SMA Islam Terbaik di Pematangsiantar yang Menyelaraskan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Siswa

2 min read

sma islam pematangsiantar

Mencari lembaga yang terbaik untuk sekolah anak yakni perihal yang paling diusahakan oleh ramanda. Khususnya bagi famili yang punya harta berlimpah, pasti akan mengantarkan anak-anaknya pada tempat yang mempunyai kelengkapan pendidikan dengan komplit serta terbaik. Khususnya untuk orang muslim saat tersebut tidak perlu gundah, sebab ada beragam SMA Islam terbaik di Pematangsiantar yang dapat menjadi pilihan.

Orang tua sudah sepantasnya mulai lebih berhati-hati dalam memilih lembaga pendidikan bagi buah hatinya di masa yang makin berkembang tersebut. Komitmen orangtua yang memilih agar menyekolahkan anak di SMA Islam terbaik di Pematangsiantar yaitu pilihan yang bijak. Bukan cuma memahami ilmu dunia, sang buah hati juga akan dilatih ilmu pengetahuan syariat guna bekal di akhirat kelak. Ini daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Pematangsiantar, antara lain:

1. Miftahul Khoir

SMA Islam terbaik di Pematangsiantar yang pertama adalah Global Islamic School Serpong. Lembaga yang terletak di kota Pematangsiantar tersebut dilengkapi dengan sarana lengkap dan perlengkapan modern pada setiap ruang kelas. Sekolah ini yaitu lembaga pendidikan Islami bertaraf internasional dengan memakai sistem pendidikan Nasional Plus yang dapat menyiapkan santrii untuk jadi generasi muslim yang kompeten.

Pembelajaran Islam yang dipraktekan di sini ialah pendidikan yang berbasis pada Al-Qur’an serta sunnah Rasulullah SAW dengan pemahaman ahlussunnah serta pendekatan rahmatan lil alamin. Sekolah ini  juga menerapkan strategi pengajaran active learning, supaya murid mudah betah dan juga {menjadikanmenganggap} lembaga sebagai rumah kedua.

2. Cendekia Muda Boarding School

Tazkia International Islamic Boarding School sebagai suatu SMA Islam terbaik di Pematangsiantar ada untuk mempersembahkan pendidikan untuk anak-anak muslim agar selalu siap untuk menentang tuntutan kehidupan. Sekolah tersebut memadukan metode belajar yang keduniaan seperti halnya di Eropa dan sedikit konvensional seperti yang dikerjakan sekolah Islam seperti biasanya.

Kurikulum di sekolah tersebut juga selalu berubah sesuai tuntutan dunia pendidikan. Ada dua bangunan di lokasi zona lembaga pendidikan yang masing-masing dibedakan bagi putra dan wanita. Selain itu terdapat juga bangunan pondok. Lembaga pendidikan ini juga telah punya Smart Library, karenanya para siswa bisa menggunakan sumber belajar offline dan juga melalui internet dengan paling mudah.

3. Istiqamah Islamic School

Bila sahabat di sini gemar metode dwibahasa selama cara KBMnya. maka, peserta didik juga akan belajar bahasa Inggris secara tidak langsung di lembaga tersebut. Metode ini digunakan supaya siswa mampu mengerti buku-buku dan juga kajian dalam bahasa Inggris.

Sistem pendidikan nasional yang digabungkan dengan sistem pendidikan Cambridge dikembangkan menjadi sistem pengajaran yang aktif, efektif, kreatif, dan juga menyenangkan. Tidak hanya soal teori, santri  pun dididik tentang membuat sesuatu menurut keterampilan yang telah diajarkan. Dengan demikian, keterampilan yang diterima dapat direalisasikan dengan baik.

6. Afkaaruna Islamic School

Meskipun termasuk sebagai lembaga pendidikan baru, tapi telah sukses berada di posisi sebagai sebuah SMA Islam terbaik di Pematangsiantar. Cara KBMnya mencakup pemahaman agama dan akademik yang digunakan sangat bagus. Tiap pagi, anak didik akan menyelenggarakan aktivitas membaca Al-Qur’an, menghafal surat, membaca kitab-kitab serta kajian agama, dan lain-lain.

Peserta didik juga diajari bahasa Inggris dengan teknik berbincang 30 menit setiap hari. Tak hanya itu, aktivitas tersebut pun jadi mata pelajaran 2 kali seminggu yang akan membantu santri berbicara dalam lingkup dunia. sekolah pun menyediakan berbagai ekstrakurikuler untuk membentuk karakter dan keterampilan para anak didik.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Pondok Pesantren Al Ghifari sangat populer bagi lkingkungan masyarakat luas, karena merupakan salah satu pondok pesantren terbesar di Pematangsiantar. Yayasan ini sudah berdiri sejak tahun 1899 yang  juga dikomandoi oleh seorang ulama ternama, KH. Hasyim Asy’ari. Tokoh yang disebut karismatik ini juga pendiri organisasi ulama terkenal Nahdlatul Ulama.

Penting dipahami juga bahwa KH Abdurrahman Wahid yang pernah jadi Presiden Ke-4 Indonesia adalah jebolan dari pesantren tersebut. Abdrrahman pun adalah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri pesantren ini. Kurikulum yang dipakai di pesantren tersebut menggunakan cara sorogan. Teknik sorogan yaitu murid membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan gurunya.

8. International Islamic Boarding School

Al-Irsyad ialah salah satu sekolah Islam terbaik yang dipunyai Pematangsiantar. International Islamic Boarding School  mempunyai visi untuk mencetak lulusan yang bisa jadi pemimpin bidang utama di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, serta sosial budaya.

Para siswa belajar dalam teknik boarding untuk tingkat SMP dan SMA agar tidak berdampak hal-hal tidak baik dari luar. Guru sekolah ini sudah sangat kompeten dan juga menggunakan teknik pendidikan bilingual. Ajaran-ajaran syariat diajarkan kepada peserta didik pun secara bertahap supaya berubah jadi karakter setiap hari.

Bila dilihat dari segi fasilitas, sekolah ini wajib diacungi dua jempol. Suasana alami yang nyaman serta gedung-gedung yang indah {menjadikanmembuat} santri merasa betah di lembaga. Melalui tambahan sarana & prasarana akademis dan juga ekskul, murid diharapkan dapat mengikuti proses belajar dengan baik.

Itulah pembahasan tentang delapan SMA Islam terbaik di Pematangsiantar yang penting diketahui. Pendidikan Islami memang menjadi saran yang bagus bagi setiap ayah bunda yang mau menanam ajaran religi kepada buah hati. Adanya 8 sekolah yang dijelaskan diatas mungkin dapat menjadi tambahan pilihan bagi setiap ayah bunda yang hendak menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Pematangsiantar, sma islam terbaik Pematangsiantar, sma islam Pematangsiantar, sekolah islam Pematangsiantar, sma islam terbaik di Pematangsiantar, sma islam di Pematangsiantar bertaraf internasional, sma islam di Pematangsiantar berprestasi, sma islam di Pematangsiantar pilihan orang tua, sma islam unggulan di Pematangsiantar