Al Wildan Islamic School Bekasi, Sekolah Islami Terfavorit Di Bekasi

3 min read

Al Wildan Islamic School Bekasi

Memiliki anak yang taat pada agama juga memahami ilmu agama dengan benar merupakan impian semua orang. Oleh karena itu mulai banyak dibangun sekolah agama untuk mendalami pengetahuan agama para pelajar. Bagi warga Bekasi yang mencari sekolah Islam, Al Wildan Islamic School Bekasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Al Wildan Islamic School memang dikenal sebagai salah satu sekolah Islam terbaik yang berstandar Internasional. Bahkan para pengajar di sekolah ini sendiri merupakan petinggi agama yang cukup dikenal. Penasaran dengan Al Wildan Islamic School ini? Simak dulu informasinya:

Al Wildan Islamic School Bekasi sebagai Sekolah Islami Terfavorit di Bekasi

Keunggulan Sekolah

Menjadi salah satu sekolah Islam terbaik tentunya membuat Al Wildan Islamic School ini memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan dan program sekolah inilah yang membuat banyak orang tertarik dengan sekolah ini. Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Al Wildan Islamic School Bekasi:

1. Menerapkan 3 Kurikulum yang Berkualitas

Hal pertama yang dilihat beberapa orang tua saat memilih sekolah adalah kurikulum yang digunakan. Karena kurikulum ini akan menentukan kualitas materi dan cara pengajaran yang tepat. Al Wildan Islamic School sendiri menerapkan 3 jenis kurikulum yang berkualitas, yaitu kurikulum nasional, kurikulum internasional dan kurikulum keagamaan.

Kurikulum nasional yang digunakan disini adalah kurikulum yang diterapkan oleh pemerintah. Sedangkan kurikulum internasional yang biasa menerapkan penggunaan bahasa inggris saat proses pembelajaran. Bahkan ada program pembelajaran yang semua materi akan diajarkan dalam bahasa inggris. Dan terakhir adalah kurikulum keagamaan yang biasa digunakan di pesantren.

2. Terdapat Program Pembelajaran Bahasa Arab

Bagi yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Arab anak, Al Wildan Islamic School Bekasi ini memiliki solusinya. Karena sekolah ini memiliki program pembelajaran bahasa Arab secara khusus. Bahkan dari playgroup dan TK, anak-anak sudah mulai diajarkan beberapa kosakata sederhana Bahasa Arab. Dan salah satu program sekolah ini adalah murid menguasai bahasa Arab.

Program yang digunakan disebut dengan Arabic Examination Authority (EXOT). Melalui program ini akan dilakukan evaluasi setiap tahunnya untuk menguji kemampuan bahasa Arab setiap murid. Nantinya akan ada penguji khusus untuk menilai evaluasi. Orang tua dan wali murid wajib untuk mendampingi murid saat kegiatan ini berlangsung.

3. Sekolah yang Islami

Dari nama sekolah ini yaitu Al Wildan Islamic School tentu sudah menunjukkan bahwa sekolah ini merupakan sekolah yang Islami. Tapi hal ini juga tercermin dari syarat dan kegiatan sekolah yang sangat mendukung kegiatan agama. Bahkan beberapa tingkatan memiliki test masuk membaca Al-Qur’an.

Selain itu, visi dan misi dari sekolah ini sendiri ingin membina murid agar beraqidah Islam yang Shalih. Murid juga diharapkan agar bisa menghafal Al-Qur’an 4 juz untuk SD, 3 juz untuk SMP dan 6 juz untuk SMA. Jadi bisa dipastikan murid-murid akan tetap taat agama di sekolah.

4. Program Belajar yang Berkualitas

Program di sekolah ini cukup beragam dan berkualitas di setiap tingkatannya. Untuk tingkatan TK sendiri program belajarnya sudah berbasis sunnah dan juga sudah diajarkan hafalan Al-Qur’an. Selain itu sudah mulai diperkenalkan huruf hijaiyah dan kosa kata bahasa Arab.

Tingkatan SD disini memiliki 3 jenis kelas, yang pertama adalah reguler. Kelas reguler merupakan kelas biasa dengan programnya yang mengharuskan murid menghafal Al-Qur’an 3 juz serta Lajtnatul Abbur. Kelas kedua adalah kelas TIC yang menggunakan Tahfidz Al-Qur’an International Curriculum. Di kelas TIC, murid wajib menghafal Al-Qur’an 4 juz dan Lajnatul Abbur.

Selain itu kelas TIC ini merupakan full day school dan akan menggunakan full english saat pembelajaran. Kelas ketiga adalah kelas Markaz yang akan lebih mendalami agama Islam. Dimana saat memilih kelas ini, murid harus melewati tes baca dan hafal Al-Qur’an. Diharapkan murid kelas Markaz ini bisa menghafal Al-Qur’an 10 juz.

