SMA Islam Terbaik di Sorong yang Menyelaraskan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Siswa

3 min read

sma islam sorong

Memilih lembaga pendidikan yang terbaik untuk pendidikan buah hati adalah sesuatu yang sangat diusahakan oleh ayah bunda. Khususnya untuk family yang mempunyai uang berlimpah, pasti akan mengantar anak-anaknya pada sekolah yang memiliki kelengkapan pembelajaran dengan memadai dan berkualitas bagus. Terutama untuk umat mukmin saat ini tak usah gundah, karena terdapat beragam SMA Islam terbaik di Sorong yang bisa jadi pilihan.

Ramanda memang harus mulai lebih waspada saat menentukan lembaga bagi anaknya di zaman yang serba canggih tersebut. Pilihan ayah bunda yang memutuskan agar menyekolahkan anak di SMA Islam terbaik di Sorong yakni keputusan yang benar. Tidak hanya memahami pengetahuan umum, sang anak pun akan diajari ilmu syariat guna bekal di akhirat kelak. Berikut daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Sorong, diantaranya:

1. Al Islam

SMA Islam terbaik di Sorong yang kesatu yaitu Al Islam. Lembaga pendidikan yang terletak di kota Sorong ini mempunyai dengan sarana & prasarana beragam serta alat modern di tiap ruangan kelas. Lembaga ini adalah sekolah Islami bertaraf internasional dengan memakai kurikulum Nasional Plus yang dapat membekali peserta didiki guna jadi generasi muslim yang unggul.

Pembelajaran Islam yang digunakan di sini yaitu pembelajaran yang berazas pada Al-Qur’an dan juga hadits Nabi Muhammad SAW dengan pemahaman ahlussunnah serta pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga pendidikan ini  juga menerapkan strategi pengajaran active learning, supaya anak didik mudah betah dan juga {menjadikanmenganggap} lembaga sebagai kediaman kedua.

2. Miftahul Huda Boarding School

Cendekia Muda Boarding School menjadi sebuah SMA Islam terbaik di Sorong ada guna mempersembahkan pembelajaran untuk anak-anak muslim untuk senantiasa mampu dalam menentang perubahan zaman. Lembaga ini menggabungkan sistem pembelajaran yang sekuler layakny di Eropa dan sedikit cara lama seperti yang dipraktekan lembaga pendidikan Islami seperti biasanya.

Kurikulum di lembaga ini pun senantiasa berubah menyesuaikan kebutuhan dunia pendidikan. Ada 2 gedung di lokasi wilayah lembaga pendidikan yang tiap dipisahkan bagi putra serta wanita. Bukan hanya itu terdapat pula gedung pondok pesantren. Lembaga pendidikan ini juga telah punya Smart Library, jadinya setiap siswa bisa menikmati sumber belajar offline dan juga melalui internet dengan amat mudah.

3. Nuruzzaman Islamic School

Bila para pembaca di sini menerapkan metode tiga bahasa dalam teknik KBMnya. maka, murid juga bisa mengerti bahasa Inggris dengan tidak langsung di lembaga pendidikan ini. Cara ini digunakan agar peserta didik mampu memahami buku-buku dan juga kajian dalam bahasa Inggris.

Sistem pendidikan nasional yang kolaborasikan dengan sistem pendidikan Cambridge diatur sebagai metode pelajaran yang aktif, efektif, kreatif, dan menyenangkan. Bukan cuma soal teori, siswa  juga dididik bagaimana membuat sesuatu berdasarkan keterampilan yang telah diajarkan. Dengan demikian, keterampilan yang diajarkan dapat direalisasikan dengan tepat.

6. Afkaaruna Islamic School

Walaupun termasuk sebagai lembaga baru, tapi sudah sukses berada di posisi sebagai sebuah SMA Islam terbaik di Sorong. Metode pembelajarannya mencakup ilmu Islami dan umum yang dipakai dengan baik. Tiap pagi, santri akan melakukan kegiatan membaca Al-Qur’an, hafalan surat, kajian kitab-kitab dan kajian agama, dan sebagainya.

Anak didik pun belajar berbahasa Inggris dengan teknik perbincangan 30 menit sehari. Tidak hanya itu, aktivitas ini pun jadi pelajaran 2 kali seminggu yang akan membantu anak didik bicara dalam lingkup dunia. sekolah juga menyediakan berbagai jam tambahan untuk melatih karakter dan juga kemampuan para peserta didik.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Yayasan Tebuireng amat terkenal bagi lkingkungan masyarakat luas, sebab merupakan sebuah yayasan tertua di Sorong. Lembaga tersebut sudah ada sejak tahun 1899 yang  juga digawangi oleh salah satu ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Kiai yang disebut karismatik ini pun pendiri organisasi ulama terkenal NU.

Wajib dipahami pula bahwa Gusdur yang pernah jadi Presiden Ke-4 Indonesia adalah jebolan dari yayasan ini. Gusdur pun merupakan cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang juga pendiri lembaga ini. Sistem pendidikan yang dipakai di pesantren ini menggunakan cara sorogan. Metode sorogan diartikan santri membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di depan kiyainya.

8. International Islamic Boarding School

International Islamic Boarding School yakni salah satu lembaga pendidikan Islami terbaik yang berlokasi di Sorong. International Islamic Boarding School  memiliki tujuan bagi membentuk alumi yang dapat menjadi pemimpin sektor pokok di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan juga sosial budaya.

Para peserta didik bersekolah menggunakan teknik boarding bagi level SMP dan juga SMA supaya tak berdampak berbagai hal tidak baik dari luar. Tenaga pendidik lembaga pendidikan tersebut sudah amat berpengalaman dan memakai sistem pengajaran bilingual. Ajaran-ajaran agama diajarkan kepada santri juga dengan pelan-pelan agar menjadi menjadi aktivitas setiap hari.

Bila melihat dari segi fasilitas, sekolah tersebut harus diacungi dua jempol. Tempat alami yang nyaman serta gedung yang terstruktur {menjadikanmembuat} siswa merasa betah di lembaga. Dengan tambahan sarana akademis dan ekskul, murid diharapkan bisa mengikuti pengajaran dengan optimal.

Demikian ulasan terkait 8 SMA Islam terbaik di Sorong yang wajib dipahami. Pendidikan Islami memang merupakan pilihan yang bagus bagi para ayah bunda yang ingin memberi pengajaran religius untuk buah hati. Adanya 8 lembaga yang dijelaskan diatas mungkin dapat jadi tambahan saran untuk tiap ayah bunda yang hendak menyekolahkan anaknya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Sorong, sma islam terbaik Sorong, sma islam Sorong, sekolah islam Sorong, sma islam terbaik di Sorong, sma islam di Sorong bertaraf internasional, sma islam di Sorong berprestasi, sma islam di Sorong pilihan orang tua, sma islam unggulan di Sorong