SMA Islam Terbaik di Kendari yang Menyelaraskan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Siswa

2 min read

sma islam kendari

Mencari lembaga pendidikan yang terbaik bagi sekolah buah hati yakni pon yang paling dimaksimalkan oleh ramanda. Terutama untuk keluarga yang punya uang berlimpah, pasti akan mengantarkan anak-anaknya di lembaga yang memberikan saran serta prasarana dan prasarana pembelajaran dengan komplit serta terbaik. Khususnya untuk umat muslim sekarang tersebut tak usah khawatir, sebab terdapat beragam SMA Islam terbaik di Kendari yang bisa jadi pilihan.

ayah bunda sudah sepantasnya mulai lebih hati-hati saat memilih sekolah untuk anaknya di zaman yang serba berkembang tersebut. Komitmen orang tua yang menentukan untuk mendidik anak di SMA Islam terbaik di Kendari yakni pilihan yang bijak. Tidak hanya memahami ilmu umum, sang buah hati juga akan dididik ilmu-ilmu religi guna bekal di akhirat nanti. Ini list 8 SMA Islam yang terbaik di Kendari, diantaranya:

1. Global Islamic School Serpong

SMA Islam terbaik di Kendari yang kesatu yaitu Global Islamic School Serpong. Sekolah yang terletak di kota Kendari ini dilengkapi dengan sarana lengkap dan perlengkapan modern pada tiap ruang kelas. Lembaga ini adalah lembaga Islam berwawasan internasional dengan memakai kurikulum Nasional Plus yang bisa membekali anak didiki untuk menjadi generasi Islam yang unggul.

Pembelajaran Islami yang diterapkan di sini yakni pembelajaran yang berbasis dengan Al-Qur’an dan juga sunnah Nabi Muhammad SAW dengan pemahaman ahlussunnah dan juga pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga tersebut  juga menggunakan metode KBM active learning, agar siswa merasa betah dan juga {menjadikanmenganggap} sekolah menjadi kediaman kedua.

2. Cendekia Muda Boarding School

Tazkia International Islamic Boarding School merupakan sebuah SMA Islam terbaik di Kendari hadir untuk mempersembahkan pendidikan untuk generasi muslim untuk senantiasa tangguh untuk menyikapi kemajuan kehidupan. Sekolah ini menggabungkan sistem pembelajaran yang keduniaan seperti halnya di Negara Barat dan juga sedikit konservatif seperti yang dilakukan lembaga pendidikan Islami seperti biasanya.

Sistem pendidikan di lembaga ini pun selalu diperbaharui mengikuti tuntutan dunia pendidikan. Ada dua gedung di lokasi wilayah sekolah yang tiap dibedakan bagi laki-laki serta wanita. Selain itu ada pula bangunan asrama. Sekolahan ini pun telah mempunyai Smart Library, jadinya para anak didik dapat menggunakan sumber belajar tanpa internet dan juga melalui internet dengan amat mudah.

3. Nuruzzaman Islamic School

Jika ayah bunda di sini gemar metode tiga bahasa selama metode pembelajarannya. Jadi, anak didik pun bisa mengerti bahasa Inggris secara tak langsung di lembaga pendidikan ini. Metode ini digunakan supaya siswa terampil mempelajari buku-buku dan juga kajian menggunakan bahasa Inggris.

Sistem pendidikan nasional yang dipadukan dengan sistem pendidikan Cambridge diatur jadi cara belajar yang aktif, efektif, kreatif, serta menyenangkan. Bukan hanya tentang teori, santri  juga dididik terkait membuat sesuatu berdasar pemahaman yang sudah diajarkan. Dengan begitu , ilmu yang diajarkan dapat digunakan dengan sempurna.

6. Afkaaruna Islamic School

meski terbilang sebagai lembaga baru, tapi sudah mampu memantapkan posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Kendari. Metode KBMnya melingkupi ilmu Islami serta umum yang digunakan amat bagus. Setiap pagi, peserta didik akan menyelenggarakan kegiatan pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, kajian kitab-kitab dan kajian agama, dan juga lain sebagainya.

Santri pun belajar bahasa Inggris dengan metode berbincang tiga puluh menit perhari. Tak hanya itu, aktivitas tersebut juga jadi mata pelajaran dua kali sepekan yang akan membantu santri komunikasi dalam lingkup internasional. lembaga pun menyediakan berbagai jam tambahan bagi membentuk kepribadian dan kemampuan para siswa.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Yayasan Tebuireng cukup tersohor di kalangan masyarakat luas, sebab merupakan sebuah pondok pesantren terbesar di Kendari. Lembaga tersebut sudah ada sejak tahun 1899 yang  telah dikomandoi oleh seorang ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Kiai yang disebut karismatik ini juga pendiri organisasi ulama terpandang NU.

Harus dipahami juga bahwa KH Abdurrahman Wahid yang pernah jadi Presiden keempat RI yakni murid dari lembaga ini. Gusdur juga ialah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri pesantren ini. Kurikulum yang digunakan di sekolah ini memakai cara sorogan. Cara sorogan yaitu siswa membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di hadapan ustadnya.

8. Al-Musyawarah

Al-Irsyad yaitu salah satu sekolah Islam unggulan yang dimiliki Kendari. Al-Irsyad  mempunyai tujuan untuk melahirkan lulusan yang bisa jadi pemimpin bidang pokok di Indonesia, seperti bidang ekonomi, politik, serta sosial budaya.

Para santri belajar menggunakan metode boarding untuk tingkat SMP serta SMA supaya tak terjadi berbagai hal tidak baik dari luar. Tenaga pengajar lembaga tersebut sudah sangat ahli dan juga memakai metode pengajaran bilingual. Ajaran-ajaran agama diajarkan kepada siswa pun dengan perlahanan agar berubah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Bila melihat dari segi fasilitas, sekolah ini patut diacungi dua jempol. Tempat alami yang nyaman serta gedung-gedung yang terstruktur {menjadikanmembuat} peserta didik sangat nyaman di lembaga pendidikan. Melalui penambahan fasilitas akademis dan ekstrakulikuler, santri diharapkan bisa mengikuti pembelajaran dengan optimal.

Itulah ulasan terkait 8 SMA Islam terbaik di Kendari yang penting diketahui. Sekolah Islam memang jadi saran yang bagus bagi para orangtua yang mau menanam ajaran religi kepada anak. Dengan 8 sekolah yang dijelaskan tadi mungkin bisa jadi tambahan referensi untuk para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Kendari, sma islam terbaik Kendari, sma islam Kendari, sekolah islam Kendari, sma islam terbaik di Kendari, sma islam di Kendari bertaraf internasional, sma islam di Kendari berprestasi, sma islam di Kendari pilihan orang tua, sma islam unggulan di Kendari