SMA Islam Terbaik di Palangkaraya yang Menyelaraskan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Siswa

2 min read

sma islam palangkaraya

Menentukan lembaga yang berkualitas untuk sekolah buah hati yaitu hal yang sangat diusahakan oleh orangtua. Terutama untuk family yang mempunyai harta banyak, tentu akan mengantar buah hatinya di lembaga pendidikan yang memberikan fasilitas pembelajaran dengan komplit dan juga nyaman. Terutama bagi orang-orang muslim sekarang tersebut tidak usah cemas, disebabkan terdapat beragam SMA Islam terbaik di Palangkaraya yang bisa jadi pilihan.

Ramanda memang harus mulai lebih waspada dalam menentukan sekolah untuk anaknya di era yang semakin berkembang ini. Keputusan orang tua yang menentukan agar mendidik buah hati di SMA Islam terbaik di Palangkaraya adalah keputusan yang bijak. Tidak hanya mempelajari ilmu pengetahuan umum, sang anak juga akan dididik ilmu-ilmu agama untuk bekal di akhirat nanti. Ini daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Palangkaraya, antara lain:

1. Al Islam

SMA Islam terbaik di Palangkaraya yang pertama yakni Global Islamic School Serpong. Sekolah yang berada di kota Palangkaraya tersebut memiliki dengan fasilitas komplit dan perlengkapan modern pada tiap ruang kelas. Sekolah tersebut ialah sekolah Islam berwawasan internasional dengan menggunakan sistem pendidikan Nasional Plus yang dapat membekali santrii untuk jadi pemimpin mukmin yang berkualitas.

Pendidikan Islami yang diterapkan di sini yakni pembelajaran yang berbasis dengan Al-Qur’an serta sunnah Nabi Muhammad SAW melalui pemahaman ahlussunnah serta pendekatan rahmatan lil alamin. Sekolah tersebut  juga menerapkan metode pengajaran active learning, agar murid merasa bahagia serta {menjadikanmenganggap} lembaga menjadi rumah kedua.

2. Miftahul Huda Boarding School

Tazkia International Islamic Boarding School menjadi suatu SMA Islam terbaik di Palangkaraya ada untuk memberi pembelajaran bagi keturunan muslim untuk senantiasa tangguh dalam menentang perubahan zaman. Lembaga tersebut menggabungkan cara pendidikan yang sekuler seperti halnya di Eropa dan juga sedikit cara lama seperti yang dikerjakan lembaga Islam pada umumnya.

Kurikulum di lembaga ini juga selalu berubah mengikuti kebutuhan dunia pendidikan. Ada 2 bangunan di dalam lingkup lembaga pendidikan yang tiap dipisahkan bagi putra dan juga wanita. Bukan hanya itu ada pula gedung pondok pesantren. Lembaga ini pun telah memiliki Smart Library, karenanya masing-masing murid dapat menikmati bahan baca bebas internet dan juga melalui internet dengan amat gampang.

3. Istiqamah Islamic School

Jika ayah bunda di sini suka metode dwibahasa dalam teknik KBMnya. maka, peserta didik pun bisa memahami bahasa Inggris dengan tidak langsung di lembaga pendidikan ini. Cara tersebut diterapkan agar anak didik terampil memahami buku-buku dan juga kajian dalam bahasa Inggris.

Kurikulum negara yang digabungkan dengan kurikulum Cambridge diolah menjadi sistem pengajaran yang aktif, efektif, kreatif, serta menyenangkan. Bukan hanya tentang teori, siswa  pun dididik bagaimana mengadakan sesuatu berdasarkan ilmu yang sudah diajarkan. Dengan begitu , ilmu yang diajarkan dapat direalisasikan dengan baik.

6. Afkaaruna Islamic School

meski termasuk sebagai sekolah baru, namun sudah berhasil berada di posisi sebagai sebuah SMA Islam terbaik di Palangkaraya. Cara pembelajarannya mencakup ilmu agama serta umum yang digunakan amat bagus. Setiap pagi, peserta didik akan melakukan kegiatan pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, mengaji kitab-kitab dan kajian agama, dan lain-lain.

Murid pun belajar berbahasa Inggris dengan cara ngobrol tiga puluh menit sehari. Tak hanya itu, aktivitas tersebut pun jadi pelajaran 2 kali sepekan yang akan membantu santri bicara di wilayah dunia. lembaga pendidikan juga memiliki berbagai pelajaran tabahan bagi melatih karakter dan kompetensi para siswa.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Pondok Pesantren Al-Lathif sangat tersohor bagi lingkup masyarakat luas, dikarenakan merupakan salah satu yayasan tertua di Palangkaraya. Yayasan tersebut sudah berdiri semenjak tahun 1899 yang  telah digawangi oleh seorang ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Tokoh yang disebut karismatik tersebut pun pendiri organisasi ulama terpandang Nahdlatul Ulama.

Penting dipahami pula jika KH Abdurrahman Wahid yang pernah jadi Presiden keempat RI yaitu alumi dari lembaga ini. Gusdur pun merupakan cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang juga pendiri lembaga tersebut. Kurikulum yang digunakan di pesantren ini memakai metode sorogan. Cara sorogan diartikan murid membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di hadapan kiyainya.

8. International Islamic Boarding School

Al-Irsyad adalah salah satu lembaga Islami terbaik yang berlokasi di Palangkaraya. Al-Musyawarah  punya visi bagi mencetak alumi yang dapat jadi pemimpin sektor pokok di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan juga sosial budaya.

Para siswa bersekolah melalui metode boarding bagi jenjang SMP dan juga SMA agar tak terjadi hal-hal tidak baik dari luar. Tenaga pengajar lembaga pendidikan tersebut sudah paling ahli serta menggunakan teknik pembelajaran bilingual. Nilai-nilai agama diajarkan kepada peserta didik juga secara bertahap agar menjadi menjadi karakter setiap hari.

Apabila melihat dari segi fasilitas, sekolah ini wajib diacungi jempol. Suasana rindang yang nyaman dan gedung yang megah {menjadikanmembuat} murid amat betah di sekolah. Melalui penambahan fasilitas akademis serta ekskul, anak didik diharapkan bisa ikut pengajaran dengan optimal.

Itulah pembahasan terkait delapan SMA Islam terbaik di Palangkaraya yang penting diketahui. SMA Islami memang jadi saran yang baik untuk para orang tua yang hendak memberi bekal religi untuk anak. Adanya delapan sekolah yang dijelaskan tadi mungkin dapat jadi pelengkap referensi untuk setiap orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Palangkaraya, sma islam terbaik Palangkaraya, sma islam Palangkaraya, sekolah islam Palangkaraya, sma islam terbaik di Palangkaraya, sma islam di Palangkaraya bertaraf internasional, sma islam di Palangkaraya berprestasi, sma islam di Palangkaraya pilihan orang tua, sma islam unggulan di Palangkaraya