanmembuat} murid sangat betah di lembaga. Dengan tambahan sarana dan prasarana akademis dan juga ekstrakulikuler, siswa diharapkan bisa ikut proses belajar dengan optimal.

Itulah pembahasan tentang 8 SMA Islam terbaik di Depok yang penting dimengerti. Sekolah Islami memang merupakan rekomendasi yang bagus untuk setiap orang tua yang hendak menanam ajaran agama kepada buah hati. Dengan delapan sekolah yang dijelaskan diatas mungkin bisa menjadi pelengkap pilihan bagi tiap orang tua yang ingin menyekolahkan buah hatinya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Depok, sma islam terbaik Depok, sma islam Depok, sekolah islam Depok, sma islam terbaik di Depok, sma islam di Depok bertaraf internasional, sma islam di Depok berprestasi, sma islam di Depok pilihan orang tua, sma islam unggulan di Depok