SMA Islam Terbaik di Mojokerto yang Menyelaraskan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Anak Didik

2 min read

sma islam mojokerto

Menentukan lembaga yang berkualitas bagi sekolah anak yakni perihal yang paling diusahakan oleh ayah bunda. Terutama untuk famili yang mempunyai harta berlimpah, tentu akan mengantarkan anaknya pada sekolah yang mempunyai kelengkapan pembelajaran dengan lengkap serta terbaik. Teruntuk bagi umat Islam dewasa ini tidak usah cemas, dikarenakan ada beragam SMA Islam terbaik di Mojokerto yang bisa menjadi pilihan.

ayah bunda memang mesti mulai lebih hati-hati ketika menentukan sekolah bagi buah hatinya di zaman yang semakin berkembang ini. Komitmen orang tua yang menentukan untuk menyekolahkan anak di SMA Islam terbaik di Mojokerto adalah pilihan yang bijaksana. Bukan hanya memahami ilmu pengetahuan umum, sang anak pun akan dididik wawasan religi untuk bekal di akhirat nanti. Berikut daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Mojokerto, diantaranya:

1. Al Islam

SMA Islam terbaik di Mojokerto yang kesatu adalah Global Islamic School Serpong. Lembaga pendidikan yang berlokasi di kota Mojokerto tersebut dilengkapi dengan sarana dan prasarana mewah serta perlengkapan modern di setiap ruangan kelas. Lembaga ini ialah lembaga pendidikan Islami bertaraf internasional dengan memakai sistem pendidikan Nasional Plus yang bisa membekali muridi guna menjadi pemimpin mukmin yang unggul.

Sekolah Islami yang digunakan di sini yaitu pendidikan yang berazas pada Al-Qur’an dan juga hadits Nabi Muhammad SAW dengan pemahaman ahlussunnah serta pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga pendidikan ini  pun menerapkan cara pengajaran active learning, supaya anak didik sangat nyaman dan juga {menjadikanmenganggap} sekolah sebagai kediaman kedua.

2. Tazkia International Islamic Boarding School

Cendekia Muda Boarding School juga sebuah SMA Islam terbaik di Mojokerto ada untuk memberikan pendidikan bagi generasi muslim untuk senantiasa mampu untuk menyikapi arus kehidupan. Lembaga tersebut memadukan sistem pembelajaran yang modern layakny di Negara Barat dan juga sedikit konservatif seperti yang dikerjakan lembaga Islam seperti biasanya.

Sistem pendidikan di sekolah ini pun senantiasa diperbaharui menyesuaikan tuntutan dunia pendidikan. Ada 2 gedung pada dalam zona sekolah yang masing-masing dibedakan bagi putra dan wanita. Bukan hanya itu terdapat pula bangunan asrama. Lembaga pendidikan ini juga telah mempunyai Smart Library, jadi setiap siswa dapat menggunakan sumber bacaan tanpa internet dan online dengan sangat simpel.

3. Istiqamah Islamic School

Bila sahabat di sini menerapkan sistem dwibahasa dalam metode pengajarannya. maka, siswa juga dapat mengerti bahasa Inggris dengan tak langsung di lembaga pendidikan ini. Metode ini digunakan supaya siswa mampu mempelajari buku-buku dan juga kajian menggunakan bahasa Inggris.

Sistem pendidikan nasional yang dipadukan dengan kurikulum Cambridge dikembangkan menjadi cara pelajaran yang aktif, efektif, kreatif, dan menyenangkan. Tidak hanya soal teori, peserta didik  pun dilatih bagaimana mengadakan proyek berdasar keterampilan yang telah diajarkan. Dengan begitu , keterampilan yang diajarkan dapat dimanfaatkan dengan tepat.

6. Darul Hikam Islamic School

Walau termasuk sebagai sekolah baru, namun sudah berhasil memantapkan posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Mojokerto. Cara pembelajarannya mencakup ilmu agama serta akademik yang digunakan sangat baik. Setiap pagi, murid akan melaksanakan aktivitas pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, membaca kitab-kitab dan juga kajian agama, serta lain sebagainya.

Murid pun diajari bahasa Inggris dengan cara ngobrol tiga puluh menit sehari. Tak cuma itu, aktivitas ini juga dijadikan mata pelajaran dua kali seminggu yang akan membantu anak didik berbicara di lingkungan dunia. lembaga pun menyediakan berbagai kegiatan tambahan bagi membentuk kepribadian dan kemampuan para siswa.

7. Al Ghifari Islamic Boarding School

Yayasan Al-Lathif cukup dikenal di kalangan masyarakat kita, disebabkan merupakan salah satu yayasan terbesar di Mojokerto. Lembaga ini sudah ada sejak tahun 1899 yang  juga dikomandoi oleh seorang ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Tokoh yang dikenal karismatik tersebut juga pendiri organisasi ulama terpandang NU.

Wajib dipahami pula bahwa Gusdur yang pernah jadi Presiden keempat Indonesia adalah murid dari yayasan ini. Gusdur juga ialah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang juga pendiri yayasan tersebut. Sistem pendidikan yang dipakai di sekolah ini menggunakan cara sorogan. Cara sorogan diartikan santri membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan kiyainya.

8. Al-Irsyad

Al-Musyawarah ialah salah satu lembaga Islam unggul yang berlokasi di Mojokerto. Al-Irsyad  memiliki tujuan untuk mencetak alumi yang dapat menjadi pemimpin bidang tertinggi di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan sosial budaya.

Para siswa bersekolah dalam metode boarding untuk tingkat SMP dan SMA supaya tak terdampak hal-hal negatif dari luar. Tenaga pendidik sekolah ini sudah sangat kompeten serta memakai teknik pendidikan bilingual. Ajaran-ajaran syariat diajarkan kepada murid pun dengan pelan-pelan agar menjadi menjadi aktivitas sehari-hari.

Jika dilihat dari segi sarana, sekolah ini wajib diacungi dua jempol. Lingkungan rindang yang asri dan juga gedung yang terstruktur {menjadikanmembuat} siswa sangat nyaman di lembaga. Melalui tambahan sarana dan prasarana akademis serta ekstrakulikuler, santri diharapkan bisa ikut proses belajar dengan baik.

Itulah pembahasan tentang 8 SMA Islam terbaik di Mojokerto yang harus diketahui. Pendidikan Islami memang merupakan rekomendasi yang bagus bagi para ayah bunda yang mau menanam bekal agama kepada anak. Adanya delapan sekolah yang dijelaskan diatas mungkin dapat jadi tambahan saran untuk setiap ayah bunda yang hendak menyekolahkan buah hatinya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Mojokerto, sma islam terbaik Mojokerto, sma islam Mojokerto, sekolah islam Mojokerto, sma islam terbaik di Mojokerto, sma islam di Mojokerto bertaraf internasional, sma islam di Mojokerto berprestasi, sma islam di Mojokerto pilihan orang tua, sma islam unggulan di Mojokerto