SMA Islam Terbaik di Padang Sidempuan yang Menyelaraskan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Siswa

3 min read

sma islam padang sidempuan

Memilih lembaga yang berkualitas bagi mendidik buah hati adalah pon yang sangat diupayakan oleh ramanda. Terlebih untuk family yang punya harta berlebih, tentu akan mengantarkan buah hatinya di lembaga yang mempunyai saran serta prasarana & prasarana pembelajaran dengan memadai serta nyaman. Teruntuk bagi umat mukmin sekarang ini tak perlu gundah, disebabkan terdapat banyak SMA Islam terbaik di Padang Sidempuan yang dapat menjadi pilihan.

Orang tua telah mesti mulai lebih hati-hati dalam menentukan lembaga pendidikan untuk buah hatinya di masa yang makin berkembang ini. Pilihan ramanda yang memilih untuk menyekolahkan anak di SMA Islam terbaik di Padang Sidempuan yakni keputusan yang bijaksana. Bukan cuma belajar pengetahuan dunia, sang anak pun akan diajari ilmu syariat guna bekal di akhirat kelak. Berikut list 8 SMA Islam yang terbaik di Padang Sidempuan, antara lain:

1. Al Islam

SMA Islam terbaik di Padang Sidempuan yang pertama ialah Al Islam. Lembaga yang beralamat di kota Padang Sidempuan ini memiliki dengan sarana & prasarana mewah dan alat modern di tiap ruang kelas. Lembaga pendidikan tersebut yakni lembaga pendidikan Islam berwawasan internasional dengan memakai kurikulum Nasional Plus yang dapat menyiapkan peserta didiki guna jadi pemimpin mukmin yang unggul.

Sekolah Islam yang diterapkan di sini ialah pendidikan yang berazas pada Al-Qur’an serta sunnah Rasulullah SAW dengan pemahaman ahlussunnah serta pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga pendidikan ini  juga menerapkan cara pembelajaran active learning, agar anak didik merasa senang serta {menjadikanmenganggap} lembaga sebagai kediaman kedua.

2. Miftahul Huda Boarding School

Cendekia Muda Boarding School juga sebuah SMA Islam terbaik di Padang Sidempuan ada untuk mempersembahkan pendidikan bagi generasi muslim supaya selalu siap untuk menjalani kemajuan kehidupan. Sekolah ini mengkolaborasikan cara pengajaran yang modern layakny di Negara Barat dan juga sedikit tradisonal seperti yang dipraktekan sekolah Islami pada umumnya.

Kurikulum di sekolah ini pun senantiasa ditingkatkan mengikuti kebutuhan dunia pendidikan. Terdapat 2 gedung pada area wilayah sekolah yang masing-masing dibedakan untuk putra serta perempuan. Selain itu ada juga bangunan pondok pesantren. Lembaga ini juga sudah punya Smart Library, maka para anak didik bisa menggunakan bahan bacaan bebas internet dan juga dengan internet dengan paling gampang.

3. Istiqamah Islamic School

Bila ayah bunda di sini gemar sistem dwibahasa untuk cara pembelajarannya. maka, murid pun dapat memahami bahasa Inggris dengan tak langsung di lembaga ini. Metode tersebut dipakai supaya siswa mampu memahami buku-buku serta kajian menggunakan bahasa Inggris.

Sistem pendidikan nasional yang kolaborasikan dengan sistem pendidikan Cambridge diatur jadi sistem belajar yang aktif, efektif, kreatif, dan menyenangkan. Tak cuma soal teori, siswa  juga diajarkan tentang mengadakan sesuatu berdasarkan ilmu yang sudah diajarkan. Dengan demikian, keterampilan yang diajarkan bisa direalisasikan dengan sempurna.

6. Darul Hikam Islamic School

Walau terbilang sebagai lembaga pendidikan baru, namun sudah sukses berada di posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Padang Sidempuan. Teknik KBMnya melingkupi pemahaman Islami dan juga umum yang dipraktekan sangat baik. Setiap pagi, santri akan melaksanakan aktivitas pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, kajian kitab-kitab dan juga kajian agama, dan juga lain sebagainya.

Anak didik juga belajar bahasa Inggris dengan cara percakapan 30 menit sehari. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut pun jadi pelajaran 2 kali seminggu yang akan menolong anak didik berbicara di lingkup mancanegara. sekolah pun menyediakan beragam jam tambahan untuk membentuk kepribadian serta kemampuan para anak didik.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Lembaga Al Ghifari amat populer di lingkup masyarakat luas, disebabkan merupakan sebuah lembaga terbesar di Padang Sidempuan. Pesantren ini telah berdiri sejak tahun 1899 yang  juga digawangi oleh salah satu ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Ulama yang dikenal karismatik ini juga pendiri organisasi ulama ternama Nahdlatul Ulama.

Harus diimengerti juga bahwa Gusdur yang pernah jadi Presiden keempat Indonesia yakni alumi dari lembaga ini. Abdrrahman pun merupakan cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang juga pendiri yayasan ini. Sistem pendidikan yang dipakai di pesantren ini menggunakan metode sorogan. Teknik sorogan adalah siswa membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan kiyainya.

8. Al-Musyawarah

Al-Musyawarah yaitu salah satu lembaga pendidikan Islami unggulan yang berlokasi di Padang Sidempuan. International Islamic Boarding School  memiliki visi untuk mencetak lulusan yang dapat menjadi pemimpin sektor pokok di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan juga sosial budaya.

Para murid belajar menggunakan teknik boarding untuk jenjang SMP serta SMA agar tak berakibat hal-hal tidak baik dari luar. Tenaga pendidik lembaga tersebut sudah sangat kompeten dan menggunakan metode pembelajaran bilingual. Ajaran-ajaran agama diajarkan kepada murid juga dengan perlahan-lahan supaya berubah jadi karakter setiap hari.

Bila melihat dari segi fasilitas, lembaga ini patut diacungi dua jempol. Lingkungan alami yang nyaman serta gedung-gedung yang megah {menjadikanmembuat} peserta didik merasa betah di sekolah. Melalui tambahan sarana akademis dan juga ekskul, siswa diharapkan bisa mengikuti pembelajaran dengan maksimal.

Demikian review terkait delapan SMA Islam terbaik di Padang Sidempuan yang harus diketahui. Pendidikan Islami memang merupakan saran yang bagus untuk setiap orangtua yang mau menanamkan bekal religius untuk buah hati. Dengan delapan lembaga yang dibahas diatas mungkin bisa jadi melengkapi pilihan bagi tiap ayah bunda yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Padang Sidempuan, sma islam terbaik Padang Sidempuan, sma islam Padang Sidempuan, sekolah islam Padang Sidempuan, sma islam terbaik di Padang Sidempuan, sma islam di Padang Sidempuan bertaraf internasional, sma islam di Padang Sidempuan berprestasi, sma islam di Padang Sidempuan pilihan orang tua, sma islam unggulan di Padang Sidempuan