Biaya Sekolah

Sekolah ini termasuk sekolah Islam swasta dan juga menggunakan kurikulum internasional. Jadi jangan heran jika biaya sekolah ini cukup tinggi. Ditambah lagi program dan fasilitas yang tersedia berkualitas. Berikut ini adalah rincian biaya sekolah di Al Wildan Islamic School Bekasi:

1. Biaya Sekolah Playgroup dan TK

Di Al Wildan Islamic School ini ada playgroup, TK A dan TK B. Untuk uang pangkal playgroup sebesar 4.500.000 rupiah, ditambah biaya lainnya lagi sebesar 2.900.000 rupiah. Sedangkan biaya SPP setiap bulan sebesar 430.000 rupiah. Jadi totalnya sebesar 7.830.000 rupiah.

Uang pangkal untuk TK A adalah sebesar 4.500.000 rupiah, ditambah biaya lainnya sebesar 2.330.000 rupiah. Uang SPP TK A setiap bulannya adalah sebesar 370.000 rupiah, jadi totalnya adalah 7.200.000 rupiah.

Sedangkan uang pangkal TK B adalah sebesar 4.500.000 rupiah serta ditambah biaya lainnya sebesar 2.580.000 rupiah. Uang SPP TK B setiap bulannya adalah sebesar 370.000 rupiah, jadi totalnya adalah 7.500.000 rupiah.

2. Biaya Sekolah SD

Uang pangkal SD kelas reguler adalah sebesar 6.500.000 rupiah, ditambah biaya lainnya sebesar 3.610.000 rupiah. SPP setiap bulannya sebesar 450.000, jadi totalnya sebesar 10.560.000 rupiah. Sedangkan uang pangkal kelas TIC adalah sebesar 8.500.000 ditambah biaya lainnya sebesar 4.900.000 rupiah. Uang SPP kelas TIC sebesar 1.000.000 rupiah, jadi totalnya sebesar 14.400.000 rupiah.

Sedangkan uang pangkal kelas Markaz adalah sebesar 11.300.000 ditambah biaya lainnya sebesar 4.900.000 rupiah. Uang SPP kelas TIC sebesar 1.400.000 rupiah, jadi totalnya sebesar 17.600.000 rupiah. Jadi kelas Markaz ini adalah kelas dengan biaya termahal di Al Wildan Islamic School.

3. Biaya Sekolah SMP

Biaya sekolah di setiap tingkatan SMP Al Wildan Islamic School ini sama. Untuk uang pangkal SMP adalah sebesar 8.000.000 rupiah, ditambah biaya lainnya sebesar 4.350.000 rupiah. Uang SPP yang harus dibayar setiap bulan adalah sebesar 650.000 rupiah, jadi totalnya sebesar 13.000.000 rupiah.

Fasilitas Sekolah

Seperti penjelasan sebelumnya tentang keunggulan dan biaya sekolah di Al Wildan Islamic School, tentunya fasilitas sekolah ini juga cukup unggul. Terutama karena biaya sekolahnya yang cukup tinggi membuat sekolah ini pasti memiliki fasilitas yang memadai.

Beberapa fasilitas di sekolah ini adalah ruang kelasnya yang semua ada AC, kemudian terdapat ruang terpisah untuk Ikhwan dan akhwat. Tidak ketinggalan juga lapangan sekolah untuk para siswa serta mushola untuk Sholat. Karena sekolah disini adalah full day, maka terdapat layanan catering untuk para murid.

Selain itu terdapat juga layanan antar jemput murid, jadi tidak perlu memikirkan jemputan untuk anak sepulang sekolah. Bahkan para orang tua juga bisa melihat dan memantau aktivitas anak karena adanya fasilitas Parent Visit Class (PVC).

Para murid juga bisa mengakses beberapa fasilitas online melalui website resmi seperti perpustakaan serta e-Tahfidz. Jadi murid-murid tetap bisa membaca buku dari perpustakaan serta beberapa materi kajian lainnya. Biasanya juga terdapat fasilitas kajian Islam yang rutin di lakukan baik di sekolah maupun via online.

Setelah mengenal keunggulan, biaya serta fasilitas sekolah, jadi tertarik untuk menyekolahkan anak di Al Wildan Islamic School Bekasi belum? Yang sekolah ini merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Bekasi. Terutama bagi para orang tua yang ingin anaknya memperdalam agama Islam dan bahasa Arab, Al Wildan Islamic School ini solusinya.

Mungkin cukup sekian pembahasan kami tentang Al Wildan Islamic School Bekasi. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin memasukkan buah hati Anda ke salahsatu sekolah diatas. Jika Anda membutuhkan informasi tentang sekolah islam di Indonesia, Anda bisa berkunjung ke blog ini, AnakIslam.com