SMA Islam Terbaik di Kediri yang Menyelaraskan Ilmu Dunia dan Akhirat bagi Anak Didik

2 min read

sma islam kediri

Memilih lembaga yang terbaik untuk pendidikan buah hati adalah perihal yang amat diupayakan oleh ramanda. Apalagi untuk famili yang memiliki uang banyak, tentu akan menyekolahkan anaknya pada tempat yang mempunyai saran dan prasarana pendidikan dengan lengkap dan juga terbaik. Teruntuk untuk umat muslim saat ini tidak usah gundah, dikarenakan terdapat beragam SMA Islam terbaik di Kediri yang dapat menjadi pilihan.

Ramanda memang seharusnya mulai lebih waspada dalam menentukan sekolah untuk anaknya di era yang serba canggih ini. Keputusan orang tua yang memilih untuk menyekolahkan anak di SMA Islam terbaik di Kediri ialah keputusan yang bijak. Bukan cuma memahami ilmu pengetahuan dunia, sang anak pun akan dididik ilmu syariat untuk bekal di akhirat kelak. Berikut list 8 SMA Islam yang terbaik di Kediri, antara lain:

1. Global Islamic School Serpong

SMA Islam terbaik di Kediri yang kesatu yakni Global Islamic School Serpong. Lembaga yang terletak di kota Kediri ini memiliki dengan fasilitas beragam dan alat modern di tiap ruangan kelas. Lembaga ini adalah lembaga pendidikan Islam berwawasan internasional dengan memakai sistem pendidikan Nasional Plus yang bisa menyiapkan santrii untuk menjadi generasi muslim yang unggul.

Pendidikan Islam yang dipraktekan di sini adalah sekolah yang berbasis pada Al-Qur’an dan juga hadits Rasulullah SAW dengan pemahaman ahlussunnah serta pendekatan rahmatan lil alamin. Sekolah tersebut  juga menggunakan cara KBM active learning, agar santri merasa nyaman dan juga {menjadikanmenganggap} sekolah sebagai kediaman kedua.

2. Cendekia Muda Boarding School

Miftahul Huda Boarding School sebagai sebuah SMA Islam terbaik di Kediri ada guna memberikan pembelajaran bagi anak-anak muslim untuk selalu tangguh untuk menjalani kemajuan kehidupan. Lembaga pendidikan ini menggabungkan cara pendidikan yang keduniaan seperti halnya di Eropa serta sedikit tradisonal seperti yang dipraktekan sekolah Islami seperti biasanya.

Kurikulum di lembaga ini pun selalu berubah-ubah mengikuti tuntutan dunia pendidikan. Terdapat dua gedung pada area zona sekolah yang tiap dibedakan untuk putra dan juga perempuan. Selain itu terdapat juga gedung asrama. Sekolahan ini pun sudah memiliki Smart Library, jadinya para peserta didik bisa mengakses media baca tanpa internet serta dengan internet dengan sangat simpel.

3. Alexandria Islamic School

Bila ayah bunda di sini gemar metode tiga bahasa untuk metode pendidikanya. Jadi, murid pun dapat mengerti bahasa Inggris secara tak langsung di lembaga ini. Cara ini digunakan supaya santri dapat memahami buku-buku serta kajian dalam bahasa Inggris.

Kurikulum negara yang digabungkan dengan kurikulum Cambridge diatur sebagai kurikulum pengajaran yang aktif, efektif, kreatif, serta menyenangkan. Bukan cuma tentang teori, anak didik  juga diajarkan tentang mengadakan proyek berdasar keterampilan yang telah diajarkan. Dengan begitu , ilmu yang diterima bisa digunakan dengan tepat.

6. Mutahhari Islamic School

Walaupun terbilang sebagai lembaga pendidikan baru, tapi sudah sukses memantapkan posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Kediri. Teknik pembelajarannya melingkupi pengetahuan agama dan juga akademik yang digunakan amat baik. Tiap pagi, anak didik akan melakukan aktivitas membaca Al-Qur’an, hafalan surat, mengaji kitab-kitab serta kajian agama, dan lain sebagainya.

Santri juga belajar bahasa Inggris dengan teknik berbincang tiga puluh menit sehari. Tak cuma itu, aktivitas ini pun dijadikan mata pelajaran 2 kali seminggu yang akan menolong santri komunikasi di lingkup internasional. lembaga pendidikan pun memiliki beragam ekstrakurikuler untuk membentuk karakter dan kompetensi para siswa.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Pondok Pesantren Al-Lathif sangat populer bagi lkingkungan masyarakat kita, sebab merupakan salah satu yayasan terbesar di Kediri. Pesantren tersebut sudah ada semenjak tahun 1899 yang  telah dikomandoi oleh salah satu ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Ulama yang dikenal karismatik tersebut pun pendiri organisasi ulama terkenal NU.

Penting dipahami pula jika KH Abdurrahman Wahid yang pernah jadi Presiden Ke-4 Indonesia yaitu santri dari pesantren tersebut. Gusdur juga merupakan cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri lembaga tersebut. Kurikulum yang dipakai di sekolah tersebut memakai metode sorogan. Cara sorogan diartikan murid membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan kiyainya.

8. Al-Musyawarah

Al-Musyawarah yakni salah satu sekolah Islam unggul yang dimiliki Kediri. Al-Irsyad  memiliki tujuan bagi melahirkan lulusan yang bisa jadi pemimpin sektor pokok di Indonesia, seperti bidang ekonomi, politik, dan sosial budaya.

Para anak didik bersekolah menggunakan metode boarding untuk level SMP dan juga SMA agar tidak berdampak berbagai hal tidak baik dari luar. Usatdz sekolah ini sudah sangat ahli dan juga menggunakan sistem pengajaran bilingual. Ajaran-ajaran syariat diajarkan kepada anak didik juga secara pelan supaya berubah menjadi kebiasaan perhari.

Bila melihat dari segi sarana, sekolah ini harus diacungi dua jempol. Suasana rindang yang alami dan bangunan yang terstruktur {menjadikanmembuat} peserta didik sangat nyaman di lembaga. Melalui penambahan sarana akademis serta ekstrakulikuler, murid diharapkan bisa mengikuti proses belajar dengan optimal.

Itulah penjelasan tentang delapan SMA Islam terbaik di Kediri yang penting diketahui. SMA Islami memang menjadi saran yang baik bagi para orang tua yang hendak menanamkan pengajaran agama untuk anak. Dengan delapan lembaga yang dijelaskan diatas mungkin bisa jadi pelengkap referensi bagi para ayah bunda yang ingin menyekolahkan buah hatinya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Kediri, sma islam terbaik Kediri, sma islam Kediri, sekolah islam Kediri, sma islam terbaik di Kediri, sma islam di Kediri bertaraf internasional, sma islam di Kediri berprestasi, sma islam di Kediri pilihan orang tua, sma islam unggulan di Kediri