SMA Islam Terbaik di Serang yang Menyeimbangkan Ilmu Dunia dan Akhirat bagi Siswa

3 min read

sma islam serang

Mencari sekolah yang berkualitas bagi mendidik anak yakni hal yang sangat diusahakan oleh orangtua. Terutama untuk famili yang punya uang berlebih, pasti akan mengantar anak-anaknya di lembaga pendidikan yang mempunyai saran dan prasarana & prasarana pengajaran dengan komplit dan juga terbaik. Terkhusus bagi umat Islam sekarang ini tak usah gundah, sebab terdapat beragam SMA Islam terbaik di Serang yang bisa menjadi pilihan.

Orangtua telah sepantasnya mulai lebih hati-hati saat memilih lembaga pendidikan bagi anaknya di era yang serba berkembang tersebut. Keputusan orang tua yang menentukan untuk mendidik buah hati di SMA Islam terbaik di Serang adalah pilihan yang bijak. Bukan cuma belajar pengetahuan dunia, sang buah hati juga akan dididik ilmu-ilmu syariat untuk bekal di akhirat nanti. Ini daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Serang, diantaranya:

1. Miftahul Khoir

SMA Islam terbaik di Serang yang pertama ialah Global Islamic School Serpong. Lembaga yang terletak di kota Serang ini mempunyai dengan fasilitas lengkap dan juga perlengkapan modern di tiap ruangan kelas. Lembaga pendidikan tersebut adalah sekolah Islami bertaraf internasional dengan memakai kurikulum Nasional Plus yang bisa menyiapkan muridi untuk menjadi pemimpin mukmin yang unggul.

Sekolah Islam yang digunakan di sini ialah sekolah yang berlandaskan dengan Al-Qur’an dan sunnah Nabi Muhammad SAW melalui pemahaman ahlussunnah dan pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga pendidikan ini  pun menggunakan metode pembelajaran active learning, agar santri merasa betah dan {menjadikanmenganggap} lembaga pendidikan menjadi rumah kedua.

2. Cendekia Muda Boarding School

Cendekia Muda Boarding School juga salah satu SMA Islam terbaik di Serang ada untuk menyediakan pembelajaran untuk keturunan muslim untuk selalu mampu untuk menyikapi tuntutan zaman. Lembaga pendidikan ini menggabungkan metode pengajaran yang sekuler seperti halnya di Negara Barat serta sedikit cara lama seperti yang dikerjakan lembaga Islami pada umumnya.

Sistem pendidikan di lembaga pendidikan tersebut juga selalu diperbaharui mengikuti perkembangan dunia pendidikan. Ada 2 bangunan di lokasi lingkup lembaga pendidikan yang masing-masing dipisahkan bagi pria dan juga wanita. Selain itu terdapat juga bangunan pondok. Sekolahan ini juga sudah mempunyai Smart Library, jadinya setiap anak didik bisa menikmati sumber bacaan bebas internet dan online dengan amat mudah.

3. Istiqamah Islamic School

Bila ayah bunda di sini menerapkan sistem dwibahasa selama teknik pembelajarannya. maka, santri pun dapat mengerti bahasa Inggris dengan tidak langsung di sekolah ini. Cara tersebut digunakan agar santri terampil mengerti buku-buku dan kajian dalam bahasa Inggris.

Sistem pendidikan nasional yang kolaborasikan dengan kurikulum Cambridge diatur menjadi sistem belajar yang aktif, efektif, kreatif, dan juga menyenangkan. Tak cuma terkait teori, santri  juga diajarkan tentang mengadakan sesuatu menurut pemahaman yang telah dipelajari. Dengan begitu , keterampilan yang diajarkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

6. Afkaaruna Islamic School

Walaupun termasuk sebagai sekolah baru, tapi sudah berhasil memantapkan posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Serang. Cara KBMnya melingkupi pemahaman agama dan umum yang dipakai dengan bagus. Setiap pagi, anak didik akan melakukan aktivitas membaca Al-Qur’an, hafalan surat, kajian kitab-kitab dan juga kajian agama, dan lain-lain.

Siswa juga belajar bahasa Inggris dengan metode perbincangan tiga puluh menit setiap hari. Tak hanya itu, aktivitas ini juga dijadikan pelajaran 2 kali seminggu yang bisa menolong santri berkomunikasi dalam lingkup internasional. lembaga pendidikan juga memiliki beragam pelajaran tabahan bagi melatih kepribadian serta keterampilan para anak didik.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Lembaga Tebuireng sangat populer di lkingkungan masyarakat kita, disebabkan merupakan sebuah pondok pesantren tertua di Serang. Yayasan ini sudah ada semenjak tahun 1899 yang  juga dikomandoi oleh salah satu ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Kiai yang disebut karismatik tersebut juga pendiri organisasi ulama tersohor Nahdlatul Ulama.

Perlu diketahui pula jika KH Abdurrahman Wahid yang pernah menjadi Presiden keempat Indonesia ialah jebolan dari lembaga tersebut. Abdrrahman juga adalah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri yayasan ini. Kurikulum yang dipakai di sekolah tersebut memakai cara sorogan. Metode sorogan yaitu santri membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di hadapan gurunya.

8. International Islamic Boarding School

Al-Irsyad yaitu salah satu sekolah Islam terbaik yang ada di Serang. Al-Irsyad  mempunyai visi bagi melahirkan lulusan yang dapat menjadi pemimpin sektor pokok di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan sosial budaya.

Para murid berlatih melalui metode boarding bagi jenjang SMP serta SMA supaya tak berdampak berbagai hal tidak baik dari luar. Tenaga pengajar sekolah ini sudah sangat profesional dan juga memakai metode pembelajaran bilingual. Nilai-nilai agama diajarkan kepada peserta didik juga dengan pelan-pelan supaya menjadi jadi karakter setiap hari.

Bila melihat dari segi fasilitas, lembaga pendidikan tersebut wajib diacungi jempol. Lingkungan rindang yang alami serta gedung yang terstruktur {menjadikanmembuat} santri merasa kerasan di lembaga. Melalui penambahan sarana dan prasarana akademis serta ekstrakulikuler, murid diharapkan bisa mengikuti proses belajar dengan maksimal.

Demikian ulasan terkait 8 SMA Islam terbaik di Serang yang harus dipahami. Pendidikan Islam memang menjadi pilihan yang baik bagi para orangtua yang mau memberi bekal agama untuk buah hati. Adanya delapan lembaga pendidikan yang disebutkan tadi mungkin dapat menjadi melengkapi referensi bagi para ayah bunda yang hendak menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Serang, sma islam terbaik Serang, sma islam Serang, sekolah islam Serang, sma islam terbaik di Serang, sma islam di Serang bertaraf internasional, sma islam di Serang berprestasi, sma islam di Serang pilihan orang tua, sma islam unggulan di Serang