SMA Islam Terbaik di Subulussalam yang Menyelaraskan Ilmu Dunia dan Akhirat bagi Anak Didik

2 min read

sma islam subulussalam

Menentukan sekolah yang berkualitas bagi pendidikan anak yakni perihal yang sangat dimaksimalkan oleh orang tua. Apalagi untuk family yang punya uang berlimpah, tentu akan mengantar buah hatinya di tempat yang mempunyai sarana pendidikan dengan lengkap dan terbaik. Teruntuk untuk umat Islam dewasa tersebut tidak perlu was-was, disebabkan terdapat banyak SMA Islam terbaik di Subulussalam yang dapat menjadi pilihan.

Ramanda telah harus mulai lebih waspada ketika menentukan lembaga bagi buah hatinya di era yang makin maju ini. Keputusan ayah bunda yang memutuskan agar menyekolahkan anak di SMA Islam terbaik di Subulussalam adalah pilihan yang benar. Bukan hanya memahami pengetahuan dunia, sang anak juga akan dididik ilmu-ilmu syariat guna bekal di akhirat nanti. Ini list 8 SMA Islam yang terbaik di Subulussalam, antara lain:

1. Al Islam

SMA Islam terbaik di Subulussalam yang kesatu adalah Global Islamic School Serpong. Sekolah yang terletak di kota Subulussalam tersebut dilengkapi dengan sarana & prasarana lengkap dan perlengkapan modern pada setiap ruangan kelas. Lembaga tersebut yakni sekolah Islami bertaraf internasional dengan memakai kurikulum Nasional Plus yang dapat membekali muridi untuk jadi pemimpin muslim yang kompeten.

Pendidikan Islami yang diterapkan di sini yaitu sekolah yang berazas pada Al-Qur’an dan juga sunnah Nabi Muhammad SAW melalui pemahaman ahlussunnah dan pendekatan rahmatan lil alamin. Lembaga tersebut  juga menerapkan metode pembelajaran active learning, supaya anak didik lebih bahagia dan juga {menjadikanmenganggap} sekolah menjadi kediaman kedua.

2. Cendekia Muda Boarding School

Miftahul Huda Boarding School juga sebuah SMA Islam terbaik di Subulussalam hadir guna menyediakan pembelajaran untuk keturunan muslim supaya tetap siap dalam menjalani kemajuan zaman. Lembaga pendidikan ini mengkolaborasikan metode pengajaran yang modern layakny di Eropa dan juga sedikit konvensional seperti yang dipraktekan sekolah Islami pada umumnya.

Sistem pendidikan di lembaga ini pun senantiasa berubah sesuai kebutuhan dunia pendidikan. Ada dua bangunan di dalam zona lembaga pendidikan yang tiap dibedakan bagi putra dan juga perempuan. Bukan hanya itu ada pula gedung pondok. Lembaga pendidikan ini pun sudah memiliki Smart Library, karenanya para murid dapat mengakses bahan baca bebas internet dan juga dengan internet dengan paling gampang.

3. Nuruzzaman Islamic School

Apabila sahabat di sini menerapkan sistem dwibahasa selama cara pendidikanya. Jadi, peserta didik pun dapat belajar bahasa Inggris dengan tak langsung di lembaga pendidikan tersebut. Cara tersebut digunakan agar siswa mampu mengerti buku-buku dan kajian menggunakan bahasa Inggris.

Kurikulum negara yang digabungkan dengan sistem pendidikan Cambridge diolah sebagai sistem pengajaran yang aktif, efektif, kreatif, dan juga menyenangkan. Bukan cuma tentang teori, anak didik  juga dilatih terkait mengadakan sesuatu menurut pemahaman yang sudah dipelajari. Dengan begitu , keterampilan yang diajarkan dapat digunakan dengan baik.

6. Mutahhari Islamic School

Walaupun termasuk sebagai lembaga baru, tapi sudah sukses berada di posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Subulussalam. Metode pembelajarannya melingkupi ilmu agama dan akademik yang dipraktekan sangat bagus. Setiap pagi, siswa akan menyelenggarakan aktivitas pembacaan Al-Qur’an, hafalan surat, membaca kitab-kitab dan kajian agama, dan sebagainya.

Siswa pun diajari berbahasa Inggris dengan teknik perbincangan 30 menit sehari. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut pun dijadikan mata pelajaran dua kali seminggu yang bisa menolong anak didik berbicara di lingkup dunia. sekolah juga memiliki berbagai jam tambahan untuk melatih kepribadian serta keterampilan para siswa.

7. Al-Lathif Islamic Boarding School

Pondok Pesantren Al Ghifari cukup dikenal di lingkup masyarakat kita, karena merupakan sebuah yayasan terbesar di Subulussalam. Lembaga ini sudah ada semenjak tahun 1899 yang  telah dikomandoi oleh seorang ulama ternama, KH. Hasyim Asy’ari. Kiai yang dikenal karismatik ini pun pendiri organisasi ulama terkenal Nahdlatul Ulama.

Perlu dipahami pula bahwa Gusdur yang pernah menjadi Presiden keempat RI yakni murid dari pesantren ini. Gusdur juga ialah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri lembaga ini. Sistem pendidikan yang digunakan di pesantren tersebut menggunakan cara sorogan. Metode sorogan adalah murid membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di hadapan gurunya.

8. Al-Musyawarah

Al-Musyawarah ialah salah satu lembaga Islami unggul yang dipunyai Subulussalam. Al-Irsyad  memiliki visi untuk melahirkan lulusan yang dapat jadi pemimpin sektor utama di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan sosial budaya.

Para santri belajar dalam metode boarding bagi jenjang SMP dan SMA agar tidak terjadi hal-hal tidak baik dari luar. Tenaga pengajar lembaga ini sudah paling berpengalaman dan menggunakan sistem pendidikan bilingual. Nilai-nilai syariat diajarkan kepada anak didik juga secara pelan-pelan agar menjadi jadi aktivitas perhari.

Jika dilihat dari segi fasilitas, sekolah ini patut diacungi jempol. Lingkungan rindang yang alami serta gedung-gedung yang indah {menjadikanmembuat} siswa sangat kerasan di lembaga. Dengan tambahan sarana akademis dan ekskul, siswa diharapkan dapat mengikuti pengajaran dengan baik.

Demikian pembahasan perihal 8 SMA Islam terbaik di Subulussalam yang wajib dimengerti. Pendidikan Islam memang jadi pilihan yang baik bagi setiap ayah bunda yang mau menanam pengajaran religi untuk anak. Adanya 8 sekolah yang disebutkan diatas mungkin bisa jadi melengkapi saran bagi setiap orang tua yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Subulussalam, sma islam terbaik Subulussalam, sma islam Subulussalam, sekolah islam Subulussalam, sma islam terbaik di Subulussalam, sma islam di Subulussalam bertaraf internasional, sma islam di Subulussalam berprestasi, sma islam di Subulussalam pilihan orang tua, sma islam unggulan di Subulussalam