SMA Islam Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat yang Menyeimbangkan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Anak Didik

3 min read

sma islam jakarta barat

Memilih sekolah yang berkualitas bagi pendidikan buah hati yakni hal yang sangat diupayakan oleh ayah bunda. Apalagi untuk keluarga yang mempunyai harta berlimpah, tentu akan mengantarkan anaknya di sekolah yang mempunyai fasilitas pengajaran dengan komplit dan juga terbaik. Teruntuk bagi orang muslim dewasa ini tidak perlu gundah, sebab terdapat banyak SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat yang dapat menjadi pilihan.

ayah bunda memang harus mulai lebih waspada ketika menentukan lembaga untuk anaknya di era yang makin berkembang ini. Keputusan ayah bunda yang memutuskan agar menyekolahkan anak di SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat yaitu keputusan yang tepat. Bukan hanya memahami ilmu pengetahuan umum, sang anak pun akan diajari wawasan religi untuk bekal di akhirat nanti. Berikut list 8 SMA Islam yang terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat, diantaranya:

1. Miftahul Khoir

SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat yang kesatu yakni Miftahul Khoir. Lembaga yang beralamat di kota Kota Administrasi Jakarta Barat tersebut dilengkapi dengan fasilitas mewah dan juga perlengkapan modern di tiap ruangan kelas. Lembaga pendidikan tersebut yakni lembaga Islam bertaraf internasional dengan memakai kurikulum Nasional Plus yang bisa membekali santrii untuk menjadi pemimpin Islam yang kompeten.

Sekolah Islam yang diterapkan di sini yaitu pendidikan yang berlandaskan pada Al-Qur’an serta hadits Nabi Muhammad SAW melalui pemahaman ahlussunnah serta pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga pendidikan ini  pun menerapkan metode pengajaran active learning, agar anak didik mudah senang serta {menjadikanmenganggap} lembaga pendidikan sebagai rumah kedua.

2. Cendekia Muda Boarding School

Miftahul Huda Boarding School juga salah satu SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat ada guna memberi pengajaran bagi anak-anak muslim agar selalu mampu untuk menyikapi tuntutan kehidupan. Lembaga pendidikan tersebut mengkolaborasikan sistem pengajaran yang modern layakny di Negara Barat dan juga sedikit konservatif seperti yang dikerjakan lembaga Islam seperti biasanya.

Sistem pendidikan di lembaga tersebut pun senantiasa berubah menyesuaikan kebutuhan dunia pendidikan. Ada dua gedung pada lokasi lingkup lembaga pendidikan yang masing-masing dibedakan bagi putra serta perempuan. Selain itu ada juga gedung asrama. Sekolahan ini juga sudah memiliki Smart Library, karenanya para santri dapat mengakses sumber baca tanpa internet dan juga dengan internet dengan amat mudah.

3. Istiqamah Islamic School

Jika para pembaca di sini menerapkan metode dwibahasa dalam cara pembelajarannya. maka, murid juga dapat mengerti bahasa Inggris melalui tidak langsung di lembaga pendidikan ini. Sistem tersebut dipakai supaya murid mampu mempelajari buku-buku dan juga kajian menggunakan bahasa Inggris.

Kurikulum negara yang dipadukan dengan sistem pendidikan Cambridge diolah jadi metode pengajaran yang aktif, efektif, kreatif, dan menyenangkan. Bukan cuma soal teori, santri  juga dididik terkait mengadakan proyek menurut ilmu yang telah diajarkan. Dengan begitu , keterampilan yang diterima dapat digunakan dengan tepat.

6. Afkaaruna Islamic School

Walaupun termasuk sebagai lembaga pendidikan baru, tapi telah mampu berada di posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat. Cara pembelajarannya melingkupi pengetahuan agama dan juga umum yang dipadukan dengan baik. Setiap pagi, anak didik akan menyelenggarakan aktivitas pembacaan Al-Qur’an, menghafal surat, mengaji kitab-kitab serta kajian agama, dan juga lain sebagainya.

Anak didik pun belajar bahasa Inggris dengan cara perbincangan 30 menit setiap hari. Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi pelajaran 2 kali sepekan yang akan menolong peserta didik berbicara dalam wilayah mancanegara. lembaga pendidikan pun memiliki beragam pelajaran tabahan untuk membentuk kepribadian serta keterampilan para peserta didik.

7. Tebuireng Islamic Boarding School

Pondok Pesantren Al Ghifari cukup populer di lkingkungan masyarakat kita, karena merupakan sebuah pondok pesantren tertua di Kota Administrasi Jakarta Barat. Pesantren tersebut telah ada semenjak tahun 1899 yang  juga dikomandoi oleh salah satu ulama ternama, KH. Hasyim Asy’ari. Ulama yang dikenal karismatik tersebut juga pendiri organisasi ulama terkenal NU.

Wajib diimengerti juga jika KH Abdurrahman Wahid yang pernah menjadi Presiden Ke-4 Republik Indonesia yaitu santri dari pesantren tersebut. Abdrrahman juga ialah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang juga pendiri lembaga ini. Kurikulum yang dipakai di sekolah ini menggunakan teknik sorogan. Teknik sorogan diartikan siswa membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di hadapan kiyainya.

8. International Islamic Boarding School

Al-Irsyad yaitu salah satu lembaga pendidikan Islami unggulan yang berlokasi di Kota Administrasi Jakarta Barat. Al-Musyawarah  memiliki visi untuk mencetak lulusan yang bisa jadi pemimpin bidang pokok di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, serta sosial budaya.

Para peserta didik berlatih menggunakan teknik boarding bagi jenjang SMP serta SMA supaya tak terjadi berbagai hal negatif dari luar. Usatdz sekolah ini sudah paling berpengalaman serta memakai cara pengajaran bilingual. Ajaran-ajaran Islam diajarkan kepada murid pun dengan bertahap supaya menjadi jadi karakter setiap hari.

Bila dilihat dari segi sarana & prasarana, sekolah tersebut patut diacungi dua jempol. Tempat rindang yang nyaman dan bangunan yang terstruktur {menjadikanmembuat} anak didik sangat nyaman di lembaga. Dengan penambahan sarana akademis dan ekskul, santri diharapkan dapat mengikuti proses belajar dengan maksimal.

Demikian review terkait delapan SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat yang harus dimengerti. Sekolah Islam memang merupakan saran yang baik bagi para orangtua yang ingin menanamkan ajaran religi untuk buah hati. Adanya delapan lembaga yang dibahas diatas mungkin bisa menjadi melengkapi saran bagi para orang tua yang hendak menyekolahkan buah hatinya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Barat, sma islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Barat, sma islam Kota Administrasi Jakarta Barat, sekolah islam Kota Administrasi Jakarta Barat, sma islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Barat, sma islam di Kota Administrasi Jakarta Barat bertaraf internasional, sma islam di Kota Administrasi Jakarta Barat berprestasi, sma islam di Kota Administrasi Jakarta Barat pilihan orang tua, sma islam unggulan di Kota Administrasi Jakarta Barat