SMA Islam Terbaik di Tidore Kepulauan yang Menyeimbangkan Bekal Dunia dan Akhirat bagi Siswa

3 min read

sma islam tidore

Memilih sekolah yang terbaik bagi sekolah anak ialah sesuatu yang amat dimaksimalkan oleh ramanda. Khususnya bagi family yang mempunyai harta berlebih, pasti akan mengantar anaknya pada lembaga pendidikan yang memberikan kelengkapan pendidikan dengan lengkap dan nyaman. Terkhusus untuk orang muslim sekarang ini tidak perlu cemas, disebabkan terdapat beragam SMA Islam terbaik di Tidore Kepulauan yang bisa menjadi pilihan.

ayah bunda memang harus mulai lebih berhati-hati ketika menentukan lembaga untuk anaknya di zaman yang serba canggih tersebut. Pilihan ramanda yang memutuskan agar mendidik anak di SMA Islam terbaik di Tidore Kepulauan ialah keputusan yang benar. Bukan hanya belajar ilmu dunia, sang buah hati pun akan diajari wawasan religi guna bekal di akhirat kelak. Ini daftar 8 SMA Islam yang terbaik di Tidore Kepulauan, diantaranya:

1. Al Islam

SMA Islam terbaik di Tidore Kepulauan yang kesatu yaitu Miftahul Khoir. Sekolah yang terletak di kota Tidore Kepulauan tersebut dilengkapi dengan fasilitas mewah serta alat modern di tiap ruangan kelas. Lembaga ini adalah lembaga Islami bertaraf internasional dengan menggunakan kurikulum Nasional Plus yang bisa menyiapkan siswai untuk menjadi generasi muslim yang unggul.

Pendidikan Islam yang diterapkan di sini yakni sekolah yang berazas pada Al-Qur’an dan hadits Rasulullah SAW dengan pemahaman ahlussunnah dan pendekatan rahmatan lil alamin. Sekolah tersebut  pun menggunakan cara KBM active learning, supaya peserta didik sangat nyaman serta {menjadikanmenganggap} lembaga pendidikan menjadi rumah kedua.

2. Miftahul Huda Boarding School

Cendekia Muda Boarding School menjadi salah satu SMA Islam terbaik di Tidore Kepulauan ada untuk mempersembahkan pengajaran untuk anak-anak muslim supaya senantiasa siap dalam menghadapi kemajuan kehidupan. Lembaga pendidikan ini mengkolaborasikan sistem pengajaran yang sekuler layakny di Eropa dan juga sedikit cara lama seperti yang dilakukan sekolah Islami seperti biasanya.

Kurikulum di lembaga pendidikan tersebut pun selalu berubah-ubah mengikuti kebutuhan dunia pendidikan. Ada dua gedung di area lingkup sekolah yang tiap dibedakan untuk laki-laki dan juga wanita. Bukan hanya itu terdapat pula bangunan pondok. Lembaga ini juga sudah punya Smart Library, jadi para anak didik bisa mengakses bahan belajar bebas internet dan juga melalui internet dengan paling gampang.

3. Istiqamah Islamic School

Bila sahabat di sini gemar sistem tiga bahasa selama metode pendidikanya. maka, murid pun dapat belajar bahasa Inggris melalui tidak langsung di lembaga ini. Cara tersebut digunakan agar peserta didik mampu memahami buku-buku serta kajian menggunakan bahasa Inggris.

Kurikulum negara yang digabungkan dengan sistem pendidikan Cambridge dikembangkan sebagai metode belajar yang aktif, efektif, kreatif, dan juga menyenangkan. Tak cuma terkait teori, siswa  pun dididik bagaimana membuat proyek berdasarkan keterampilan yang telah dipelajari. Dengan demikian, keterampilan yang diajarkan bisa dimanfaatkan dengan tepat.

6. Afkaaruna Islamic School

Walaupun terbilang sebagai lembaga pendidikan baru, tapi telah mampu berada di posisi sebagai salah satu SMA Islam terbaik di Tidore Kepulauan. Cara KBMnya melingkupi pengetahuan agama dan juga umum yang dipakai sangat baik. Setiap pagi, peserta didik akan melakukan aktivitas pembacaan Al-Qur’an, menghafal surat, membaca kitab-kitab serta kajian agama, dan juga lain-lain.

Peserta didik pun diajari bahasa Inggris dengan metode ngobrol tiga puluh menit perhari. Tak hanya itu, kegiatan ini juga dijadikan pelajaran 2 kali seminggu yang bisa membantu siswa berkomunikasi di wilayah mancanegara. lembaga pendidikan pun menyediakan berbagai kegiatan tambahan bagi membentuk karakter dan kompetensi para peserta didik.

7. Al Ghifari Islamic Boarding School

Yayasan Tebuireng amat terkenal di lingkup masyarakat luas, sebab merupakan salah satu pondok pesantren terbesar di Tidore Kepulauan. Lembaga tersebut telah berdiri sejak tahun 1899 yang  juga digawangi oleh salah satu ulama besar, KH. Hasyim Asy’ari. Ulama yang dikenal karismatik tersebut juga pendiri organisasi ulama terkenal NU.

Wajib dipahami juga bahwa KH Abdurrahman Wahid yang pernah jadi Presiden keempat RI yaitu jebolan dari pesantren ini. Gusdur juga adalah cucu dari Kyai Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri yayasan ini. Kurikulum yang digunakan di pesantren ini memakai metode sorogan. Teknik sorogan adalah siswa membaca sendiri materi pelajaran kitab kuning di hadapan ustadnya.

8. Al-Musyawarah

Al-Irsyad adalah salah satu sekolah Islam unggul yang ada di Tidore Kepulauan. International Islamic Boarding School  punya visi untuk mencetak lulusan yang dapat jadi pemimpin bidang utama di Indonesia, seperti sektor ekonomi, politik, dan juga sosial budaya.

Para peserta didik bersekolah menggunakan metode boarding bagi tingkat SMP serta SMA supaya tak berdampak hal-hal tidak baik dari luar. Tenaga pendidik sekolah ini sudah amat ahli serta menggunakan teknik pembelajaran bilingual. Ajaran-ajaran Islam diajarkan kepada santri juga secara bertahap supaya berubah menjadi karakter sehari-hari.

Apabila dilihat dari segi sarana & prasarana, lembaga tersebut harus diacungi jempol. Lingkungan hijau yang asri serta gedung yang tertata {menjadikanmembuat} murid merasa betah di lembaga. Melalui tambahan sarana akademis serta ekskul, murid diharapkan dapat mengikuti proses belajar dengan optimal.

Itulah penjelasan terkait 8 SMA Islam terbaik di Tidore Kepulauan yang harus diketahui. Pendidikan Islam memang menjadi pilihan yang bagus untuk setiap orang tua yang hendak menanam pengajaran religius untuk anak. Adanya 8 lembaga yang dibahas diatas mungkin dapat jadi melengkapi saran untuk para orang tua yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SMA.

 

 

Kata kunci: sekolah menengah atas islam terbaik Tidore Kepulauan, sma islam terbaik Tidore Kepulauan, sma islam Tidore Kepulauan, sekolah islam Tidore Kepulauan, sma islam terbaik di Tidore Kepulauan, sma islam di Tidore Kepulauan bertaraf internasional, sma islam di Tidore Kepulauan berprestasi, sma islam di Tidore Kepulauan pilihan orang tua, sma islam unggulan di Tidore Kepulauan