SMA Islam Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur yang Menyeimbangkan Ilmu Dunia dan Akhirat bagi Anak Didik

3 min read

sma islam jakarta timur

Menemukan lembaga pendidikan yang terbaik untuk pendidikan buah hati ialah hal yang paling dimaksimalkan oleh ramanda. Terlebih untuk family yang memiliki uang berlimpah, tentu akan menyekolahkan anak-anaknya di tempat yang memberikan saran serta prasarana pengajaran dengan memadai dan juga terbaik. Terkhusus bagi orang-orang mukmin sekarang ini tak perlu was-was, sebab ada banyak SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur yang bisa menjadi pilihan.

Orangtua telah sepantasnya mulai lebih berhati-hati ketika memilih sekolah untuk anaknya di era yang semakin maju tersebut. Keputusan orangtua yang memutuskan untuk mendidik anak di SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur yakni keputusan yang bijaksana. Tidak hanya belajar ilmu umum, sang anak juga akan dilatih ilmu-ilmu agama untuk bekal di akhirat kelak. Berikut list 8 SMA Islam yang terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur, diantaranya:

1. Global Islamic School Serpong

SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur yang kesatu yaitu Global Islamic School Serpong. Sekolah yang terletak di kota Kota Administrasi Jakarta Timur ini mempunyai dengan sarana & prasarana lengkap dan juga perlengkapan modern di tiap ruang kelas. Lembaga pendidikan tersebut yakni lembaga Islami bertaraf internasional dengan menggunakan kurikulum Nasional Plus yang bisa membekali santrii guna menjadi pemimpin mukmin yang unggul.

Pendidikan Islam yang dipraktekan di sini adalah pendidikan yang berazas pada Al-Qur’an dan juga hadits Nabi Muhammad SAW dengan pemahaman ahlussunnah dan juga pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga pendidikan tersebut  pun menerapkan strategi pengajaran active learning, agar siswa merasa bahagia dan juga {menjadikanmenganggap} lembaga sebagai kediaman kedua.

2. Tazkia International Islamic Boarding School

Miftahul Huda Boarding School sebagai sebuah SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur hadir guna menyediakan pengajaran untuk keturunan muslim agar tetap mampu untuk menjalani kemajuan kehidupan. Sekolah ini memadukan sistem pendidikan yang keduniaan seperti halnya di Negara Barat serta sedikit cara lama seperti yang dipraktekan lembaga pendidikan Islami seperti biasanya.

Kurikulum di sekolah tersebut pun selalu diperbaharui menyesuaikan perkembangan dunia pendidikan. Terdapat dua gedung pada lokasi wilayah lembaga yang tiap dipisahkan bagi putra dan juga perempuan. Bukan hanya itu terdapat pula bangunan pondok. Sekolahan ini juga telah memiliki Smart Library, karenanya masing-masing siswa dapat menggunakan sumber belajar offline dan juga melalui internet dengan sangat mudah.

3. Alexandria Islamic School

Jika sahabat di sini suka sistem tiga bahasa untuk cara pembelajarannya. maka, anak didik pun akan mengerti bahasa Inggris dengan tidak langsung di lembaga pendidikan tersebut. Metode ini dipakai agar murid dapat mempelajari buku-buku dan juga kajian dalam bahasa Inggris.

Kurikulum negara yang digabungkan dengan sistem pendidikan Cambridge dikembangkan menjadi sistem pelajaran yang aktif, efektif, kreatif, dan menyenangkan. Tidak hanya tentang teori, anak didik  pun dilatih bagaimana membuat proyek menurut pemahaman yang telah diajarkan. Dengan demikian, keterampilan yang diterima bisa direalisasikan dengan tepat.

6. Afkaaruna Islamic School

Walau terbilang sebagai sekolah baru, namun sudah sukses memantapkan posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur. Cara KBMnya mencakup pemahaman Islami serta umum yang dipraktekan dengan baik. Setiap pagi, peserta didik akan melakukan aktivitas pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, mengaji kitab-kitab serta kajian agama, dan juga sebagainya.

Anak didik juga diajari bahasa Inggris dengan metode perbincangan tiga puluh menit setiap hari. Tidak hanya itu, aktivitas ini pun menjadi mata pelajaran dua kali sepekan yang akan menolong murid bicara di lingkungan dunia. sekolah juga menyediakan beragam jam tambahan untuk melatih kepribadian dan juga kemampuan para siswa.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Pondok Pesantren Al-Lathif cukup populer di kalangan masyarakat kita, dikarenakan merupakan sebuah lembaga terbesar di Kota Administrasi Jakarta Timur. Pesantren tersebut sudah berdiri sejak tahun 1899 yang  telah dikomandoi oleh salah satu ulama ternama, KH. Hasyim Asy’ari. Tokoh yang disebut karismatik ini juga pendiri organisasi ulama terkenal Nahdlatul Ulama.

Harus diketahui pula bahwa Gusdur yang pernah jadi Presiden Ke-4 Republik Indonesia ialah santri dari lembaga ini. Abdrrahman pun ialah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri yayasan tersebut. Sistem pendidikan yang dipakai di sekolah tersebut memakai teknik sorogan. Teknik sorogan diartikan murid membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di hadapan kiyainya.

8. Al-Irsyad

Al-Musyawarah ialah salah satu sekolah Islam terbaik yang dimiliki Kota Administrasi Jakarta Timur. International Islamic Boarding School  mempunyai tujuan bagi membentuk alumi yang bisa menjadi pemimpin sektor tertinggi di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, serta sosial budaya.

Para peserta didik belajar melalui metode boarding untuk tingkat SMP dan SMA supaya tak terjadi berbagai hal tidak baik dari luar. Tenaga pendidik sekolah tersebut sudah amat ahli dan juga menggunakan metode pengajaran bilingual. Ajaran-ajaran agama diajarkan kepada anak didik juga secara pelan-pelan supaya menjadi jadi karakter setiap hari.

Bila melihat dari segi sarana, sekolah tersebut wajib diacungi dua jempol. Tempat alami yang asri serta gedung yang terstruktur {menjadikanmembuat} anak didik sangat betah di lembaga pendidikan. Melalui penambahan sarana dan prasarana akademis serta ekskul, murid diharapkan bisa ikut proses belajar dengan maksimal.

Demikian review tentang delapan SMA Islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur yang harus diketahui. SMA Islam memang menjadi pilihan yang bagus bagi para orangtua yang mau memberi pengajaran religius kepada buah hati. Adanya delapan lembaga pendidikan yang disebutkan tadi mungkin dapat menjadi tambahan pilihan untuk setiap ayah bunda yang hendak menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Timur, sma islam terbaik Kota Administrasi Jakarta Timur, sma islam Kota Administrasi Jakarta Timur, sekolah islam Kota Administrasi Jakarta Timur, sma islam terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur, sma islam di Kota Administrasi Jakarta Timur bertaraf internasional, sma islam di Kota Administrasi Jakarta Timur berprestasi, sma islam di Kota Administrasi Jakarta Timur pilihan orang tua, sma islam unggulan di Kota Administrasi Jakarta Timur