SMA Islam Terbaik di Pasuruan yang Menyeimbangkan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Siswa

3 min read

sma islam pasuruan

Menemukan sekolah yang berkualitas untuk mendidik buah hati adalah sesuatu yang paling diupayakan oleh orang tua. Khususnya bagi family yang mempunyai harta berlimpah, pasti akan mengantar anaknya di tempat yang mempunyai fasilitas pendidikan dengan lengkap serta terbaik. Terutama bagi orang-orang muslim dewasa ini tak usah khawatir, sebab terdapat banyak SMA Islam terbaik di Pasuruan yang dapat jadi pilihan.

ayah bunda telah harus mulai lebih berhati-hati ketika menentukan lembaga pendidikan bagi anaknya di era yang serba maju tersebut. Keputusan ayah bunda yang memilih agar menyekolahkan buah hati di SMA Islam terbaik di Pasuruan yakni pilihan yang bijak. Bukan cuma belajar ilmu pengetahuan dunia, sang buah hati juga akan diajari ilmu agama guna bekal di akhirat nanti. Ini daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Pasuruan, antara lain:

1. Global Islamic School Serpong

SMA Islam terbaik di Pasuruan yang kesatu yaitu Miftahul Khoir. Lembaga pendidikan yang berada di kota Pasuruan tersebut dilengkapi dengan sarana & prasarana lengkap dan perlengkapan modern pada setiap ruangan kelas. Lembaga pendidikan ini yakni lembaga pendidikan Islami bertaraf internasional dengan memakai kurikulum Nasional Plus yang bisa menyiapkan anak didiki untuk jadi pemimpin mukmin yang kompeten.

Pembelajaran Islam yang diterapkan di sini yaitu pembelajaran yang berazas dengan Al-Qur’an dan juga sunnah Nabi Muhammad SAW melalui pemahaman ahlussunnah dan juga pendekatan rahmatan lil alamin. Sekolah tersebut  juga menerapkan strategi KBM active learning, supaya peserta didik lebih senang dan juga {menjadikanmenganggap} lembaga sebagai kediaman kedua.

2. Tazkia International Islamic Boarding School

Tazkia International Islamic Boarding School menjadi suatu SMA Islam terbaik di Pasuruan hadir guna memberikan pembelajaran untuk keturunan muslim agar selalu tangguh untuk menentang perubahan globalisasi. Sekolah ini menggabungkan cara pendidikan yang modern seperti di Eropa dan sedikit cara lama seperti yang dilakukan lembaga pendidikan Islam seperti biasanya.

Kurikulum di lembaga pendidikan ini pun senantiasa berubah menyesuaikan tuntutan dunia pendidikan. Ada dua gedung di lokasi lingkup sekolah yang masing-masing dibedakan bagi pria dan juga perempuan. Bukan hanya itu terdapat pula bangunan pondok pesantren. Lembaga pendidikan ini juga telah punya Smart Library, sehingga setiap anak didik bisa menggunakan media bacaan offline serta melalui internet dengan paling mudah.

3. Istiqamah Islamic School

Apabila ayah bunda di sini menerapkan sistem tiga bahasa dalam cara pembelajarannya. Jadi, santri juga bisa memahami bahasa Inggris secara tak langsung di sekolah ini. Metode tersebut diterapkan agar murid mampu mengerti buku-buku dan kajian menggunakan bahasa Inggris.

Kurikulum nasional yang dipadukan dengan kurikulum Cambridge diolah menjadi sistem belajar yang aktif, efektif, kreatif, dan juga menyenangkan. Tak hanya soal teori, murid  pun diajarkan bagaimana mengadakan sesuatu menurut pemahaman yang telah diajarkan. Dengan begitu , ilmu yang diterima bisa digunakan dengan sempurna.

6. Afkaaruna Islamic School

Meskipun termasuk sebagai lembaga baru, tapi sudah berhasil memantapkan posisi sebagai sebuah SMA Islam terbaik di Pasuruan. Teknik pembelajarannya mencakup pemahaman agama serta umum yang dipadukan dengan bagus. Tiap pagi, siswa akan menyelenggarakan kegiatan pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, mengaji kitab-kitab serta kajian agama, serta lain-lain.

Murid pun diajari bahasa Inggris dengan teknik percakapan tiga puluh menit setiap hari. Tak cuma itu, kegiatan tersebut pun jadi pelajaran 2 kali sepekan yang akan menolong peserta didik komunikasi dalam wilayah mancanegara. lembaga pendidikan pun memiliki beragam jam tambahan untuk membentuk kepribadian dan kemampuan para santri.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Pondok Pesantren Tebuireng sangat populer bagi kalangan masyarakat kita, sebab merupakan sebuah lembaga tertua di Pasuruan. Yayasan ini sudah berdiri sejak tahun 1899 yang  telah dikomandoi oleh salah satu ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Kiai yang disebut karismatik ini juga pendiri organisasi ulama tersohor Nahdlatul Ulama.

Wajib diketahui pula jika KH Abdurrahman Wahid yang pernah jadi Presiden Ke-4 Republik Indonesia yakni jebolan dari lembaga tersebut. Gusdur juga adalah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri yayasan ini. Kurikulum yang dipakai di sekolah tersebut menggunakan metode sorogan. Teknik sorogan diartikan santri membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan gurunya.

8. Al-Musyawarah

International Islamic Boarding School yakni salah satu sekolah Islami unggul yang dimiliki Pasuruan. International Islamic Boarding School  mempunyai visi bagi melahirkan lulusan yang bisa jadi pemimpin bidang utama di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, serta sosial budaya.

Para santri berlatih melalui metode boarding bagi tingkat SMP serta SMA supaya tak berakibat berbagai hal tidak baik dari luar. Guru lembaga pendidikan ini sudah paling berpengalaman serta memakai metode pendidikan bilingual. Nilai-nilai Islam diajarkan kepada peserta didik juga secara bertahap supaya berubah jadi kebiasaan perhari.

Jika dilihat dari segi sarana, lembaga pendidikan tersebut harus diacungi jempol. Tempat alami yang alami dan juga gedung-gedung yang indah {menjadikanmembuat} anak didik amat nyaman di lembaga pendidikan. Melalui tambahan sarana dan prasarana akademis dan juga ekstrakulikuler, peserta didik diharapkan dapat mengikuti pengajaran dengan maksimal.

Itulah ulasan terkait 8 SMA Islam terbaik di Pasuruan yang wajib dimengerti. Sekolah Islami memang merupakan saran yang baik bagi para orangtua yang mau menanam pengajaran religius kepada anak. Dengan delapan sekolah yang dijelaskan tadi mungkin dapat jadi melengkapi pilihan bagi setiap orang tua yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Pasuruan, sma islam terbaik Pasuruan, sma islam Pasuruan, sekolah islam Pasuruan, sma islam terbaik di Pasuruan, sma islam di Pasuruan bertaraf internasional, sma islam di Pasuruan berprestasi, sma islam di Pasuruan pilihan orang tua, sma islam unggulan di Pasuruan